Cara Membuat Masker Pisang Untuk Mengatasi Rambut Kering

Rambut kering merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh kebanyakan wanita Indonesia, hal ini disebabkan karena negara kita memiliki iklim tropis atau panas. Namun meskipun demikian Anda tidak perlu khawatir dan takut karena untuk mengatasi rambut kering ini sebenarnya tidaklah terlalu susah asalkan Anda tahu bagaimana cara merawat rambut yang baik dan benar. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah rambut kering ini adalah dengan menggunakan masker pisang.

Cara membuat masker pisang untuk mengatasi rambut kering

Pisang merupakan buah yang sangat familiar bagi masyarakat Indonesia karena selain harganya yang terjangkau, pisang juga bisa kita temukan dengan mudah di sekitar kita bahkan mungkin ada sebagian dari kita yang menanam buah pisang diperkarangan rumahnya. Nah, selain enak untuk dikonsumsi ternyata buah pisang ini juga bermanfaat untuk mengatasi rambut kering. Tidak percaya ? silahkan simak tips dibawah ini bagaimana cara membuat masker pisang untuk mengatasi rambut kering.

Cara Membuat Masker Pisang Untuk Rambut


Untuk membuat masker pisang ini sangatlah mudah dan saya rasa setiap orang tentunya pasti bisa membuatnya sendiri dirumah. Nah, jika Anda ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah maka  siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya seperti di bawah ini.

Bahan :

  • 1 buah pisang ambon
  • 1 buah telur
  • 3 sendok makan susu biasa
  • 3 sendok makan madu
  • 5 sendok makan minyak zaitun

Cara Membuat Masker Pisang

Jika bahan-bahan diatas sudah Anda siapkan maka langkah selanjutnya kita campurkan bahan-bahan tersebut agar nantinya bisa digunakan sebagai masker rambut. Langkah pertama yaitu haluskan satu buah pisang ambon yang telah disiapkan tadi kedalam sebuah mangkok berukuran sedang, kemudian setelah itu baru masukan satu buah telur ditambah dengan madu serta susu dan minyak zaitun.

Aduk hingga bahan-bahan tersebut hingga tercampur secara merata. Jika sudah maka masker pisang telah jadi dan siap diaplikasikan pada rambut kering Anda. Oleskan pada rambut secara merata dari akar hingga ujung rambut dan kemudian diamkan saja selama 20-25 menit, setelah itu baru bilas rambut Anda dengan air atau untuk hasil maksimal maka keramaslah dengan menggunakan shampo. Untuk hasil yang maksimal maka lakukan cara ini setidaknya seminggu sekali secara rutin dan konsisten.


Nah itulah cara membuat masker pisang untuk mengatasi rambut kering, ramuan alami ini bisa digunakan oleh wanita maupun pria dan yang terpenting sangat aman karena bahan-bahan pembuatannya semua alami. So, selamat mencoba membuatnya dirumah dan semoga membantu. Baca Juga : Cara Merawat Rambut Kering dan Kusut Tanpa Ke Salon