6 Cara Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Cara Menurunkan Berat Badan
Cara menurunkan berat badan yang cepat dan aman bukanlah dengan mengkonsumsi pil diet atau jamu pelangsing tetapi cukup dengan berolahraga dan mengatur pola makan saja maka itu sudah lebih dari cukup. Seperti yang kita ketahui bahwa mengkonsumsi obat pelangsing sangat tidak dianjurkan karena bisa membahayakan kesehatan kita bahkan kandungan didalam jamu atau pil diet bisa menyebabkan kerusakan pada ginjal.

Nah, berbicara mengenai diet maka pada artikel kali ini kita akan membahas sekaligus berbagi tips mengenai  cara diet yang ampuh untukmenurunkan berat badan dengan cepat dan aman tentunya. Jika Anda ingin tahu caranya ? silahan simak tulisan dibawah ini.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat


1. Kurangi Porsi Makan
Hal pertama yang harus kita lakukan jika ingin menurunkan berat badan adalah mengurangi porsi makanan yang kita konsumsi. Biasankanlah untuk makan lebih sedikit daripada biasanya yaitu jika biasanya mengkonsumsi  1 piring nasi putih maka pada saat ini cobalah untuk mengkonsumsi setengah piringnya saja.

2. Minum Sebelum Makan
Cara kedua adalah minum sebelum mengkonsumsi makanan. Ketika kita minum  air putih sebelum makan maka hal ini bisa mengurangi rasa lapar sehingga Anda tidak makan secara berlebihan karena hanya dengan sedikit saja perut sudah terasa kenyang.

3. Konsumsi Beras Merah
Jika Anda menjalani program diet maka tidak ada salahnya untuk mengganti beras putih dengan beras meras.  Beras merah mengandung karbohidrat kompleks sehingga membuat perut menjadi kenyang lebih lama dan Anda tidak merasa cepat lapar.

4. Hindari Gorengan
Apakah Anda gemar mengkonsumsi gorengan ? jik iya maka mulai saat ini tinggalkan karena mengkonsumsi gorengan terlalu sering bisa membuat program diet Anda menjadi gagal. Selain bisa meningkatkan lemak didalam tubuh, gorengan ini juga sangat buruk bagi kesehatan jantung karena bisa meningkatkan kolesterol.

5. Hindari Makanan Cepat Saji
Semua orang pasti setuju apabila makanan cepat saji merupakan salah satu penyebab obesitas atau kegemukan pada seseorang. Namun walaupun demikian banyak orang yang tetap mengkonsumsi makanan cepat saji dengan alasan praktis. Nah bagi Anda yang sedang menjalani program diet maka wajib menjauhi makanan cepat saji seperti junkfood atau lainnya jika ingin diet yang anda jalani berhasil.

6. Meningkatkan Porsi Olahraga
Nah jika Anda sudah menjalani hal diatas maka langkah selanjutnya yang menentukan berhasil atau tidaknya program diet anda adalah olahraga. Olahraga merupakan cara membakar kalori terbaik  sehingga tidak ada salahnya jika Anda menambah porsi latihan Anda daripada biasanya. Jangan malas berolahraga karena ini juga menyehatkan loh.

Itulah 6 cara ampuh untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan aman dalam waktu singkat yang bisa Anda coba ikuti dirumah. Bagaimana, mudah bukan ? ya, memang mudah untuk diucapkan dan sulit untuk dilaksanakan karena hal tersebut tergantung dari niat dan ketekunan Anda masing-masing. Baca Juga : 3 Langkah Mudah Turunkan Berat Badan Hanya Dengan Air Putih