9 Cara Aman Menambah Berat Badan Dalam 1 Bulan

Cara menambah berat badan dengan mudah dalam 1 bulan
Jika biasanya banyak orang yang mencari cara menurunkan berat badan maka kali ini kita akan membahas bagaimana cara aman menambah berat badan tanpa harus mengkonsumsi obat gemuk atau jamu penambah nafsu makan karena sebenarnya untuk menaikan berat badan bisa dilakukan secara alami dan praktis. Walaupun sebagian orang menganggap bahwa menambah berat badan lebih mudah daripada menurunkannya tetapi tidak demikian halnya dengan sebagian orang lagi karena mereka beranggapan bahwa sangat susah untuk menaikan bobot tubuhnya.

Nah, bagi Anda memiliki tubuh kurus tidak ideal dan ingin menambah berat badan tanpa obat maka coba ikuti tips dibawah ini.

Cara Menambah Berat Badan Aman dan Praktis


1. Konsumsi Air Putih
Cara pertama yang harus kita lakukan adalah dengan mencukupi asupan cairan didalam tubuh sehingga kita dianjurkan untuk minums 8 gelas sehari. Jangan berpikir untuk mengkonsumsi minuman bersoda, walaupun memang terbukti minuman bersoda bisa menaikan berat badan secara instan tetapi itu tidak menyehatkan. Cukup perbanyak konsumsi air putih karena kita akan menambah berat badan secara aman dan sehat

2. Konsumsi Makanan Dalam Porsi Kecil Namun Sering
Cara kedua adalah tentunya kita harus memperbanyak mengkonsumsi makanan. Namun Anda harus memperhatikan cara mengkonsumsi makanan jangan sekaligus hajar dalam porsi besar tetapi makanlah dalam porsi kecil tetapi sering. So, jika biasanya Anda makan 3 kali sehari maka tambahlah menjadi 6 kali sehari tetapi dalam porsi kecil.

3. Konsumsi Camilan Sehat
Bagi orang yang menjalani program diet, camilan merupakan salah satu hal yang harus di hindari karena bisa menggagalkan program diet. Nah namun bagi Anda yang ingin menambah berat badan maka dianjurkan untuk mengkonsumsi camilan sehat seperti kacang-kacangan dan mengkonsumsi jus alpukat atau pisang.

4. Konsumsi Buahan dan Sayur
Buahan dan sayuran tidak hanya menyehatkan tetapi beberapa buahan tertentu bisa meningkatkan berat badan Anda. Nah, jika Anda ingin menambah berat badan maka konsumsilah buahan seperti pisang, alpukat, mangga dan anggur. Cara menambah berat badan ini sangat aman dan tanpa efek samping.

5. Hindari Minum Air Putih Sebelum Makan
Jika Anda sedang menjalani program diet maka minum air putih sebelum makan sangat dianjurkan karena bisa membuat perut cepat kenyang. Nah, bagi Anda yang sedang ingin menaikan berat badan maka hindari minum air putih sebelum makan agar perut tidak cepat kenyang sehingga Anda bisa menghabiskan porsi makanan.

6. Kunyah Makanan Hingga Halus
Langkah selanjutnya adalah usahakan untuk mengunyah makanan hingga halus. Mungkin hal ini terlihat sepele tetapi cukup ampuh untuk membantu Anda untuk menambah berat badan. Makanan yang di kunyah secara halus mampu lebih cepat dicerna sehingga gizinya sangat mudah diserap oleh tubuh.

7. Hindari Stres
Stres bisa saja dialami oleh setiap orang dan hal ini merupakan sesuatu yang wajar. Namun stres bisa berubah menjadi sesuatu yang membahayakan apabila dibiarkan dan tidak dikendalikan. Selain itu, stres yang berlebihan bisa membuat berat badan Anda menjadi menurun. So, jika Anda ingin menambah berat badan maka wajib dan harus hindari stres agar program yang Anda jalani tidak terganggu.

8. Kurangi Begadang
Begadang memang tidak baik bagi kesehatan karena bisa membuat tubuh menjadi kurus dan penyakitan. Nah, bagi Anda yang ingin menambah berat badan maka tidurlah 8 jam sehari dan jangan begadang.

9. Olahraga
Nah, langkah terakhir adalah Anda harus berolahraga karena ketika berat badan badan naik maka tubuh tidak akan mengelambir tetapi berotot dan padat.

Itulah 9 cara aman menambah berat badan dalam waktu satu bulan. Bagaimana mudah bukan ? so, tidak perlu harus mengkonsumsi obat penambah berat badan bukan karena cukup dengan cara alami yang tanpa efek samping.