Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Permanen

Cara memerahkan bibir dengan cepat dan alami
Wanita mana sih yang tak ingin memiliki bibir merah merona dan sehat ? Saya rasa mungkin setiap wanita didunia ini menginginkan hal tersebut karena menurut para wanita memiliki bibir yang indah merupakan salah satu aset penting dan dianggap bisa sebagai penunjang penampilan agar semakin terlihat cantik dan menawan. Bayangkan apabila bibir Anda hitam, pecah-pecah atau kering maka tentu saja hal ini akan membuat Anda menjadi risih dan tidak percaya diri bukan ? maka dari itu mulai dari sekarang jangan pernah menyepelekan perawatan bibir agar bibir Anda tetap sehat dan merah merona.

Meskipun pada saat ini telah banyak produk pemerah bibir atau lipstik yang dijual dipasaran tetapi hal tersebut bukanlah suatu solusi karena penggunaan lipstik tidak membuat bibir Anda menjadi merah secara permanen dan hanya sementara. Apabila lipstik dihapus dari bibir Anda maka tentu saja bibir Anda akan kembali berwarna gelap atau pucat. Memang tidak ada salahnya apabila Anda gemar menggunakan lipstik karena hal ini merupakan cara terinstan untuk memerahkan bibir tetapi Anda juga tidak bisa terus bergantung dengan lipstik dan harus mencari solusi lainnya untuk membuat bibir Anda menjadi merah secara permanen.

Nah, apabila Anda ingin mendapatkan bibir merah secara alami dan permanen maka cobalah ikuti cara dibawah ini dengan hanya menggunakan bahan-bahan alami saja secara rutin setiap hari maka bibir Anda akan menjadi merah dan sehat secara permanen.


Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Permanen


1. Madu
Semua sudah tahu jika madu ini memiliki sejuta manfaat bagi manusia baik itu bagi kesehatan maupun kecantikan. Nah, selain enak dikonsumsi dan dipercaya mampu menghilangkan noda hitam bekas jerawat ternyata madu juga bisa diandalkan untuk membuat bibir hitam Anda menjadi merah.

Cara pengaplikasiannya juga sangat mudah yaitu Anda tinggal oleskan saja madu pada bibir setiap malam dan diamkan selama 15 menit, lalu setelah itu boleh dibilas atau didiamkan saja hingga pagi hari. Banyak orang yang percaya bahwa dengan perawatan yang konsisten dan rutin maka madu bisa membuat bibir menjadi merah.

2. Air Mawar
Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan air mawar, banyak orang yang percaya bahwa air mawar ini memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kecantikan mulai dari untuk menenangkan kulit, membuat wajah awet muda hingga bisa membuat bibir merah secara alami dan permanen.

Anda bisa mengoleskan air mawar ini pada bibir Anda secara rutin setiap hari. Setelah dioleskan pada bibir maka diamkan saja hingga mengering. Hal ini bisa membuat bibir hitam Anda akan berubah perlahan menjadi merah.

3. Kunyit
Ramuan kunyit juga bisa diandalkan untuk membuat bibir menjadi merah secara alami. Jika selama ini Anda hanya tahu bahwa kunyit sebagai bumbu dapur maka kali ini cobalah gunakan ramuan kunyit sebagai bahan alami untuk memerahkan bibir hitam Anda.

Haluskan saja kunyit secukupnya kemudian tambahkan susu sebanyak satu sendok saja, lalu aduk hingga berbentuk seperti pasta. Oleskan saja ramuan tersebut pada bibir Anda secara merata dan diamkan saja selama 20 menit dan kemudian baru dibilas. Lakukan cara ini secara konsisten dan rutin setiap hari maka Anda rasakan sendiri perubahannya.

4. Gunakan Scrub Gula dan Lemon
Kemudian untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir maka gunakanlah scrub bibir yang terbuat dari bahan alami. Kulit mati yang menumpuk ini merupakan salah satu penyebab bibir menjadi hitam maka dari itu apabila Anda ingin memerahkan bibir maka terlebih dahulu buanglah sel kulit mati yang ada pada permukaan bibir Anda.

Cara membuat scrub bibir ini sangat mudah yaitu campurkan satu sendok gula dengan air perasaan lemon lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu gosokan secara perlahan scrub yang terbuat dari gula dan air lemon tadi pada bibir Anda. Ingat jangan terlalu kuat dan terlalu pelan tapi sedang-sedang saja.

5. Alpukat
Alpukat juga bisa diandalkan untuk memerahkan bibir. Cara membuatnya juga sangat simpel yaitu Anda haluskan saja buah alpukat secukupnya dan kemudian tambahkan satu sendok minyak zaitun lalu aduk hingga rata. Setelah itu bisa langsung dioleskan pada bibir Anda dan diamkan saja selama 20 menit, baru kemudian dibilas. Gunakan secara rutin dan konsisten maka bibir Anda akan lembab, sehat serta merah merona.

6. Jeruk Nipis
Air perasaan jeruk nipis ternyata juga bisa diandalkan untuk memerahkan bibir secara alami. Jika biasanya kita mengetahui dan memanfaatkan jeruk nipis hanya untuk perawatan kulit wajah maka kali ini Anda bisa mencoba menggunakan air perasaan jeruk nipis untuk membuat bibir hitam Anda menjadi merah merona.

Peras saja air jeruk nipis hingga 2-3 sendok lalu masukan kedalam setengah gelas air hangat. Setelah itu, oleskan air tadi pada bibir Anda secara rutin setiap hari. Apabila Anda konsisten maka secara perlahan bibir hitam Anda akan kembali menjadi merah merona.

Tips Memerahkan Bibir Secara Cepat


Seperti yang sudah dibahas diatas bahwa untuk memerahkan bibir Anda bisa menggunakan salah satu bahan-bahan alami diatas. Anda tidak perlu mencoba semuanya tetapi pilihlah satu saja cara yang menurut Anda paling mudah dan simpel. Nah, apabila Anda sudah rutin melakukan cara diatas maka ada beberapa hal lagi yang harus Anda lakukan untuk membantu mempercepat proses pemerahan bibir.

- Konsumsi air putih cukup setiap hari
- Hindari rokok
- Jangan terlalu lama dibawah sinar matahari
- Hindari mengigit bibir
- Jangan gonta-ganti lipstik.


Itulah cara memerahkan bibir secara alami dan permanen yang bisa Anda coba. Meskipun terlihat sepele, tetapi bibir hitam juga bisa membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. So, maka dari itu rawatlah kecantikan bibir Anda mulai dari sekarang