Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami Dan Cepat

Mengecilkan pori-pori yang besar pada wajah memang membutuhkan proses dan tidaklah instan karena membutuhkan perawatan yang konsisten dan rutin setiap hari. Walaupun terlihat sepele, pori-pori besar bisa menyebabkan seseorang menjadi minder dan merasa kurang percaya diri. Biasanya sebagian wanita akan menggunakan make up agak sedikit tebal untuk menutupi masalah ini, meskipun ini cukup membantu namun penggunaan make up yang terlalu berlebihan malah akan menimbulkan masalah baru pada kulit wajah Anda salah satunya adalah jerawat.

Mengecilkan pori-pori


Nah, bagi Anda yang mempunyai masalah dengan pori-pori wajah yang membesar maka tidak perlu khawatir karena kita bisa membuat pori-pori mengecil kembali walaupun tidak instan namun ini merupakan cara alami terbaik yang bisa Anda lakukan. Penasaran ? yuk mari kita simak tulisan dibawah ini.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah


1. Bersihkan Wajah
Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan pori-pori wajah yang besar adalah dengan rutin membersihkan wajah secara teratur. Jangan malas untuk membersihkan kotoran pada wajah Anda karena debu yang menempel dan apabila tidak dibersihkan akan membuat pori-pori wajah Anda tersumbat sehingga bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

2. Hindari Paparan Sinar Matahari
Sinar matahari terik di siang hari merupakan salah satu musuh bagi kulit sehingga ketika Anda akan keluar dan beraktivitas di luar rumah maka jangan lupa untuk menggunakan tabir surya agar kulit Anda terlindungi. Sinar matahari membuat kulit menjadi terbakar sehingga dapat mengentalkan sel-sel kulit di sekitar tepi pori-pori, Hal ini akan mengesankan pori-pori tampak besar.

3. Gunakan Scrub
Gunakan scrub wajah untuk pengelupasan kulit agar sel-sel kulit mati bisa terangkat. Namun Anda juga harus memperhatikan scrub yang digunakan karena jika salah malah akan membuat kulit menjadi kering dan pori-pori semakin membesar.

4. Olahraga
Olahraga tidak hanya baik bagi kesehatan tubuh namun juga baik untuk kecantikan kulit, bahkan dengan berolahraga maka bisa membantu proses regenerasi kulit lebih cepat.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Besar Diwajah Menggunakan Bahan Alami Tradisional


Mengecilkan pori-pori menggunakan batu es


1. Putih Telur
Bahan alami pertama yang bisa kita gunakan untuk mengecilkan pori-pori besar di wajah adalah putih telur. Mungkin jika selama ini ktia hanya mengetahui bahwa telur biasanya dikonsumsi maka kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat masker putih telur untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Caranya cukup mudah yaitu kita hanya menyiapkan satu buah telur, sebaiknya telur ayam kampung. Kemudian pisahkan antara kuning dan putih telur tersebut karena memang kita hanya akan menggunakan putihnya saja. Tambahkan satu sendok madu pada putih telur lalu aduk hingga rata, kemudian baru di oleskan pada wajah secara merata dan biarkan saja selama 20 menit. Setelah itu, baru bilas menggunakan air dingin.

2. Baking Soda
Baking soda tidak hanya digunakan oleh ibu rumah tangga untuk adonan kue tetapi bahan alami yang satu ini juga bisa kita manfaatkan untuk mengecilkan pori-pori wajah yang membesar.  Caranya penggunaanya sendiri sangatlah mudah yaitu kita campurkan satu sendok baking soda bersama satu gayung air, kemudian gunakan air yang telah bercampur dengan baking soda tadi untuk mencuci wajah. Setelah mencuci wajah menggunakan air campuran baking soda maka diamkan saja selama 2 menit lalu baru setelah itu bilas kembali.

3. Es Batu
Es batu tidak hanya menyegarkan tetapi juga mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit salah satunya adalah untuk mengecilkan pori-pori wajah yang membesar. Cara pengaplikasianya juga sangatlah mudah yaitu kita cukup mengoleskan dan menggosokan es batu pada wajah selama 15 menit maka ini sudah cukup. Untuk hasil yang lebih baik maka Anda bisa mengulangi cara ini setiap hari, bahkan jika rutin maka juga bisa mengurangi minyak berlebihan diwajah Anda.

4. Mentimun
Mentimun tak hanya enak untuk dijadikan lalapan tetapi kita juga bisa memanfaatkan mentimun untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah seperti untuk menghilangkan noda hitam, mengempeskan jerawat hingga mengecilkan pori-pori. Selain itu, irisan timun juga bisa digunakan untuk menyegarkan sekaligus menghilangkan mata panda secara cepat.

Cara membuat ramuan mentimun untuk mengecilkan pori-pori sangatlah mudah yaitu kita blender saja dan satu sendok tepung maizena. Setelah halus maka silahkan gunakan sebagai masker, oleskan pada wajah secara merata dan biarkan saja hingga 20 menit. Setelah itu, baru dibilas menggunakan air dingin.

5. Madu
Cara alami selanjutnya adalah menggunakan madu. Semua orang sudah tahu bahwa madu memang memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan dan kecantikan sehingga tak heran jika banyak orang yang mengandalkan bahan alami yang satu ini untuk menjaga kesehatan dan kecantikan mereka.

Seperti yang akan kita bahas pada kali ini yaitu cara membuat masker madu untuk mengecilkan pori-pori. Caranya cukup mudah yaitu kita hanya mencampurkan madu dan perasaan air jeruk nipis kemudian apabila sudah tercampur rata maka bisa langsung dioleskan pada wajah. Biarkan masker madu ini menempel pada wajah Anda selama 20 menit, setelah itu baru dibilas menggunakan air bersih.

Itulah cara mengecilkan pori-pori pada wajah yang bisa Anda coba dirumah. Sekedar tamabahan, agar pori-pori tidak semakin membesar maka janganlah pernah untuk memencet komedo dan jerawat di wajah karena ini hanya akan semakin memperbesar pori-pori wajah. Baca Juga : Cara Mengempeskan Jerawat Secara Cepat Dan Alami