5 Cara Mudah Merawat Kulit Agar Tetap Cantik Hingga Tua

Cara merawat kulit agar tetap terlihat cantik hingga tua sebenarnya tidaklah terlalu sulit dan tidak perlu melakukan perawatan yang mahal-mahal. Seperti yang kita ketahui bahwa memiliki kulit yang sehat, putih dan bersih merupakan salah satu aset penting bagi wanita karena hal ini bisa mendukung penampilan dan membuat rasa percaya diri mereka meningkat.

Merawat kulit agar tetap cantik dan awet muda

Nah, untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat ini maka Anda harus mulai melakukan perawatan kulit sejak dini agar tidak menyesal nantinya. Perawatan seperti apa yang harus kita lakukan ? yuk kita simak 5 langkah mudah perawatan kulit agar cantik hingga tua.

1. Pembersih make up
Tips pertama agar kulit Anda tetap cantik dan sehat sepanjang masa adalah usahakan untuk selalu membersihkan make up ketika hendak tidur dimalam hari. Make up yang tidak dibersihkan dan dibiarkan menempel pada kulit wajah bisa menimbulkan berbagai masalah seperti wajah berjerat, kusam dan lainnya. Maka dari itu bersihkanlah make up ketika hendak tidur dengan cara mencuci wajah atau bisa juga menggunakan pembersih make up yang bisa Anda beli di pasaran. 

2. Cuci muka 2 kali sehari
Debu, polusi dan kotoran tidak bisa kita hindari, apalagi bagi orang yang selalu beraktivitas di luar ruangan dan pasti akan bersentuhan dengan hal itu. Nah, debu yang menempel pada wajah ini bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajah sehingga itulah mengapa Anda dianjurkan untuk mencuci muka setidaknya 2 kali sehari agar kotoran tersebut bisa hilang dan tidak menempel. Namun jangan terlalu sering mencuci wajah karena ini tidak baik untuk kulit wajah Anda.

3. Eksfoliasi
Eksfoliasi merupakan pengangkatan sel-sel kulit mati yang ada dipermukaan wajah. Hal ini perlu anda lakukan secara berkala agar kulit wajah menjadi halus dan terbebas dari berbagai masalah karena penumpukan sel kulit mati bisa mengakibatkan wajah berjerawat dan kusam. Lakukan eksfoliasi menggunakan scrub atau chemical peeling. Anda bisa membuat scrub sendiri dirumah dengan menggunakan campuran gula dan madu dan kemudian gosokan pada kulit secara lembut dan perlahan.

4. Gunakan sunscream
Nah selanjutnya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari maka jangan lupa untuk menggunakan sunscream. Seperti yang kita ketahui bahwa sinar matahari bisa merusak kulit kita sehingga apabila ingin keluar rumah maka lindungilah kulit Anda dengan tabir surya agar kulit tetap cantik dan awet muda hingga tua.

5. Lembabkan kulit siku dan lutut 
Kulit siku dan lutut yang hitam bukanlah hal sepele bagi wanita karena hal ini bisa mempengaruhi penampilan mereka. Nah, untuk itu gunakanlah pelembab untuk siku dan lutut agar tidak kering dan hitam sehingga Anda akan terlihat cantik sempurna. Baca Juga : Cara Memutihkan Lutut Yang Hitam

Itulah cara mudah merawat kulit agar cantik hingga tua nanti. Namun, untuk mendapatkan hasil yang terbaik maka jangan lupa untuk mengimbanginya dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat serta jangan lupa untuk berolahraga. Baca Juga : 5 Tips Agar Wajah Cantik dan Putih Berseri Menurut Islam