Cara Merawat Kulit Ketiak Agar Putih Bersih dan Mulus

Cara merawat kulit ketiak agar putih dan mulus
Cara merawat kulit ketiak agar selalu putih dan mulus sepanjang waktu bukanlah perkara yang sulit. Namun sayangnya meskipun demikian ternyata masih banyak orang yang menganggap bahwa untuk merawat kulit ketiak sangatlah sulit sehingga terkadang mereka sering mengabaikan perawatan kulit ketiaknya. Ya, meskipun ketiak selalu tertutup tetapi bukan berarti kita harus mengabaikan kebersihannya karena jika kita malas memperhatikan kebersihan kulit ketiak maka jangan heran jika nantinya kulit pada ketiak anda akan menjadi hitam serta kasar dan yang paling parah adalah bisa menyebabkan bau badan menjadi tidak sedap.

Nah, berbicara mengenai perawatan kulit ketiak maka pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana sih cara menjaga kebersihan kulit ketiak ini agar tidak menghitam dan selalu putih serta mulus. Sebenarnya caranya sangat sederhana dan siapapun bisa melakukannya sendiri dirumha, namun bagi Anda yang penasaran dan ingin mengetahui caranya maka silahkan simak tips dibawah ini.

Cara Merawat Kulit Ketiak Agar Putih dan Bersih


1. Hilangkan Bulu Ketiak
Biasanya setiap orang akan ditumbuhi bulu pada ketiaknya, nah bagi beberapa orang tumbuhnya bulu pada ketiak dianggap lebih seksi namun sebagian lagi terkadang tidak nyaman dengan adanya bulu pada ketiak. Ya, meskipun setiap orang memiliki pandangan yang berbeda tetapi bagi Anda yang ingin ketiaknya terlihat lebih indah dan bersih maka bulu pada ketiak harus dihilangkan.

Cara menghilangkan bulu ketiak ini bisa Anda lakukan dengan bercukur atau bisa juga dengan metode wax. Namun lebih disarankan untuk menggunakan metode wax karena cara menghilangkan bulu ketiak dengan metode wax tidak membuat kulit ketiak menjadi hitam ataupun meninggalkan noda hitam karena pengangkatan bulu lebih maksimal hingga ke akarnya sehingga meminimalisir terjadinya iritasi. Tetapi bagi Anda yang lebih suka bercukur sendiri dirumah maka usahakan untuk mencukur bulu ketiak pada pagi hari ketika sedang mandi ataupun selesai mandi untuk meminimalisir terjadinya kulit ketiak menghitam.

2. Pengelupasan Kulit Ketiak Yang Gelap
Kemudian apabila ketiak Anda sudah bebas dari bulu maka tips selanjutnya adalah menggunakan lotion untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit ketiak seperti ketiak hitam. Jangan malas untuk memperhatikan kecantikan kulit ketiak Anda, apabila kulit ketiak sudah mulai menghitam maka segara lakukan perawatan agar kulit ketiak kembali cerah sehingga sedap untuk dipandang.
Nah, biasanya salah satu penyebab kulit ketiak menjadi hitam adalah karena banyaknya lapisan kulit mati atau pigmentasi kulit pada ketiak Anda. Jika permasalahannya benar karena pigmentasi maka gunakanlah lotion yang mengandung hydroquinone. Tetapi apabila Anda takut untuk menggunakan bahan-bahan yang dijual dipasaran, kita juga bisa membuat ramuan sendiri dirumah untuk memutihkan ketiak dengan menggunakan bahan-bahan tradisional nan alami


3. Cuci Ketiak untuk Hilangkan Keringat
Nah langkah yang terakhir adalah penyempurnaan saja karena sebenarnya dengan rutin dan konsisten dalam melakukan dua cara diatas saja sudah bisa membuat kulit ketiak Anda menjadi halus, putih dan bersih. Kulit ketiak yang sudah bersih tentu saja harus terbebas dari keringat yang berlebihan agar Anda semakin percaya diri. Bersihkan dan basuh keringat yang terlalu berlebihan pada ketiak anda dengan menggunakan sabun dan untuk mencegah timbulnya keringat berlebihan ini maka gunakan deodorant yang cocok untuk jenis kulit Anda. Penggunaan deodorant yang tepat juga bisa membantu mencerahkan kulit ketiak Anda.


Itulah tips merawat ketiak agar putih dan mulus sehingga bisa menunjang penampilan Anda. Jangan biarkan kulit ketiak menjadi hitam dan seperti tidak terawat karena hal ini juga bisa mempengaruhi kepercayaan diri Anda loh.