Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi Dengan Cepat dan Alami

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi, jidat, kening secara alamiKerutan yang timbul pada dahi atau kening sering kali membuat seseorang merasa risih dan tidak percaya diri karena hal tersebut bisa membuat mereka terkesan terlihat tua dan tidak cantik ataupun ganteng. Kerutan pada dahi ini biasanya akan terlihat sangat jelas apabila kita sedang tertawa dan apabila kita sedang diam atau tidak berbicara maka akan terlihat seperti garis-garis halus. Ya, meskipun kita tidak bisa memungkiri bahwa setiap manusia pasti akan mengalami penuaan pada kulitnya tetapi bukan berarti kita pasrah dan malas untuk melakukan perawatan wajah. Padahal dengan perawatan yang tepat maka penuaan pada kulit bisa diperlambat sehingga kulit wajah Anda akan selalu terlihat kencang dan awet muda hingga tua.

Berbicara mengenai kerutan, tentunya banyak sekali faktor penyebab yang membuat timbulnya kerutan pada dahi atau bahasa gaulnya yaitu jidad. Mulai dari kebiasaan buruk seperti sering gonta-ganti make up, pola makan yang tidak sehat, terlalu sering terkena sinar matahari hingga begadang ataupun merokok. Kebiasaan-kebiasaan buruk diatas tentunya sangat berpengaruh pada kecantikan kulit Anda dan mengganggu produksi kolagen pada kulit sehingga membuat elasitas kulit menjadi menurun dan pada akhirnya menyebabkan kerutan pada kulit wajah seperti di dahi, dibawah mata ataupun pada leher.

Nah, bagi Anda yang mempunyai masalah dengan kerutan terutama kerutan yang timbul pada dahi maka cobalah beberapa cara alami dibawah ini untuk menghilangkan kerutan tersebut. 

Cara Menghilangkan Kerutan Pada Dahi Secara Alami


1. Handuk Hangat
Menghilangkan kerutan di dahi atau kening tidak hanya dengan menggunakan krim-krim wajah yang super mahal tetapi juga bisa dilakukan dari rumah dengan murah meriah. Caranya yaitu siapkan saja air hangat kedalam ember kecil, lalu kemudian rendamkan satu buah handuk kecil pada air hangat tersebut. Peras handuk tersebut dan tempelkan pada dahi Anda, biarkan saja handuk hangat tersebut menempel pada kening Anda selama 15 menit. Jika handuk sudah mulai dingin maka ulangi cara di atas sekali lagi. Cara ini bisa Anda lakukan setidaknya seminggu sekali.

2. Putih Telur dan Lemon
Kombinasi antara putih telur dan lemon sangat cocok dijadikan masker karena selain bisa menghilangkan kerutan, kandungan vitamin C pada lemon juga bisa mencerahkan dan menyegarkan kulit wajah Anda sehingga ibarat pepatah sekali mendayung dua pulau terlampaui. 

Cara membuat ramuan tradisional untuk menghilangkan kerutan dari putih telur dan lemon sangatlah mudah yaitu Anda tinggal campurkan saja putih telur dengan perasaan air lemon lalu aduk hingga berbentuk pasta. Setelah itu, tinggal oelskan saja pada bagian yang timbul kerutan dan diamkan selama 15 menit lalu baru dibilas dengan air bersih. Anda juga bisa menggunakan masker ini untuk seluruh wajah dan sangat aman tanpa perlu khawatir akan membuat wajah Anda menjadi rusak, justru malah sebaliknya membuat kulit wajah menjadi kencang dan putih.

3. Lidah Buaya
Kemudian bahan alami selanjutnya yang bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan kerutan pada dahi adalah dengan mengkombinasikan gel lidah buaya dan putih telur. Cara membuatnya sangat mudah yaitu kita ambil gel lidah buaya secukupnya lalu campurkan dengan putih telur. Aduk agar kedua bahan tercampur rata dan berbentu seperti pasta, kemudian tinggal dioleskan saja pada dahi Anda dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu baru bilas dengan menggunakan air bersih atau sabun pencuci wajah. Cara ini bisa Anda gunakan 2 kali dalam seminggu secara konsisten dan kemudian coba lihat hasilnya.

4. Madu dan Anggur
Madu dan anggur juga bisa diandalkan untuk mengatasi masalah kerutan pada kening karena selain bisa menjaga kelembaban kulit, kedua bahan alami diatas juga bisa membantu kulit memproduksi kolagen serta elastin sehingga membuat kulit kencang kembali. 
Cara membuat ramuan ini sangatlah mudah yaitu Anda haluskan saja buah anggur secukupnya dengan menggunakan blender, lalu jika sudah maka tambahkan dengan satu sendok madu. Apabila sudah tercampur dengan rata maka ramuan anggur dan madu sudah jadi dan siap digunakan, tinggal oleskan saja pada dahi Anda atau juga bisa dijadikan masker untuk wajah. Tunggu dan diamkan selama 20 menit, kemudian baru dibilas dengan menggunakan air bersih.

5. Wortel dan Mentimun
Dan bahan alami yang terakhir yaitu wortel dan mentimun. Anda bisa memanfaatkan kedua bahan diatas untuk menghilangkan kerutan pada dahi. Cara membuatnya pun sangatlah mudah yaitu haluskan saja satu buah mentimun dan satu buah wortel secara bersamaan dengan menggunakan blender. Lalu setelah itu bisa langsung dioleskan pada dahi Anda atau juga bisa dijadikan masker wajah. Diamkan selama 20 menit dan kemudian baru dibilas dengan menggunakan air bersih.


Itulah cara menghilangkan kerutan di dahi secara alami dan mudah sehingga Anda bisa mencoba membuat ramuan diatas di rumah. Baca Juga : Cara Mencegah Kulit Keriput Pada Wanita Usia Muda