Sering Pencet Jerawat ? Ini 4 Dampak Negatifnya

Jerawat memang menyebalkan karena bisa menganggu penampilan seseorang apalagi jerawat yang muncul sangat banyak maka tentu saja hal ini membuat kepercayaan diri seseorang menjadi berkurang sehingga malu untuk keluar rumah. Biasanya untuk menghilangkan jerawat dengan cepat kebanyakan orang lebih suka memencet jerawat tersebut dengan tujuan agar cepat kempes, namun tahukah anda ternyata memencet jerawat bukanlah solusi yang baik bahkan justri bisa memperparah jerawat Anda.

Bahaya Memencet jerawat

Kebiasaan memencet jerawat ini bisa menyebabkan peradangan, bahkan jerawat bisa menyebar ke bagian kulit wajah lainnya. Nah, selain hal diatas ada 4 dampak negatif lainnya dari kebiasaan memencet jerawat ini. Apa saja ? yuk mari kita simak tulisan dibawah ini.

Bahaya Memencet Jerawat


1. Luka
Memencet jerawat biasanya dipilih oleh sebagian orang karena merasa terganggu dan ingin cepat menghilangkan jerawat tersebut. Walaupun jerawat yang dipencet tersebut pecah tetapi hal ini bisa berkemungkinan akan menyebabkan kulit Anda menjadi luka atau lubang pada kulit wajah Anda dan ini lubang bekas jerawat sangat sulit disembuhkan.

2. Perubahan Warna Kulit
Biasanya ketika sudah dipencet maka jerawat akan mengeluarkan darah. Nah, apabila sudah mengering maka nantinya akan mengalami bekas atau perubahan warna pada kulit wajah anda seperti bintik-bintik hitam. Walaupun sudah banyak obat untuk menghilangkan flek hitam diwajah tetapi tetap saja membutuhkan waktu yang cukup lama.

3. Infeksi
Memencet jerawat biasanya menggunakan tangan bukan ? nah, apakah tangan Anda sudah steril ketika memencet jerawat, karena jari-jari tangan yang tidak steril bisa menyebabkan infeksi  kulit Anda.

4. Peradangan Kulit
Saat kita memencet jerawat maka biasanya hal ini bisa jadi menimbulkan peradangan kulit. Ketika memencet jerawat maka biasanya kulit di sekitarnya akan ikut memerah dan yang lebih parahnya lagi adalah jerawat bisa menyebar ke bagian kulit lainnya.

Nah, itulah 4 bahaya memencet jerawat yang haru Anda ketahui, bahkan ada yang mengatakan bahwa memencet jerawat bisa menyebabkan kematian karena seperti yang kita ketahui bahwa pada wajah kita terdapat titik-titik yang sensitif atau biasa disebut “segitiga maut” yaitu diantara bagian hidung, mulut dan mata. Daripada Anda memencet jerawat lebih baik ikuti tips dibawah ini untuk mengempeskanya.

Tips Mengempeskan Jerawat Dengan Cepat


1. Es Batu
Daripada dipencet lebih baik Anda menggunakan es batu saja untuk mengempeskan jerawat secara cepat dan alami. Tempelkan saja es batu pada kulit yang berjerawat maka dijamin dalam waktu singkat jerawat akan kempes.

2. Minyak Zaitun
Minyak zaitun juga bisa di andalkan untuk mengempeskan jerawat secara cepat. Caranya cukup mudah juga yaitu cukup oleskan wajah anda dengan minyak zaitun dan diamkan saja semalaman dan bilas aja di pagi harinya. Selain mengempeskan jerawat minyak zaitun juga mencerhankan wajah secara alami.

3. Jangan Sering Di Pegang
Percaya atau tidak jerawat yang sering dipegang akan lama kempesnya dan bahkan bisa malah tumbuh membesar. So, jika anda ingin jerawat cepat kempes maka jangan terlalu sering memegang jerawat tersebut.

Itulah tipsnya agar Jerawat Anda cepat kempes tanpa harus memencet jerawat. So, mulai dari sekarang jangan pencet jerawat Anda lagi.