8 Tips Sederhana Agar Wajah Tetap Terlihat “Baby Face”

Wanita mana sih yang tak ingin terlihat cantik dan awet muda sepanjang masa ? saya rasa semua wanita menginginkan hal tersebut karena memiliki kulit wajah yang putih dan mulus adalah aset berharga yang benar-benar harus di jaga. Namun masalahnya agar wajah tetap terlihat “baby face” di usia yang sudah tidak muda lagi itu bukanlah perkara mudah karena harus membutuhkan perawatan yang konsisten sejak usia muda.

Tips Alami Agar cantik tanpa obat

Nah, jika Anda ingin memiliki wajah yang awet muda dan segar di usia tua nanti maka sebaiknya ikuti tips dibawah ini dan yang terpenting mulailah lakukan perawatan ini sejak masih muda. Bagaimana apakah Anda penasaran ? jik iya yuk langsung kita simak tulisan dibawah ini.

Tips Agar Wajah Tetap Imut-Imut


1. Bersihkan Wajah Sebelum Tidur
Kebiasaan baik pertama yang membuat wajah Anda selalu terlihat “baby face” adalah dengan cara rajin membersihkan wajah ketika hendak tidur. Jika Anda malas untuk membersihkan wajah di malam hari maka ketika Anda tidur kotoran yang menempel pada wajah bisa menyebabkan berbagai macam masalah pada kulit wajah Anda yaitu diantaranya menyebabkan wajah menjadi kusam, wajah berjerawat dan lainnya. Nah untuk itu jangan malas untuk mencuci wajah sebelum tidur, jika perlu gunakan pelembab wajah agar kulit menjadi cerah ketika bangun di pagi hari.

2. Tidur Cukup
Cara agar selalu awet muda tanpa harus membeli produk atau obat-obatan anti aging yang mahal adalah hanya dengan cukup tidur. Orang yang suka begadang tidak hanya buruk bagi kesehatan tubuh mereka tetapi juga tidak baik bagi kulitnya yaitu bisa menyebabkan kulit menjadi hitam kusam. Biasakan untuk selalu tidur setidaknya 8 jam dalam sehari agar tubuh selalu fit dan kecantikan kulit Anda tetap terjaga.

3. Konsumsi Air Putih
Banyak ahli yang menganjurkan kita untuk mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas sehari agar terhindar dari dehidrasi. Ternyata tidak hanya itu, mengkonsumsi air putih yang cukup tiap hari juga sangat bagus untuk kecantikan kulit Anda. Kekurangan cairan pada tubuh tidak bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan pada tubuh tetapi juga membuat kulit menjadi kusam. So, jika Anda ingin tetap awet muda secara alami maka jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih 8 gelas dalam sehari.

4. Hindari Rokok dan Alkohol
Rokok dan alkohol tidak hanya merupakan sumber penyakit tetapi kebiasaan buruk ini bisa membuat kecantikan kulit kita menurun diantaranya dapat menyebabkan kulit keriput, elasitas kulit menurun dan kulit kusam. So, jika Anda ingin tetap terlihat awet muda hingg tua maka jauhilah rokok dan alkohol sejak usia muda karena ini tidak ada manfaatnya sama sekali

5. Perhatikan Apa Yang Anda Konsumsi
Makanan tidak hanya sekedar membuat perut kenyang tetapi kita juga harus memperhatikan asupan yang kita makan sehingga antara vitamin dan protein harus seimbang. Selain itu, sebisa mungkin Anda harus menghindari atau mengurangi makanan yang berlemak tinggi, makanan yang mengandung gula tinggi dan makanan cepat saji karena makanan-makanan tersebut mampu membuat kulit kita cepat keriput.

6. Berlibur
Cara selanjutnya agar kita tetap awet muda adalah dengan cara berlibur. Tidak perlu harus berlibur pergi ketempat yang mahal, banyak tempat yang murah meriah untuk tujuan kita berlibur. Berlibur ini bisa mengihlangkan stres, seperti yang kita ketahui bahwa stres adalah salah satu penyebab seseorang cepat terliht tua. So, nikmati hidup Anda dan kendalikan stres agar tidak berlarut-larut dan merugikan Anda sendiri.

7. Senyum
Senyum adalah ibadah sehingga jangan pelit untuk tersenyum. Selain mendapatkan pahala, dengan murah senyum kita akan menjadi lebih awet muda dan aura Anda lebih terpancar. So, jika Anda ingin awet muda maka tidak perlu membeli produk-produk kecantikan yang bermacam-macam tetapi cukup tersenyum saja.

8. Sesekali Gunakan Masker Wajah
Nah untuk yang terakhir adalah menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti tomat, bengkuang, lidah buaya, putih telur dan lainnya. Cara membuat masker alami tersebut juga sangat mudah sehingga Anda tidak perlu takut untuk mencobanya.

Itulah  8 tips sederhana agar wajah Anda tetap imut-imut meski usia sudah tidak muda lagi. Walaupun semua orang pada akhirnya akan menua tetapi kita bisa memperlambat proses tersebut dengan perawatan melakukan perawatan yang rutin dan konsisten sejak muda. Baca Juga : 5 Tips Agar Wajah Merona Dan Awet Muda Sepanjang Masa