5 Hal Yang Membuat Kulit Wajah Cepat Keriput

Penyebab kulit wajah lebih cepat keriput
Kulit keriput dan kerutan diwajah merupakan salah satu momok paling menakutkan bagi kebanyakan orang, terutama bagi para wanita. Kulit wajah yang mulai keriput akan membuat mereka merasa tidak percaya diri, apalagi kulit keriput tersebut muncul di usia kita yang terbilang masih muda maka tentu saja hal ini ibarat mimpi buruk yang harus segera diatasi dengan cepat.

Seperti yang kita ketahui bahwa kulit wajah merupakan aset penting bagi para wanita sehingga untuk itu tak heran apabila terkadang ada beberapa wanita yang rela untuk mengeluarkan uang berlebihan hanya untuk melakukan perawatan wajah saja. Tujuannya hanya satu yaitu demi mendapatkan kulit wajah yang putih, bersih dan kencang tentunya.

Nah meskipun Anda selalu melakukan berbagai macam perawatan super mahal di salon secara berkala tetapi usahakan pula untuk tidak melupakan 5 hal ini karena apabila Anda mengabaikan nya maka nantinya bisa menyebabkan kulit wajah menjadi cepat keriput.


Penyebab Kulit Wajah Cepat Keriput


1. Malas Membersihkan Wajah Sebelum Tidur
Membersihkan wajah sebelum tidur sangatlah penting karena apabila kita malas untuk membersihkan wajah di malam hari ketika hendak tidur maka dampaknya sangat buruk untuk kulit wajah. Kotoran, debu serta sel kulit mati akan menumpuk pada kulit wajah Anda dan apabila hal ini terus dibiarkan maka bukan saja akan membuat wajah menjadi kusam serta berjerawat tetapi juga akan menyebabkan munculnya kerutan serta keriput pada wajah. So, apabil Anda tidak ingin wajah menjadi keriput di usia yang masih muda maka ushakan agar selalu membersihkan wajah sebelum tidur pada malam hari.

2. Tidak Menggunakan Tabir Surya
Kebiasaan buruk penyebab kulit wajah menjadi keriput di usia muda selanjutnya yaitu malas menggunakan tabir surya. Seperti yang kita ketahui bahwa tabir surya adalah senjata ampuh untuk menangkal sinar matahari agar tidak merusak kulit wajah. Nah, apabila Anda malas atau tidak menggunakan tabir surya ketika akan keluar rumah maka kulit wajah akan terpapar secara langsung oleh sinar matahari. Apabila hal ini terus berlanjut maka akan bisa berdampak buruk bagi kulit wajah Anda sendiri. Bukan hanya membuat kulit wajah menjadi terbakar tetapi juga bisa memicu terjadinya penuaan dini.

3. Tidak Melakukan Eksfoliasi
Eksfoliasi adalah salah satu cara kita untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada kulit wajah. Seperti yang kita ketahui bahwa penumpukan sel kulit mati di kulit wajah adalah merupakan sumber dari segala masalah pada wajah seperti bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kusam, membuat wajah berjerawat hingga memicu munculnya keriput. Nah, maka dari itu apabila Anda ingin terhindar dari penuaan dini maka cobalah untuk rutin melakukan eksfoliasi setidaknya 2 kali dalam seminggu.

Eksfoliasi atau pengelupasan kulit bisa kita lakukan sendiri dirumah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti gula pasir. Silahkan baca disini bagaimana cara membuat scrub wajah sendiri dirumah yang mudah dan simpel.

4. Sering Bergonta-Ganti Produk Kecantikan
Apakah Anda sering gonta-ganti produk kecantikan ? jika iya maka sebaiknya tinggalkan kebiasaan buruk ini karena ternyata gonta-ganti produk kecantikan atau kosmetik juga bisa menjadi penyebab kulit menjadi cepat keriput. Sebaiknya pilih salah satu saja produk yang cocok untuk kulit wajah Anda dan apabila dirasa cocok serta hasilnya bagus maka silahkan lanjutkan, jangan di gonta-ganti lagi dengan produk lainnya.

5. Jarang Pakai Pelembap
Jangan lupakan pelembab karena ini sangat penting untuk kulit wajah, pelembab akan membantu melembabkan kulit wajah kita dan juga dapat membantu menjaga kulit wajah agar selalu terhidrasi sehingga membuat kulit tetap sehat serta kencang. Berbeda halnya jika Anda tidak atau jarang menggunakan pelembab maka kulit akan lebih cepat kering, yang kemudian pada akhirnya bisa memicu terjadinya penuaan dini.


Itulah 5 hal yang membuat kulit wajah kita menjadi lebih cepat keriput. Jangan pernah sepelekan hal tersebut, agar nanti wajah Anda bisa tetap kencang dan awet muda hingga usia tua.