Cara Menumbuhkan Kumis dan Jenggot Dengan Cepat

Cara menumbuhkan kumis dan jenggot sebenarnya bisa kita lakukan secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional yang murah meriah sehingga untuk itu Anda tidak perlu repot-repot mengeluarkan uang untuk membeli berbagai macam obat atau cream penumbuh kumis dan jenggot yang dijual dipasaran. Selain harganya yang mahal, obat-obatan atau krim penumbuh kumis yang dijual dipasaran terkadang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya yang mana hal ini tentunya bisa berdampak negatif bagi kesehatan Anda.

Seperti yang kita ketahui bahwa pada saat ini trend memanjangkan kumis dan jenggot sudah semakin marak dikalangan pria. Bagi mereka memiliki kumis dan jenggot dengan bentuk yang rapi akan membuat penampilan mereka semakin maskulin dan menarik dimata wanita. Selain membuat mereka menjadi percaya diri, memelihara kumis dan jenggot juga mendapatkan pahala karena hal ini adalah salah satu sunnah Nabi Muhammad SAW.

Cara Menumbuhkan Kumis dan Jenggot Dengan Cepat


Nah, bagi Anda yang ingin memiliki kumis dan jenggot tetapi pertumbuhannya sangat lambat maka patut mencoba beberapa bahan alami dibawah ini untuk membantu mempercepat pertumbuhan kumis dan jenggot Anda.


Cara Menumbuhkan Kumis dan Jenggot Dengan Cepat

1. Minyak Kemiri
Cara menumbuhkan kumis dan jenggot dengan minyak kemiri. Anda bisa memanfaatkan minyak kemiri untuk mempercepat pertumbuhan kumis dan jenggot. Anda tidak perlu membeli minyak kemiri ini karena kita bisa membuat minyak kemiri sendiri dirumah, bahkan cara membuatnya sangat mudah. Anda cukup menyediakan kemiri secukupnya lalu kemudian tumbuk-tumbuk sedikit. Ingat, jangan sampai halus menumbuknya tetapi tumbuk hingga saja sebentar hingga kelihatan isinya. Lalu, bakar kemiri tersebut kurang lebih selama 5 menit hingga minyak kemiri keluar.

Ambil minyak kemiri tersebut dan oleskan pada kumis dan jenggot Anda secara teratur dan rutin setiap hari. Apabila Anda rajin melakukan cara ini maka mudah-mudahan kumis dan jenggot Anda akan tumbuh lebat dalam waktu singkat.

2. Putih Telur
Kemudian selain dengan menggunakan minyak kemiri, kita juga bisa menggunakan putih telur untuk membantu mempercepat menumbuhkan kumis dan jenggot. Cara penggunaannya juga sangat simpel yaitu Anda cukup menyediakan satu buah telur ayam kampung dan kemudian ambil putihnya saja. Oleskan putih telur ketika hendak tidur dimalam hari pada kumis dan jenggot Anda dan diamkan saja semalaman, kemudian baru bilas pada pagi hari.

Anda juga bisa menjadikan putih telur ini sebagai masker dan mengoleskan ke seluruh wajah Anda karena selain bisa membantu mempercepat pertumbuhan kumis dan jenggot, masker putih telur juga akan membuat kulit wajah Anda menjadi lebih kencang dan halus. Gunakan masker ini setiap malam maka kumis dan jenggot Anda akan tumbuh segera dengan cepat.

3. Lidah Buaya
Sebagian dari kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan lidah buaya. Tanaman yang memiliki banyak manfaat ini biasanya dengan mudah ditemukan disekitar kita karena memang banyak orang yang menanam lidah buaya di pekarangan rumah mereka. Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja tetapi juga untuk kecantikan, bahkan lidah buaya ini juga bisa membantu mempercepat proses pertumbuhan rambut, kumis dan jenggot.

Nah, bagi Anda yang ingin kumis dan jenggotnya tumbuh lebat maka tidak ada salahnya apabila mencoba menggunakan lidah buaya. Cara menggunakan lidah buaya untuk menumbuhkan kumis terbilang mudah yaitu Anda cukup mengambil gel lidah buaya dan kemudian mengoleskan nya pada kumis dan jenggot. Oleskan 3-4 kali sehari secara rutin maka mudah-mudahan dalam waktu singkat kumis dan jenggot Anda akan tumbuh lebat.

4. Mentega
Mentega juga bisa menjadi alternatif untuk mempercepat pertumbuhan kumis dan jenggot. Cara mengaplikasikannya juga sangat simpel yaitu Anda cukup mengoleskan mentega pada area atau bagian kulit yang ditumbuhi kumis dan jenggot secara rutin dan teratur maka didalam waktu yang singkat pertumbuhan kumis dan jenggot Anda akan terlihat lebat dan tebal.

5. Mencukur
Kemudian cara terakhir yaitu dengan rajin mencukur. Cara ini akan membuat pertumbuhan kumis dan jenggot Anda semakin tebal dan lebat nantinya. Gak percaya ? silahkan buktikan sendiri.


Itulah cara menumbuhkan rambut kumis dan jenggot dengan cepat menggunakan bahan-bahan alami rumahan yang murah meriah. Setelah Anda mempunyai kumis dan jenggot maka jangan lupa untuk selalu merawatnya agar kumis dan jenggot Anda terlihat rapi dan penampilan Anda pun akan terlihat semakin maskulin dimata wanita.