Cara Merawat Wajah Agar Segar dan Cantik Sepanjang Hari

Cara merawat wajah agar terlihat fresh atau segar sepanjang hari sebenarnya tidaklah terlalu sulit salkan Anda rutin dan konsisten dalam melakukan perawatan wajah setiap hari. Seperti yang kita ketahui bahwa untuk mendapatkan wajah putih bersih dan merona tidak hanya dilakukan dengan perawatan satu malam tetapi membutuhkan proses dan kesabaran dalam melakukan perawatan baik itu dengan perawatan dari luar seperti menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan alami atau perawatan dari dalam yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan sehat yang kaya akan vitamin dan nutrisi.

Cara merawat wajah agar terlihat cantik dan fres

Nah, maka dari itu apabila Anda ingin muka terlihat fresh dan cantik sepanjang hari maka lakukanlah beberapa perawatan yang mudah serta murah meriah dibawah ini sehingga siapapun pasti bisa melakukannya.

Cara Merawat Wajah Biar Fresh 


1. Mandi
Tentu saja hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mandi jika ingin terlihat cantik dan segar sepanjang hari. Bayangkan jika Anda malas untuk mandi maka wajah akan terlihat kusam, lesu dan tidak bercahaya. Nah, sebelum mengawali hari maka sebaiknya mandilah terlebih dahulu. Mandi di pagi hari bisa memberikan energi dan membuat kita menjadi bersemangat.

2. Gunakan Pencuci Wajah
Ketika Anda mandi maka jangan lupa menggunakan pencuci wajah karena hal ini bisa membantu kulit kita menjadi lebih bercahaya dan fresh. Gunakan pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda agar hasilnya bisa maksimal.

3. Pelembab
Kemudian jika hal diatas sudah Anda lakukan maka perawatan wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan pelembab. Pelembab wajah bisa membantu kulit wajah Anda agar tetap lembab dan tidak kering.

4. Tabir Surya
Meskipun Anda sudah menggunakan pelembab bukan berarti itu cukup tetapi Anda harus menyempurnakannya dengan tabir surya. Tabir surya sangat penting bagi Anda yang aktif di luar ruangan agar bisa meredam paparan sinar matahari sehingga tidak langsung mengenai kulit Anda. Seperti yang kita ketahui bahwa sinar matahari merupakan salah stau penyebab timbulnya berbagai masalah pada kulit seperti kerutan, flek hitam dan kusam. Maka dari itu lindungi kulit Anda jika ingin keluar rumah dengan tabir surya.

5. Jangan Terlalu Sering Mencuci Wajah
Mencuci wajah memang baik karena bisa membantu menghilangkan kotora, debu dan minyak yang ada pada kulit wajah. Namun Anda juga harus perhatikan, jangan terlalu sering mencuci wajah karena hal ini justru membuat kulit wajah menjadi kering. Sebaiknya cucilah wajah Anda dua kali sehari agar kelembaban wajah terjaga dan Anda selalu terlihat segar dan cantik sepanjang hari.

6. Perawatan Malam
Nah, untuk yang terakhir adalah Anda harus memperhatikan dan melakukan ritual perawatan khusus dimalam hari. Jangan malas untuk membersihkan wajah ketika hendak tidur karena ini bisa menimbulkan berbagai masalah pada wajah seperti jerawat, wajah kusam dan lainnya. Nah, untuk perawatan dimalam hari ini Anda bisa memilih perawatan mana yang Anda sukai.

Bagi Anda yang tidak ingin repot-repot maka silahkan gunakan cream malam untuk wajah Anda yang bisa dibeli di pasar. Namun perhatikan produk-produk yang Anda beli, pastikan aman dan untuk mengenali ciri-ciri cream pemutih wajah berbahaya maka bisa dilihat pada label yaitu sudah terdaftar atau belum di BPOM.

Namun bagi Anda yang lebih suka dengan perawatan tradisional menggunakan bahan-bahan alami maka itu jauh lebih baik karena aman tanpa efek samping. Banyak bahan alami yang bisa kita jadikan masker untuk memutihkan wajah seperti tomat, alpukat dan putih telur. Jika Anda ingin membuat ramuan tradisional untuk memutihkan wajah yang simpel maka gunakanlah masker putih telur.

Cara membuatnya sendiri sangat gampang yaitu kita pisahkan putih telur dan kuningnya kemudian oleskan secara langsung putih telur pada wajah secara merata dan diamkan semalaman. Bilas dipagi hari, apabila digunakan secara rutin maka masker putih telur ini bisa membuat wajah menjadi kenyal, bersih, bebas flek dan noda hitam. Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara membuat masker putih telur untuk memutihkan wajah maka jangan khawatir karena pada artikel sebelum kita telah membahasnya.

Baca Juga : Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Memutihkan Wajah

Itulah cara merawat wajah agar terlihat segar dan cantik sepanjang hari. Sebenarnya sangat mudah namun memang benar-benar membutuhkan konsisten dan kerajinan dari kita sendiri karena untuk mendapatkan wajah putih merona dan awet muda tidak bisa instan sehingga dan membutuhkan proses sehingga itulah mengapa kita harus melakukan perawatan sejak dini agar hasilnya maksimal. Baca Juga : Cara Merawat Wajah Di Usia 20-an Agar Putih dan Bebas Jerawat