5 Cara Mengencangkan Kulit Kendur Setelah Melahirkan

Cara mengencangkan kulit kendur setelah melahirkan
Mengandung dan kemudian melahirkan bayi merupakan salah satu anugerah yang patut di syukuri oleh wanita karena bagi para wanita mereka akan merasa sempurna apabila bisa memberikan seorang anak untuk pasangannya. Namun ketika menjalani masa hamil maka tentu saja banyak perubahan pada tubuh wanita, apalagi pasca melahirkan maka setiap wanita pasti akan mengalami berbagai masalah pada kulit seperti stretch mark dan kulit menjadi kendor.

Walaupun hal ini tidak terlalu membahayakan kesehatan tetapi tetap saja sebagian wanita mengangap bahwa permasalahan ini sangat menganggu penampilan mereka sehingga jangan heran apabila sering kita lihat banyak wanita pasca melahirkan mencari berbagai cara agar bentuk tubuh mereka kembali langsing, kencang dan mulus seperti dahulu. Nah, bagi Anda yang ingin terbebas dari kulit kendor setelah melahirkan maka coba ikuti tips dibawah ini.

Cara Alami Mengencangkan Kulit Kendur Setelah Melahirkan


1. Latihan Kardio
Latihan kardio memang dipercaya oleh kebanyakan orang sebagai cara ampuh untuk menurunkan berat badan sekaligus mengencangkan otot bagian perut. Jika Anda ingin memiliki kulit kencang setelah melahirkan maka jangan lupa untuk selalu berolahraga setidaknya 20 menit dalam sehari. Untuk jenis olahraganya Anda bisa sesuaikan dengan kondisi, jika memungkinkan maka Anda bisa berlari, berenang dan bersepeda atau jika tidak Anda juga bisa berolahraga dengan cara berjalan cepat setiap pagi.

2. Konsumsi Makanan Tinggi Protein
Untuk mengencangkan kulit kendur pasca melahirkan memang membutuhkan proses dan tidak instan sehingga Anda harus sabar dan konsisten dalam melakukan perawatan. Nah, salah satu cara agar kulit kendor pasca melahirkan bisa kencang kembali adalah dengan meningkatkan jumlah protein didalam tubuh Anda. Protein bisa meningkatkan dan membangun otot didalam tubuh sehingga dengan demikian maka otomatis kulit kita juga akan ikut kencang.

3. Pijat
Kemudian selanjutnya, untuk mengencangkan kulit kendur pasca melahirkan adalah dengan cara dipijat. Selain membuat tubuh menjadi rileks, pijatan juga membantu melancarkan sirkulasi darah didalam tubuh, apalagi losion yang Anda gunakan untuk memijat mengandung vitamin K, A, E dan C maka hal ini bisa meningkatkan kolagen pada kulit sehingga bisa mengencangkan kulit Anda yang kendor.

4. Minum air putih
Mengkonsumsi air putih yang cukup setiap hari memang sangat dianjurkan karena memang tubuh membutuhkan asupan air yang cukup agar tidak dehidrasi. Selain itu, air juga bisa membantu membuang racun-racun jahar didalam tubuh sekaligus bisa membakar kalori. So, jangan malas untuk mengkonsumsi air putih karena selain menyehatkan, ternyata juga bisa membantu mengencangkan kulit kendor pasca melahirkan.

5. Turunkan Berat Badan Secara Perlahan
Tips terakhir agar kulit kendor Anda menjadi kencang kembali adalah dengan cara menurunkan berat badan secara perlahan. Seperti yang kita ketahui bahwa pasca melahirkan biasanya berat badan wanita akan membengkak. Nah, jika sudah demikian maka jangan coba-coba untuk menurunkan berat badan secara instan dan cepat tetapi turunkanlah berat badan Anda dengan perlahan agar ketika tubuh langsing nanti tidak akan ada kulit yang mengelambir.

Itulah cara mengencangkan kulit setelah melahirkan yang bisa Anda coba. Jangan malas memperhatikan penampilan karena jika Anda pintar melakukan perawatan tubuh maka tentu saja sang suami akan tambah sayang. Baca Juga : Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Cepat dan Alami Pasca Melahirkan