Cara Mengobati Mata Bintitan Yang Ampuh

Cara mengobati mata bintitan





Kesel banget rasanya ketika baru saja bangun tidur dipagi hari dan kemudian berkaca, tiba-tiba saja ada benjolan kecil diatas kelopak mata. Gimana nggak sebel coba, bintitan yang muncul secara tiba-tiba ini akan membuat kita langsung badmood dipagi hari dan kemudian disusul dengan malas untuk melakukan aktivitas harian. Kita menjadi tidak percaya diri untuk keluar rumah akibat mata bintitan ini, pengen rasanya punya ilmu sihir biar bisa langsung menghilangkan mata bintitan ini dalam sekejap.

Namun sayangnya kita tidak mempunyai ilmu sihir tersebut sehingga tidak bisa membuat bintitan yang ada pada kelopak mata atau juga sering muncul dibawah mata menghilang dalam waktu sehari saja. Kita membutuhkan waktu selama beberapa hari agar bintitan pada mata bisa menghilang secara berangsur-angsur.

Ada beberapa cara mengobati mata bintitan ini, Anda bisa menggunakan salep obat mata bintitan yang banyak dijual di apotek. Harga salepnya juga biasanya tidak mahal kok, dengan pemakaian teratur selama beberapa hari bintitan pada mata akan mengempes.

Nah, akan tetapi apabila Anda kurang suka menggunakan obat-obatan kimia maka juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mengobati mata bintitan ini. Ada beberapa bahan alami yang cukup ampuh didalam mengatasi mata bintitan. Mau tau apa saja bahan alami tersebut ? yuk langsung saja kita simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Mengobati Mata Bintitan Yang Ampuh


1. Bawang Putih
Bawang putih ? ya, jangan kaget bumbu dapur yang satu ini sangat ampuh untuk mengatasi mata bintitan dan cara penggunaannya pun sangat mudah. 

Mau tau bagaimana cara penggunaannya ? pertama anda siapkan satu siung bawang putih kemudian tumbuk hingga menjadi halus. Nah, setelah itu anda oleskan bawang putih yang telah ditumbuk tadi pada mata yang bintitan sebanyak 3 kali sehari. Hati-hati dalam mengaplikasikannya karena apabila kena mata maka akan terasa perih.

2. Kunyit
Kunyit yang biasanya digunakan oleh ibu rumah tangga untuk penyedap masakan ternyata juga bisa diandalkan untuk mengobati mata bintitan. Cara ini juga sangat ampuh karena saya juga pernah mencobanya atas saran orang tua.

Cara pembuatan kunyit ini untuk mengobati mata bintitan adalah pertama anda tumbuk terlebih dahulu kunyit tersebut dan kemudian kompres pada mata, kandungan anti inflamasi pada kunyit mampu meredakan bengkak hingga mempercepat proses penyembuhan.

Untuk sekedar tambahan, cara saya mengobati mata bintitan menggunakan kunyit cukup unik boleh ditiru boleh juga nggak karena saya hanya berbagi pengalaman. Pertama ambil sepotong kunyit lalu tusuk seperti sate dengan lidi kemudian bakar menggunakan api dari lilin. Biarkan hingga panas kemudian pada bagian yang dibakar warnanya akan hitam gosong lalu anda gosok-gosokan pada lantai setelah itu baru tempelkan pada mata bintitan.

3. Kantong Teh Celup
Apakah anda penggemar teh celup ? jika iya maka biasanya sisa kantong teh akan anda buang secara cuma-cuma saja bukan. Nah, ternyata kantong teh ini juga ampuh untuk mengobati mata bintitan loh dan bisa meredakan peradangan sehingga bintitan anda akan cepat mengecil.

Caranya sendiri cukup mudah yaitu anda hanya menempelkan saja kantong teh celup yang telah dipakai pada mata yang mengalami bintitan. Lakukan hal ini setidaknya sekali sehari hingga bintitan pada mata anda benar-benar mengempes.

4. Daun Jambu Biji
Daun jambu biji tidak hanya bisa menyembuhkan penyakit diare tetapi juga bsia digunakan untuk menyembuhkan mata bintitan pada anak. Daun jambu biji memiliki kandungan anti inflamasi sehingga bisa menyembuhkan mata bintitan anda secara cepat. Caranya cukup mudah yaitu anda hanya perlu mengambil beberapa lembar daun jambu biji kemudian tumbuk sampai halus dan baru setelah itu bubuhkan pada mata yang bintitan.

5. Air Hangat
Jangan remehkan manfaat air hangat, karena ternyata hanya dengan air hangat kita bisa mengobati mata bintitan dalam waktu beberapa hari apabila konsisten dan rutin. Caranya cukup mudah yaitu anda hanya menyediakan air hangat yang telah dicampur dengan garam kemudian celupkan handuk kedalam air tersebut. Setelah itu silahkan kompres mata bintitan anda menggunakan kain basah yang telah dicelupkan pada air hangat bercampur garam tadi. Lakukan hal ini setidaknya 3 kali dalam sehari maka dalam beberapa hari bintitan pada mata anda akan mengempes dengan sendirinya.

Note: untuk sekedar catatan, apabila anda malas untuk melakukan tips diatas maka bisa membeli salep untuk mengobati mata bintitan di apotek terdekat. Namun yang harus anda perhatikan karena mata sangat rentan terhadap benda asing maka sebaiknya berhati-hati saat menggunakan salep tersebut dan jangan sampai mengenai mata karena bisa mempengaruhi kesehatan mata anda nantinya.

Tips Mencegah Mata Bintitan 


- Hindari mengucek mata
- Hindari lingkungan yang kotor karena bisa menyebabkan kotoran masuk pada mata anda
- Istirahatkan mata anda
- Perhatikan penggunaan kosmetik
- Jaga pola makan dan hidup yang sehat
- Dan yang terakhir jangan suka ngintipin orang mandi (:V)

Itulah cara mengobati mata bintitan yang ampuh dengan menggunakan bahan-bahan alami. Untuk lama penyembuhan setiap orang berbeda. So, selamat mencoba !