Cara Mengobati Penyakit Liver Hanya Dengan Kunyit

Cara Mengobati Penyakit Liver Hanya Dengan Kunyit
Penyakit liver bukanlah penyakit yang sepele, apabila dibiarkan tanpa ada perawatan dan penanganan yang tepat maka tentu saja bisa merenggut nyawa penderitanya. Seperti yang kita ketahui liver atau hati merupakan salah satu organ penting yang ada didalam tubuh kita, tugasnya adalah sebagai penyaring racun-racun yang masuk kedalam tubuh dan kemudian mengeluarkannya dalam bentuk feses. Nah, apabila organ hati kita terganggu kesehatannya maka tentu saja akan membuat fungsinya tidak maksimal dan berdampak buruk bagi kesehatan Anda sendiri.

Banyak hal tentunya yang bisa menyebabkan seseorang terkena penyakit liver, diantaranya adalah karena pola hidup yang tidak sehat, sering begadang, sering mengkonsumsi alkohol, adanya infeksi bakteri atau virus dan lainnya. Adapun ciri-ciri orang yang mengidap penyakit ini adalah biasanya orang tersebut akan merasa lelah sepanjang waktu, sering mual dan muntah, selera makan mulai menurun, warna urin berubah menjadi warna teh dan warna tinja yang pucat seperti warna tanah liat.

Biasanya seseorang yang sudah divonis mengidap penyakit hati atau liver akan mendapatkan perawatan dan penanganan dari dokter secara intensif agar bisa sembuh secepat mungkin. Namun ternyata selain dengan melakukan perawatan dan mengkonsumsi obat-obatan dari dokter, penyakit liver juga bisa kita sembuhkan dengan bantuan kunyit.


Mungkin Anda tidak percaya tetapi memang benar demikian adanya bahwa kunyit yang merupakan bumbu dapur murah meriah ini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi penyakit liver. Bahkan hal ini telah diakui oleh para peneliti dan ahli bahwa kunyit mampu menyembuhkan penyakit liver. Tidak hanya itu, saja kunyit ini juga mampu mengobati virus hepatitis C yaitu salah satu virus yang juga bisa menyebabkan penyakit hati.

Terus bagaimana cara memanfaatkan kunyit ini agar bisa mengobati penyakit liver ? tenang, caranyanya sangat mudah.

Pertama,  Anda tinggal konsumsi saja kunyit ini setiap hari. Siapkan bubuk kunyit dirumah Anda dan kemudian konsumsi dengan cara dicampur ke makanan yang akan kita konsumsi setiap hari atau tambahkan saja bubuk kunyit pada setiap masakan yang akan kita konsumsi.

Kedua, kemudian untuk cara kedua Anda bisa mengkonsumsi susu kunyit yaitu campuran susu dan kunyit. Konsumsi saja susu kunyit ini secara teratur setiap hari maka maka akan sangat membantu kesembuhan bagi penderita liver dan dalam jangka waktu panjang bisa memperbaiki sistem hati Anda.

Oh iya, Anda bisa membuat sendiri susu kunyit ini dirumah karena cara membuatnya tidak terlalu susah. Campurkan saja bubuk kunyit kedalam satu gelas susu, lalu aduk dan kemudian tinggal minum rutin setiap hari.


Bagaimana mudah bukan ? dengan bahan alami yang murah meriah ala rumahan saja kita bisa menyembuhkan penyakit liver. Namun perhatikan, bukan berarti saya menyarankan Anda untuk meninggalkan pengobatan medis. Pengobatan medis tetap diperlukan apabila kondisi penyakit Anda sudah begitu parah.