Cara Mengatasi Rambut Kering Pada Pria

Cara Mengatasi Rambut Kering Pada Pria
Rambut kering bukan saja masalah yang sering dikeluhkan oleh para wanita tetapi para pria pun juga sangat risih dengan masalah ini. Bagi para pria, masalah rambut kering adalah sesuatu yang sangat memalukan karena hal ini bisa dikatakan sangat mengganggu penampilan dan membuat mereka terlihat seperti orang yang tidak mandi seharian.

Seperti yang kita ketahui, rambut ibaratnya adalah mahkota. Apabila rambut kita sehat dan berkilau maka penampilan kitapun akan terlihat semakin menawan dimata orang lain. Namun sebaliknya, apabila rambut kita selalu terlihat kering dan bahkan kusut maka tentunya saja orang-orang akan menilai kita sebagai pribadi yang berantakan.

Anda pasti tidak mau bukan apabila dinilai sebagai pribadi yang berantakan ? sebagai pria, hal ini tentu saja akan membuat harga diri kita menjad jatuh. Nah, maka dari itu yuk silahkan simak tips dibawah ini bagaimana caranya untuk mengatasi masalah rambut kering pada pria.

Cara Mengatasi Rambut Kering Pada Pria


1. Pilihlah Shampo Yang Tepat
Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu pastikan bahwa Anda telah memilih shampo yang tepat. Penggunaan shampo yang tepat bisa meminimalisir masalah rambut kering yang Anda alami. Ada banyak sekali shampo pria khusus untuk rambut kering yang bisa Anda beli di toko atau supermarket terdekat. Untuk itu, Anda tidak perlu terlalu khawatir.

2. Jangan Lupakan Kondisioner
Shampo saja tidak cukup untuk mengatasi masalah rambut kering yang Anda hadapi. Untuk itu, sangat disarankan apabila Anda juga menggunakan kondisioner setelah keramas. Kondisioner bukan saja hanya membantu melembabkan rambut Anda tetapi juga bisa membuat rambut Anda menjadi lebih lembut dan halus. Pilihlah kondisioner non alkohol agar masalah rambut kering yang Anda alami tidak menjadi semakin parah.

3. Potong Rambut Secara Teratur
Kemudian selain itu, Anda juga diharuskan untuk memotong rambut secara teratur. Misalnya satu bulan sekali atau dua bulan sekali, dengan begitu maka rambut Anda yang kering bisa terbuang dan nantinya seiring berjalan waktu maka akan tumbuh rambut baru yang lebih sehat.

4. Gunakan Vitamin Rambut
Bukan hanya para wanita yang wajib menggunakan vitamin rambut, para pria yang mempunyai masalah dengan rambut kering juga wajib untuk selalu menggunakan vitamin rambut. Vitamin rambut akan sangat membantu didalam melembabkan rambut Anda dan juga bisa membantu memperbaiki kerusakan pada rambut Anda sehingga rambut menjadi lebih sehat dan lembab.

5. Atur Jadwal Keramas
Bagi Anda yang rambutnya kering maka sebisa mungkin jangan terlalu sering keramas, sebaiknya atur jadwal keramas Anda. Dengan begitu maka kelembaban rambut Anda akan tetap terjaga dan rambutpun tidak menjadi kering serta kusam.

6. Perbaiki Gaya Hidup
Selain perawatan dari luar, kita juga harus membantu perawatan dari dalam. Mulailah untuk menjalani gaya hidup yang sehat. Perbanyak olahraga dan konsumsilah makanan sehat, terutama makanan yang mengandung biotin seperti oat, kedelai, buncis, walnut dan lainnya. Biotin merupakan salah satu vitamin yang sangat penting untuk rambut.

7. Hindari Mewarnai Rambut
Kemudian sekedar tambahan untuk yang terakhir yaitu cobalah hindari mewarnai rambut. Mewarnai rambut hanya akan membuat rambut Anda menjadi semakin kering dan rusak. Bahan kimia yang terdapat pada pewarna rambut sangat tidak baik bagi kesehatan rambut Anda. So, apabila Anda tidak ingin rambut menjadi semakin kering maka jangan pernah mewarnai rambut.


Itulah cara mengatasi rambut kering pada pria. Anda bisa mencoba tips diatas untuk diaplikasikan dirumah. Semoga membantu dan bermanfaat.