Cara Menghilangkan Kapalan di Telapak Tangan dan Kaki

Cara menghilangkan kapalan di telapak dan tangan maupun kaki sebenarnya tidaklah terlalu susah karena banyak bahan alami di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit yang satu ini. Meskipun kapalan ini bisa hilang dengan sendirinya tetapi tetap harus diobati agar proses penyembuhannya berjalan dengan cepat sehingga telapak tangan dan kaki Anda kembali mulus dan bersih.

Pada dasarnya kapalan bukanlah suatu penyakit yang berbahaya tetapi hanya gangguan kecil yang terjadi pada kulit akibat adanya gesekan atau tekanan secara terus menerus yang akhirnya terjadi penebalan dan pengerasan pada lapisan kulit. Orang-orang yang rentan terkena kapalan adalah biasanya mereka yang sering menggunakan sepatu hak tinggi dalam jangka waktu yang lama, sering menggunakan sepatu sempit dan mereka yang sering bekerja kasar.

Cara menghilangkan kapalan secara alami ditangan


Nah, bagi Anda yang pada saat ini sedang mencari cara untuk menghilangkan kapalan maka coba silahkan simak tips dibawah ini.


Cara Menghilangkan Kapalan Secara Alami


1. Kulit Nanas
Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan buah nanas karena memang di Indonesia sendiri nanas sangat mudah didapatkan dan dijual dipasaran. Nah, selain buahnya enak dan menyegarkan ternyata kulit nanas juga memiliki manfaat yang luar biasa yaitu mampu mengobati kapalan yang ada ditelapak tangan maupun kaki Anda.

Cara mengaplikasikan nya sangatlah mudah yaitu pertama anda rendam terlebih dahulu tangan atau kaki yang terdapat kapalan lalu setelah itu baru gosokan kulit nanas pada bagian kulit yang ada kapalannya. Lakukan cara ini setidaknya dua kali dalam seminggu agar kapalan ditelapak tangan atau kaki Anda bisa cepat hilang.

2. Batu Apung
Kemudian cara alami selanjutnya yang bisa Anda andalkan untuk menghilangkan kapalan ditelapak tangan maupun kaki adalah dengan menggunakan batu apung. Caranya hampir sama dengan kulit nanas tadi yaitu rendam terlebih dahulu kaki atau tangan Anda didalam air hangat kurang lebih selama 20 menit, lalu setelah itu baru digosok secara perlahan dengan menggunakan batu apung. Air hangat ini mampu membantu melunakan lapisan kapalan sedangkan menggosoknya dengan batu apung  akan membuat lapisan kapalan ini terkikis dan menipis.

3. Lemon
Air perasan lemon tidak hanya bisa membantu mencerahkan kulit wajah Anda saja tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati kapalan yang ada ditelapak tangan maupun kaki. Cara mengaplikasikan nya juga sangat simpel dan praktis sehingga siapa saja bisa mencobanya dirumah. Peras satu buah lemon dan kemudian masukan airnya kedalam mangkok kecil, lalu oleskan air perasan lemon tadi pada bagian kulit yang terdapat kapalan dengan menggunakan kapas. Diamkan saja selama 15 menit dan ulangi setidaknya 2-3 kali sehari.

4. Pepaya
Jika tadi menggunakan lemon maka kali ini adalah dengan menggunakan pepaya muda. Caranya yaitu cukup haluskan saja pepaya mudah lalu kemudian setelah itu oleskan pepaya muda yang sudah halus tadi pada bagian kulit yang terdapat kapalan dan diamkan saja selama 15 menit.

5. Getah Bunga Kamboja
Terakhir adalah dengan menggunakan getah bunga kamboja. Cara mengaplikasikan nya juga sangat simpel yaitu cukup tumbuk saja bunga kamboja secukupnya hingga menjadi halus dan mengeluarkan minyak. Nah, apabila sudah mengeluarkan minyak maka ambil minyak sari kamboja ini lalu oleskan pada bagian kulit yang terdapat kapalan. Jika Anda gunakan cara ini secara teratur maka mudah-mudahan kapalan yang ada ditelapak tangan maupun kaki Anda akan cepat hilang.


Itulah cara menghilangkan kapalan secara alami yang ada ditelapak tangan maupun kaki Anda. Semoga bermanfaat dan membantu Anda serta menambah wawasan bagi kita semua.