9 Makanan Yang Bisa Meningkatkan Kesuburan Pria Dan Wanita

Makanan peningkat kesuburan untuk pria dan wanita agar cepat hamil tidaklah susah dan tidak pula harus mahal karena sebenarnya kita hanya harus dituntut untuk mengkonsumsi makanan sehat dan menjauhi kebiasaan-kebiasaan buruk yang menyebabkan sesorang menjadi mandul. Karena seperti yang kita ketahui bahwa setiap pasangan tentu saja pasti mengingkan seorang anak hadir didalam pernikahan mereka.

Nah bagi Anda pria maupun wanita maka ada baiknya mulai dari saat ini untuk mengkonsumsi makanan-makanan dibawah ini apabila ingin segera cepat hamil dan mendapatkan bayi. Simak tulisan dibawah ini mengenai 9 makanan yang bisa meningkatkan kesuburan.

makanan peningkat kesuburan wanita

Makanan Peningkat Kesuburan Wanita


1. Daging Merah
Daging merah tidak hanya tinggi protein tetapi juga mengandungan zat besi yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan wanita dan mengurangi resiko mandul. Selain itu, daging merah juga sangat bagus untuk mendukung ovulasi serta mampu mempertahankan pembelahan sel. Daging merah ini juga bisa mencegah anemia karena bisa meningatkan sel darah merah didalam tubuh

2. Kacang
Kacang biasanya makanan camilan yang enak dijadikan temen saat santai, bahkan makanan yang satu ini bisa dipadankan dengan makanan lain baik itu di goreng atau di campur dengan kue. Namun tahukah Anda ternyata jenis kacang tertentu seperti kacang almond mampu meningkatkan kesuburan wanita dan vitamin E yang terdapat di dalam kacang almond juga membantu mood wanita menjadi lebih baik ketika saat berdua dengan pasangan.

3. Tiram
Apakah Anda penggemar tiram ? jika iya maka itu sangat baik karena ternyata makanan yang satu ini sangat membantu wanita dalam meningkatkan kesuburan. Walaupun bagi sebagian orang jarang yang tertarik dengan tiram tetapi bagi anda yang ingin cepat hamil maka tidak ada salahnya  untuk mengkonsumsi makanan yang satu ini.

4. Kentang Panggang
Kentang panggang merupakan makanan yang sangat sederhana namun besar khasiatnya. Kentang yang dipanggang biasanya banyak mengandug vitamin B sehingga sangat bagus untuk meningkatkan semangat wanita ketika sedang bersama suami. Selain itu, kentang panggang juga mengandung vitamin E yang bisa berfungsi untuk meningkatkan peluang kehamilan.

Makanan Peningkat Kesuburan Pria


1. Buah-Buahan
Semua orang pasti sudah tahu jika buah-buahan sangat bagus untuk kesehatan tubuh karena banyak mengandung vitamin dna mineral. Nah, bagi para pria yang bermasalah dengan kesuburan maka tidak ada saahnya untuk mengkonsumsi buah-buahan segar untuk meningkatkan kesuburan. Contoh buahan yang bagus untuk meningkatkan kesuburan adalah kiwi, mangga, stroberi,  dan grapefruit.

2. Bawang Putih
Bawang putih biasanya hanya dikenal sebagai bumbu dapur biasa, padahal banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari bawang putih diantaranya sebagai obat tradisional gigi berlubang. Namun selain itu, bawang putih juga mampu meningkatkan kesuburan pria.

3. Minyak Ikan
Minyak ikan juga bagus untuk meningkatkan kesuburan pria sehingga tak ada salahnya apabila Anda rajin mengkonsumsi salmon, mackarel dan sarden.  Asam lemak yang terdapat didalam ikan tersebut mampu melancarkan sistem peredaran darah ke seluruh sistem tubuh hingga sistem reproduksi serta meningkatkan kualitas sel pria tersebut.

4. Cabe
Siapa sangka jika cabe juga bermanfaat dan bisa membantu meningkatkan kesuburan pria. Sama dengan ikan, cabe juga mampu memperlancar peredaran aliran darah didalam tubuh hingga ke daerah reproduksi dan meningkatkn produksi sel-sel didalam tubuh pria.

5. Kacang Brazil
Jika untuk meningkatkan kesuburan wanita di haruskan mengkonsumsi kacang almond maka untuk meningkatkan kesuburan pria maka Anda di sarankan untuk mengkonsumsi kacang Brazil. Kandungan vitamin didalam kacang Brazil mampu meningkatkan hormon testosteron sehingga membuat Anda menjadi lebih subur.

Nah itulah 9 makanan yang bisa meningkatkan kesuburan wanita sehingga Anda terhindar dari kemandulan dan bisa cepat mendapatkan momongan. Namun selain memperhatikan asupan makanan maka kita juga harus rajin berolahraga.