Cara Benar Mencatok Rambut Agar Lurus Lebih Lama

Cara Mencatok Rambut Yan Baik dan Benar serta lurus lebih lama
Apakah Anda sering mencatok rambut ? jika iya maka Anda harus mengetahui trik bagaimana caranya mencatok rambut yang baik dan benar. Banyak wanita yang mengeluh mengenai hasil catokan mereka, meskipun rambut mereka menjadi lurus setelah dicatok tetapi hal tersebut terkadang tidak bertahan lama dan bahkan hanya beberapa jam saja rambut mereka telah kembali seperti semula.

Nah, bagi anda yang tidak sempat untuk pergi kesalon dan lebih sering mecatok rambut sendiri dirumah maka berikut dibawah ini ada beberapa tips atau cara benar mencatok rambut agar nantinya rambut Anda lebih lurus dan yang terpenting adalah lurusnya bisa bertahan seharian. Penasaran ? yuk langsung sama simak selengkapnya dibawah ini.


Cara Mencatok Rambut Agar Lurus Seharian


1. Keramas
Sebelum Anda mencatok rambut maka hal pertama yang wajib dan harus Anda lakukan adalah mencuci atau keramas rambut agar rambut Anda menjadi bersih dan bebas kotoran. Usahkan agar keramas dengan menggunakan air dingin karena apabila Anda keramas menggunakan air hangat maka akan membuat rambut menjadi lebih berminyak sehingga apabila nanti dicatok maka hasilnya akan membuat rambut menjadi lepek.

2. Keringkan
Kemudian langkah selanjutnya adalah mengeringkan rambut. Ini sangat penting agar nanti hasil catokan Anda bisa sempurna. Jangan catok rambut Anda selagi masih basah tetapi tunggulah hingga benar-benar kering. Anda bisa menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut dengan cepat atau jika Anda sedang santai maka bisa mengeringkannya dengan cara di angin-anginkan.

3. Gunakan Anti-Frizz
Oh iya, sebelum rambut Anda benar-benar kering maka sebelum itu jangan lupa untuk menggunakan anti-frizz. Produk perawatan rambut ini sangat penting agar nantinya rambut Anda tidak menjadi kusut dan kering. So, ingat ya ladies pemakaiannya ketika rambut setengah kering dan masih basah-basah sedikit gitu.

4. Bagi Rambut Menjadi Beberapa Bagian
Kemudian untuk memastikan rambut Anda benar-benar kering maka bagi rambut Anda menjadi beberapa bagian. Apabila sudah maka gunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut yang telah dibagi-bagi tadi. Hal ini untuk memastikan saja jika rambut Anda benar-benar telah kering karena apabila kita mencatok rambut dalam keadaan basah maka hasilnya nanti tidak akan bagus dan membuat rambut akan cepat patah dan rusak.

5. Mulai Mencatok
Selanjutnya setelah melakukan hal diatas maka saatnya kita mulai mencatok. Biarkan saja rambut Anda terbagi-bagi seperti tadi karena dengan begitu Anda akan lebih mudah mencatoknya dan hasilnya nanti juga bisa sempurna. Setelah membagi rambut ke bagian-bagian kecil maka catok dari akar hingga ujung rambut. Bagitu seterusnya hingga ke seluruh bagian rambut Anda.  Dengan begini nantinya rambut Anda akan menjadi lurus lebih lama. Oh iya, jangan lupa ya ladies pastikan bahwa catokan Anda sudah panas sebelumnya.

6. Gunakan Serum
Setelah selesai melakukan catok rambut maka jangan lupa untuk menggunakan serum rambut agar nantinya rambut Anda menjadi lurus seharian dan yang terpenting adalah manfaat serum ini bisa menjaga rambut Anda tetap sehat.

7. Hindari Angin
Ini juga sangat penting, jangan biarkan Anda rambut Anda terkena angin yang terlalu kencang karena hal ini akan membuat rambut Anda akan kembali pada bentuk semula. Selain itu, usahakan juga untuk tidak berlama-lama dibawah sinar matahari.

8. Jangan Sering Menyisir Rambut
Terakhir adalah pastikan bahwa Anda tidak menyisir rambut setiap saat. Hal ini akan membuat rambut menjadi lebih berminyak akibat terjadi gesekan antara sisir dengan kulit kepala Anda.


Itulah cara mencatok rambut agar lurus dan tahan seharian. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencobanya ? Namun perhatikan ya ladies, jangan terlalu sering mencatok rambut karena hal ini juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan rambut Anda.