Obati Sakit Gigi Berlubang Dengan Biji Asam Jawa

Obati Sakit Gigi Berlubang Dengan Biji Asam Jawa

Obati sakit gigi berlubang dengan menggunakan biji asam jawa. Biasanya dalam waktu sekejap rasa sakit akan berkurang dan perlahan-lahan akan hilang dengan sendirinya. Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui bahwa ternyata biji asam jawa bisa dijadikan sebagai obat sakit gigi, kebanyakan orang biasanya hanya menggunakan air garam untuk berkumur-kumur ketika sakit gigi melanda.

 Asam jawa bukanlah sesuatu yang asing bagi masyarakat Indonesia, buah yang dikenal dengan rasa asamnya ini sering kali dimanfaatkan sebagai bumbu dapur untuk menyedapkan masakan oleh para ibu rumah tangga. Selain itu, terkadang asam jawa juga digunakan sebagai campuran didalam membuat jamu tradisional atau jamu gendong.

Nah, untuk itu Anda tidak perlu khawatir menggunakan asam jawa didalam mengobati sakit gigi. Asam jawa tidak akan memperparah sakit gigi Anda kok tetapi justru malah berkhasiat meredakan rasa sakit pada gigi Anda. Penggunaan asam jawa untuk obat sakit gigi juga terbilang aman dan tidak memiliki efek negatif lainnya bagi kesehatan tubuh Anda karena tidak mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya.

Baiklah apabila Anda penasaran bagaimana cara menggunakan asam jawa untuk mengobati sakit gigi maka silahkan simak selengkapnya dibawah ini.

1. Siapkan beberapa buah asam jawa, kupas kulitnya dan kemudian ambil bijinya saja
2. Setelah itu jangan lupa cuci bersih biji asam jawa tersebut dan kemudian dikeringkan dengan cara dijemur dibawah sinar matahari
3. Apabila sudah kering selanjutnya sangrai biji asam jawa hingga benar-benar kering dan renyah.
4. Tumbuk biji asam jawa yang sudah disangrai tersebut hingga menjadi halus
5. Tambahkan dengan sedikit air garam hingga membentuk seperti pasta
6. Kemudian oleskan atau masukan kedalam lubang gigi yang sakit
7. Biarkan saja selama 10 menit, lalu silahkan kumur-kumur seperti biasa
8. Agar hasilnya lebih maksimal maka dianjurkan untuk berkumur-kumur dengan menggunakan air garam
9. Setelah itu lanjutkan dengan menggosok gigi seperti biasa, lalu kumur-kumur lagi dengan air bersih
10. Biasanya setelah itu sakit gigi Anda akan sedikit mereda.

Itulah bagaimana cara mengobati sakit gigi menggunakan biji asam jawa. Bagaimana, mudah bukan ? selain asam jawa Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan tradisional alami lainnya seperti bawang putih, daun jambu biji hingga lada.


Ingat, ketika gigi yang berlubang tersebut sudah tidak sakit lagi maka segeralah mengambil tindakan lanjutan dengan mengunjungi dokter gigi. Hal ini untuk mencegah agar sakit gigi tidak berulang-ulang terus.