Cara Merawat Wajah Di Usia 20-an Agar Putih dan Bebas Jerawat

Cara merawat wajah di usia 20-an harus dilakukan dengan benar karena apabila salah dalam melakukan perawatan maka nantinya akan membuat wajah berjerawat, kusam dan kasar sehingga menyebabkan kita menjadi terlihat lebih tua daripada usia yang sebenarnya. Seperti yang kita ketahui bahwa di usia 20-an merupakan masa-masa dimana seseorang hampir memasuki usia dewasa dan pubertas sehingga tak heran jika pada usia ini baik itu pria maupun wanita selalu ingin terlihat cantik ataupun ganteng.

Cara merawat wajah di usia 20-an agar tetap cantik


Nah, maka dari itu karena ingin terlihat menarik dimata orang lain maka tak heran jika para remaja semaksimal mungkin melakukan perawatan terutama wajah agar terlihat segar, putih, halu dan bebas jerawat. Namun masalahnya meskipun semua remaja ingin memiliki wajah yang kinclong tetapi banyak dari mereka yang tidak paham bagaimana cara merawat wajah yang baik dan benar sehingga terkadang perawatan yang mereka lakukan justru membuat wajah mereka bermasalah seperti timbulnya jerawat, minyak berlebihan, kering dan kusam.

Baiklah bagi Anda yang pada saat ini masih berusia 20-an maka silahkan simak tulisan dibawah ini bagaimana cara merawatan wajah agar putih dan bebas jerawat.

1. Rutin Mencuci Muka Sebelum Tidur
Cara pertama adalah yaitu dengan mencuci wajah sebelum tidur. Meskipun terlihat sepele namun tahukah Anda jika Anda malas membersihkan wajah sebelum tidur maka hal ini bisa menyebabkan berbagai masalah apda wajah Anda karena debu dan kotoran yang menempel akan menutup pori-pori sehingga menimbulkan jearwat. So, jika Anda ingin terlihat cantik atau ganteng di usia remaja maka jangan malas untuk mencuci muka ketika hendak tidur.

2. Krim Malam
Kemudian apabila Anda sudah rutin melakukan dan membersihkan wajah dimalam hari maka jangan lupa untuk menggunakan krim malam. Pilih krim malam yang sesuai dengan jenis kulit Anda karena penggunakan krim malam ini bisa membantu kulit kita tampak lebih kenyal, halus, lembut dan membantu proses regenerasi sel  dengan cepat.

3. Gunakan Tabir Surya
Masa remaja merupakan masa dimana kita sedang aktif-aktifnya dan lebih banyak menghabiskan waktu diluar rumah. Sinar matahari, debu dan polusi merupakan hal-hal yang tak bisa kita hindari oleh orang-orang yang aktif di luar rumah, jika kita tidak pintar-pintar melindungi kulit maka hal diatas bisa saja mencuri kecantikan kulit Anda. Maka dari itu, bagi Anda yang aktif beraktivitas di luar rumah maka jangan lupa untuk menggunakan tabir surya agar sinar matahari tidak langsung mengenai kulit.

4. Cuci Wajah 2 Kali Sehari
Tidak hanya ketika tidur dimalam hari saja kita membersihkan wajah tetapi usahakan juga untuk selalu mencuci wajah setidaknya 2 kali dalam sehari agar kotoran, debu dan minyak dari rambut Anda bisa bersih dari wajah. Namun perhatikan jangan terlalu sering mencuci wajah karena hal ini akan membuat kulit wajah menjadi kering.

5. Masker Alami
Usia remaja adalah waktu yang tepat untuk melakukan perawatan wajah karena apabila kita selalu memperhatikan kecantikan kulit wajah sejak dini maka Anda akan terlihat awet muda hingga tua nanti. Nah, salah satu cara merawat wajah di usia 20-an ini adalah dengan menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti masker alpukat, masker putih telur, masker pisang, masker tomat atau masker mentimun. Jika Anda bingung bagaimana cara membuat masker diatas maka silahkan lihat disini Cara Mencerahkan Wajah Kusam Dengan Masker Alami

Itulah cara merawat wajah di usia 20-an agar putih dan bebas jerawat. Bagaimana mudah bukan ? sebenarnya sangat sederhana yang penting rutin dan konsistensi Anda dalam melakukan perawatan tersebut agar hasil maksimal. Baca Juga : 5 Tips Agar Cantik dan Sehat Ala Nikita Willy