5 Cara Alami Menghilangkan Daki Membandel Pada Kulit

Cara menghilangkan daki yang telah hitam dan membandel pada kulit bukanlah perkara sepele karena membutuhkan ketekunan dan konsistensi dalam membersihkannya karena seperti yang kita ketahui daki yang menempel pada kulit, apalagi sudah lama maka sulit untuk dihilangkan hanya dengan sekali perawatan. Biasanya daerah kulit yang paling banyak ditempeli oleh daki adalah bagian lutut, ketika, lipatan paha bagian dalam dan leher.

Nah, walaupun berada pada daerah lipatan bukan berarti ini bisa aman dan tidak terlihat oleh orang, justru sebagian orang menganggap hal tersebut merupakan sesuatu yang memalukan karena biasanya kulit yang ditempeli daki akan terlihat hitam serta kusam.

Cara menghilangkan daki secara alami dan cepat

Bagi Anda yang risih dengan daki yang menempel pada kulit Anda maka tenang sebenarnya ada beberapa cara alami yang terbilang ampuh untuk mengatasi masalah ini, bahkan apabila Anda rutin dan konsisten dalam melakukan perawatan maka kulit hitam yang berdaki bisa cerah kembali. Penasaran ? yuk mari kita simak saja tulisan dibawah ini.

Cara Menghilangkan Daki Membandel Di Kulit


1. Batu Apung
Membersihkan daki menggunakan batu apung mungkin tidaklah asing bagi kalian yang tinggal di desa karena cara ini merupakan warisan dari nenek moyang zaman dahulu. Caranya cukup mudah yaitu kita hanya mencari satu buah batu apung, setelah itu gosokan batu tersebut pada bagian kulit yang berdaki. Perhatikan, sebelum menggosok kulit berdaki dengan batu apung maka basahkanlah terlebih dahulu bagian kulit yang ingin di gosok maka dipastikan kotoran akan rontok dari badan Anda.

2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis merupakan buah yang kaya akan vitamin C ini sangat banyak manfaatnya baik itu bagi kesehatan maupun kecantikan kulit. Nah, kali ini kita akan memanfaatkan jeruk nipis untuk menghilangkan daki yang ada pada kulit. Caranya sangat mudah, ambil satu buah jeruk nipis lali potong menjadi dua bagian kemudian gosokan pada bagian kulit yang berdaki. Untuk hasil yang maksimal maka berilah garam pada jeruk nipis tersebut baru di gosokan pada kulit.

3. Lulur Kopi
Kopi tidak hanya enak untuk menjadi teman santai dan penghilang kantuk tetapi kita juga bisa memanfaatkan kopi untuk luluran menghilangkan daki membandel di kulit. Caranya cukup muda yaitu seduhlah beberapa sendok kopi dengan air hangat, lalu setelah agak sedikit dingin maka bisa langsung di gosokan pada bagian kulit yang berdaki. Kemudian diamkan saja scrub kopi tersebut selama 20 menit, baru dibilas menggunakan air bersih.

4. Menggunakan Handuk Basah
Cara ini terbilang sangat mudah yaitu kita cukup membasahi handuk dengan air hangat lalu di gosokan pada kulit yang berdaki. Usahakan jangan terlalu keras atau terlalu pelan karena keduanya akan berdampak buruk bagi kulit, jika menggosok terlalu keras akan membuat kulit lecet sedangkan terlalu pelan akan membuat pekerjaan Anda sia-sia.

5. Minyak Zaitun dan Beras
Cara terakhit untuk menghilangkan daki membandel ini yaitu dengan menggunakan minyak zaitun, jeruk nipis dan beras. Campurkan minyak zaitun, jeruk nipis dengan beras yang disangrai tetapi telah di tumbuk dengan halus, kemudian oleskan atau gosok campuran tersebut pada kulit Anda yang berdaki.

Itulah cara alami menghilangkan daki secara cepat dan mudah sekaligus mencerahkan kulit. Bagaimana, mudah bukan ? tidak perlu harus mengeluarkan uang yang banyak untuk menghilangkan daki. Baca Juga : Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Putih Dan Halus