8 Kebiasaan Buruk Ini Membuat Wajah Anda Berjerawat

Jerawat memang sangat menyebalkan karena sangat menganggu penampilan, apalagi jerawat yang ada pada wajah kita sudah menyebar dan memenuhi seluruh wajah maka sudah pasti akan membuat kita menjadi stres dan malu untuk keluar rumah. Tidak hanya apabila nantinya jerawat tersebut telah kempes maka noda hitam dan lubang bekas jerawat itu sangat susah untuk disembuhkan sehingga tak jarang wajah kita tidak mulus lagi.

Penyebab timbulnya jerawat pada ramaja

Jerawat ini sendiri seperti menjadi momok yang menakutkan bagi setiap remaja sehingga tak heran apabila kebanyakan orang berani untuk mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk membeli produk-produk kecantikan sebagai penangkal jerawat. Nah, berbicara mengenai jerawat maka kita harus ketahui apa saja sih faktor penyebab timbulnya jerawat ini ? jika kita tidak mengetahui apa saja penyebabnya maka silahkan simak tulisan dibawah ini.

Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat di Wajah


1. Terlalu Sering Mencuci Wajah
Mencuci wajah memang tidak ada salahnya namun apabila Anda terlalu sering mencuci wajah maka hal ini juga tidak baik. Tahukah Anda bahwa wajah yang terlalu sering dicuci akan membuat produksi minyak pada kulit wajah semakin meningkat sehingga hal ini bisa memicu timbulnya jerawat.

2. Minyak Rambut
Penyebab jerawat selanjutnya adalah minyak rambut yang Anda gunakan. Mungkin Anda bertanya, apa hubunganya minyak rambut yang ada di kepala sama wajah ? Anda salah, justru ada hubungannya yaitu ketika kita berkeringat maka minyak rambut yang Anda gunakan tadi akan ikut meleleh bersama keringat dan mengenai wajah. Bakteri yang ada pada keringat bercampur minyak rambut tadi bisa menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah Anda.

3. Jarang Membersihkan Peralatan Make Up
Apakah Anda sering membersihkan perlatan make up ? jika tidak maka mulai dari sekarang maka rutinlah untuk membersihkan peralatan dan make up dan jangan menggunakan peralatan secara bersama-sama dengan teman karena hal ini bisa menularkan bakteri. Perlatan make up yang jarang dibersihkan merupakan tempat bersarangnya kuman dan hal ini tidak hanya berbahaya bagi kesehatan Anda saja tetapi juga bisa menimbulkan jerawat pada wajah.

4. Sering Mengkonsumsi Makanan Berlemak
Makanan berlemak memang terasa nikmat namun dibalik kelezatanya banyak bahaya kesehatan yang mengintai salah satunya adalah penyakit jantung. Nah, selain itu terlalu sering mengkonsumsi makanan berlemak juga bisa memicu timbulnya jerawat pada wajah. So, kurangi makan gorengan dan sejenis agar wajah Anda terhindar dari jerawat.

5. Terlalu Sering Menyentuh Wajah
Berapa kali Anda menyentuh wajah hari ini ? nah, tahukah Anda bahwa terlalu sering menyentuh wajah ternyata juga bisa menyebabkan wajah berjerawat. Kenapa hal ini bsia terjadi ? kita tidak pernah tahu bahwa tangan merupakan tempat berkumpulnya kuman, jika Anda sering menggosok wajah menggunakan tangan maka bisa saja kuman yang ada ditangan Anda berpindah pada wajah sehingga lama kelamaan akan bisa menimbulkan jerawat pada wajah Anda.

6. Stres
Mungkin stres sering dianggap sepele oleh sebagian orang, padahal apabila dibiarkan berlanjut maka tentu saja sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh maupun kulit. Ketika kita sedang stres maka hormon stres didalam tubuh akan meningkat dan hal ini merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat pada wajah kita. So, kendalikan stres Anda jangan sampai berlanjut dan merugikan diri sendiri.

7. Tidak Membersihkan Wajah Di Malam Hari
Kebiasaan buruk selanjutnya yang menyebabkan jerawat tumbuh pada wajah adalah melupakan kebiasaan mencuci wajah ketika hendak tidur malam. So, jika tidak ingin wajah berjerawat maka bersihkan wajah sebelum tidur agar kotoran yang menempel bisa hilang sehingga ketika bangun pagi wajah akan terlihat segar dan fres.

8. Begadang.
Kebiasaan buruk terakhir yang bisa menyebabkan wajah berjerawat adalah karena terlalu sering begadang. Padahal semua orang sudah tahu bahwa begadang tidak baik bagi kesehatan tubuh dan kulit namun masih banyak orang yang begadang tanpa tujuan.

Itulah 8 kebiasaan buruk penyebab timbulnya jerawat pada wajah yang harus Anda ketahui agar bisa menghindarinya sehingga kulit wajah Anda tetap mulus dan terlihat awet muda tanpa adanya bekas-bekas noda hitam jerawat. Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat Beserta Bekasnya Secara Alami