Cara Mengatasi Wajah Kusam Dengan Ramuan Tradisonal

Cara mengatasi wajah kusam dengan ramuan tradisional
Wajah kusam sering kali membuat seseorang menjadi tidak percaya diri bahkan terkadang membuat sebagian orang menjadi malu serta minder ketika sedang beraktivitas diluar rumah. Tidak hanya itu saja, biasanya permasalahan wajah kusam ini kerap kali dibarengi dengan timbulnya jerawat serta adanya minyak yang berlebihan di wajah sehingga terkadang bisa membuat beberapa orang rentan stres. Padahal stres berlebihan tidak akan membantu permasalahan pada wajah Anda justru akan semakin menjadikan wajah kusam.

Cara mengatasi wajah kusam sebenarnya sangatlah mudah yaitu kita bisa memanfaatkan bahan-bahan alami rumahan yang kemudian kita ramu sendiri untuk dijadikan masker wajah. Ramuan tradisional ini bisa dikatakan sangat ampuh untuk mengatasi wajah kusam dibandingkan dengan cream-cream pemutih wajah yang dijual dipasaran dan tentunya lebih aman karena tidak mengandung bahan-bahan kimia serta tidak membuat Anda ketergantungan.

Cara Membuat Ramuan Tradisional Untuk Mengatasi Wajah Kusam


1. Telur dan Bunga Mawar
Ramuan telur dan bunga mawar merupakan salah satu ramuan tradisional yang bisa bisa anda manfaatkan untuk mengatasi wajah kusam. Cara membuat ramuan ini sendiri sangatlah simpel dan tidaklah terlalu sulit kecuali Anda benar-benar orang yang inginnya serba instan.

Pertama, siapkan telur ayam kampung dan air bunga mawar terlebih dahulu, untuk hasil maksimal maka tambahkan juga minyak zaitun serta perasan air jeruk nipis. Campurkan putih telur dengan beberapa tetes bunga mawar, satu sendok minyak zaitun serta satu sendok air perasan jeruk nipis lalu setelah itu aduk hingga bahan-bahan tersebut tercampur rata. Kemudian, tinggal oleskan saja pada wajah Anda secara merata dan diamkan selama 25 menit. Tetapi jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimak maka gunakanlah masker ramuan tradisional ini ketika dimalam hari dan bilas dipagi hari. Penggunaan secara rutin dan konsisten akan membuat Anda tersenyum dengan hasilnya yaitu wajah Anda akan terlihat putih, lembab, bebas jerawat dan tentunya akan terlihat cantik ataupun ganteng secara alami.

2. Beras
Kemudian rahasia wajah putih dan bersih turun temurun yang sampai saat ini masih ampuh adalah dengan menggunakan masker beras. Masker beras ini juga merupakan salah satu rahasia kecantikan wanita Jepang. Nah, bagi Anda yang mempunyai wajah kusam maka silahkan mencoba menggunakan masker beras ini karena cara membuatnya sendiri sangat simpel.

Pertama yaitu rendamlah beras sehari semalam dan kemudian setelah itu beras yang telah lembut tersebut tumbuk hingga halus. Campurkan tumbukan beras yang telah halus tadi dengan satu sendok madu dan satu sendok minyak zaitun, Anda bisa menambahkan madu ataupun minyak zaitun sesuai dengan tingkat kekentalan yang diinginkan. Setelah itu, jadikan sebagai masker wajah dan gunakan dimalam hari ketika hendak tidur, lalu bilas dipagi hari. Gunakan masker beras ini setidaknya 1-2 kali dalam seminggu agar hasilnya maksimal.


3. Kunyit
Kunyit merupakan salah satu tanaman obat yang banyak manfaatnya dan juga sering di manfaatkan sebagai bumbu dapur untuk menyedapkan masakan. Nah ternyata selain itu, kita juga bisa menjadikan kunyit sebagai masker untuk mengatasi wajah kusam karena memang masker kunyit ini bisa membantu mencerahkan dan memutihkan wajah.

Cara membuat masker kunyit ini juga sangat sederhana yaitu pertama haluskan terlebih dahulu kunyit secukupnya atau juga bisa menggunakan bubuk kunyit lalu campurkan dengan satu sendok madu, satu sendok minyak zaitun dan satu sendok susu bubuk. Setelah bahan-bahan tersebut tercampur rata maka silahkan oleskan masker kunyit tersebut pada wajah Anda secara merata dan diamkan saja masker tersebut menempel diwajah Anda selama 30 menit, lalu setelah itu baru bilas wajah dengan air bersih.


Itulah cara mengatasi wajah kusam dengan ramuan tradisional yang bisa Anda buat sendiri dirumah. Silahkan mencoba dan semoga berhasil. Baca Juga : Cara Mengatasi Wajah Kering dan Kusam Menggunakan Bahan Alami