5 Kebiasaan Sepele Yang Merusak Kulit Wajah

Untuk mendapatkan kulit wajah yang putih, bersih dan bebas jerawat tentu saja membutuhkan perawatan yang rutin dan konsisten setiap hari. Seperti yang kita ketahui bahwa memiliki kulit cantik merupakan impian setiap wanita sehingga jangan heran apabila mereka berani mengeluarkan uang yang banyak hanya demi untuk perawatan kulit karena bagi sebagian wanita, kulit wajah cantik merupakan aset penting yang harus dijaga agar tetap terlihat awet muda meskipun usia sudah tidak muda lagi.

Tips agar wajah tidak berjerawat

Nah, agar perawatan yang Anda lakukan tidak sia-sia maka sebaiknya juga harus memperhatikan beberapa kebiasaan buruk penyebab timbulnya berbagai masalah kulit. Penasara apa saja kebiasaan buruk yang bisa membuat kulit cantik Anda menjadi rusak ? yuk simak tulisan dibawah ini.

Penyebab Timbulnya Masalah Pada Kulit Wajah

1. Terlalu lama menggunakan ponsel
Ponsel pada saat ini sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita karena hampir setiap orang pasti memiliki ponsel, bahkan tidak hanya satu tetapi terkadang dua. Meskipun ponsel memegang peranan penting bagi kelancaran bisnis seseorang namun menurut beberapa penelitian mengatakan bahwa ponsel merupakan benda yang lebih kotor daripada toilet.

Selain itu, terlalu lama menggunakan ponsel ternyata juga bisa membuat kulit wajah Anda menjadi rusak karena bakteri yang ada di ponsel Anda bisa dengan mudah berpindah ke wajah sehingga tanpa disadari kulit wajah menjadi mudah berjerawat. Untuk itu, agar ponsel Anda terbebas dari bakteri atau kuman maka jangan lupa untuk membersihkannya secara berkala.

2. Membiarkan rambut menjuntai
Kebiasaan buruk kedua yang bisa menimbulkan berbagai masalah pada kulit Anda adalah karena membiarkan rambut menjuntai. Walaupun terlihat sepele tetapi kebiasaan ini akan membuat wajah menjadi berminyak sehingga akan mudah ditempeli oleh debu atau kotoran, Apabila dibiarkan terus menerus maka bisa saja menyebabkan kulit wajah berjerawat, kusam dan berminyak.

So, apabila Anda ingin terbebas dari permasalahan pada kulit wajah maka sebaiknya perhatikan kebersihan rambut Anda dengan mencuci rambut setidaknya 2 hari sekali. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif maka singkirkan gaya rambut berponi yang menempel pada dahi Anda.

3. Tidak mengganti alas ranjang secara rutin
Apakah Anda sering mengganti alas bantal dan sprei secara rutin ? jika tidak maka sebaiknya mulailah dari sekarang untuk rajin mengganti alas bantal dan sprei. Selain membuat Anda nyaman ketika tidur, alas bantal yang di ganti secara teratur bisa menghindari Anda dari berbagai masalah pada kulit wajah seperti jerawat dan lainnya.

Tempat tidur juga bisa menjadi sarang kuman sehingga itulah mengapa Anda di anjurkan untuk mengganti sprei dan sarung bantal. Jika Anda malas melakukan hal sepele ini maka perawatan mahal yang Anda lakukan secara rutin setiap hari hanya akan sia-sia saja.

4. Terlalu banyak mencoba berbagai macam produk
Penyebab selanjutnya yang sering membuat kulit wajah menjadi rusak adalah karena akibat terlalu sering gonta-ganti produk kecantikan. Setiap tahun sudah pasti akan ada inovasi terbaru produk-produk kecantikan dari berbagai merk tertentu. Nah, apabila Anda sering mencoba berbagai macam produk maka beresiko buat kulit Anda, salah satunya adalah bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

Untuk itu, jika Anda sudah menemukan satu produk yang cocok dan sesuai dengan jenis kulit Anda maka tidak perlu harus mencoba berbagai jenis produk kecantikan lainnya akrena hal ini hanya akan merusak kecantikan kulit Anda.

5. Tidak membersihkan peralatan makeup
Bagi wanita make up adalah salah satu “senjata” agar selalu tampil cantik yang harus dibawa kemanapun mereka pergi.  Nah, agar wajah Anda tetap cantik dan bebas jerawat dan irtasi maka jangan melupakan kebersihan peralatan make up Anda karena seperti yang kita ketahui bahwa peralatan make up yang kotor bisa menimbulkan berbagai masalah pada kulit wajah kita.

Itulah 5 kebiasaan sepele yang merusak kulit wajah. So, jika Anda ingin memiliki kulit putih, halus, cerah dan bebas jerawat maka jangan lupakan hal-hal sepele di atas agar perawatan yang Anda lakukan tidak sia-sia. Baca Juga : 8 Kebiasaan Buruk Ini Membuat Wajah Anda Berjerawat