Cara Membentuk Kumis Agar Rapi dan Menawan

Kumis adalah rambut tipis yang tumbuh diatas bibir. Bagi sebagian pria, bulu yang tumbuh di atas bibir tersebut sangatlah mengganggu penampilan tetapi bagi sebagian lagi menganggap bahwa mempunyai kumis adalah suatu kebanggan, yang mana hal ini bisa membuat mereka terlihat semakin maskulin di mata wanita.

Nah, bagi Anda yang suka memelihara kumis maka sebaiknya juga harus memperhatikan kebersihan dan kerapian dari kumis Anda karena apabila Anda tidak rajin merapikan maka tentu saja nantinya bentuk kumis Anda akan terlihat berantakan. Bentuk kumis yang berantakan bukannya membuat Anda terlihat ganteng ataupun maskulin tetapi malah akan membuat orang lain jijik melihat Anda karena di anggap jorok.

Berikut dibawah ini ada beberapa tips bagaimana cara merapikan dan membentuk kumis pada pria agar bulu yang tumbuh diatas bibir tersebut terlihat rapi dan enak dipandang sehingga penampilan Anda pun akan semakin disukai oleh banyak wanita.



Cara membentuk kumis agar rapi dan menawan


Cara Membentuk Kumis Agar Rapi


1. Basahkan Kumis
Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika akan merapikan kumis agar kumis Anda menjadi tipis serta menawan yaitu membasahi kumis terlebih dahulu. Anda bisa membasahinya dengan air atau krim cukur, hal ini bertujuan agar nanti ketika mencukur maka tidak menyebabkan rasa perih pada kulit kita dan mempermudah didalam membentuk kumis.

2. Sisir Kumis
Apabila Anda sudah membasahi kumis dengan air atau krim cukur maka setelah itu yang harus Anda lakukan adalah menyisir kumis tersebut kearah bawah. Hal ini bertujuan agar nanti memudahkan kita didalam mencukur dan membentuk kumis.

3. Potong Kumis
Kemudian setelah itu baru potong kumis Anda dengan hati-hati, pastikan jika Anda memotong kumis tersebut didepan cermin dengan sumber penerangan yang cukup agar nanti hasilnya bisa rapi dan bagus. Potong terlebih dahulu bagian bawah kumis yang menutupi mulut Anda. Potonglah selaras dengan bentuk mulut Anda dan pastikan bahwa panjang kumis bagian bawah tepat berada digaris bagian atas bibir.

4. Merapikan Kumis
Setelah Anda memotong kumis bagian bawah agar tidak menutupi mulut maka setelah itu lakukan sentuhan akhir yaitu dengan merapikan bagian-bagian kumis yang masih tebal dan lebat. Cukur kumis yang dirasa masih lebat tersebut dengan menggunakan gunting atau pisau cukur. Sebaiknya bercukurlah dengan mengikuti alur rambut yang sudah di sisir ke arah bawah.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih baik dan rapi maka sebelum mencukur maka berilah batasan area cukur dan bentuk kumis yang Anda inginkan dengan menggunakan pensil eyliner putih untuk menandainya. Apabila sudah terbentuk layout nya maka Anda tinggal mencukur kumis sesuai dengan layout yang telah Anda buat tadi. Hal ini akan membuat cukuran dan bentuk kumis Anda lebih sempurna.

5. Pelembab
Apabila sudah dirasa cukup maka sisir dan kemudian bersihkan kumis Anda dengan menggunakan air agar sisa-sisa rambut tidak menempel dan hilang dari wajah Anda. Setelah itu keringkan dan jangan lupa memberikan pelembab wajah agar kulit wajah Anda tidak menjadi kering. Jika Anda ingin menata kumis maka bisa juga dengan menggunakan wax agar bentuk kumis Anda semakin terlihat menawan dan enak dipandang.


Itulah cara mencukur kumis agar terlihat rapi dan menawan. Kumis yang rapi akan membuat penampilan Anda semakin terlihat maskulin di mata wanita dan membuat Anda menjadi percaya diri apabila beraktivitas keluar rumah karena terlihat bersih.

Share this :

Previous
Next Post »