Cara Menghilangkan Komedo Hitam Yang Membandel Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Yang Membandel Secara Alami

Cara menghilangkan komedo hitam yang membandel secara alami dan cepat banyak dicari karena hampir setiap orang pernah mengalami masalah kulit yang satu ini. Komedo hitam atau sering disebut dengan black head merupakan benjolan kecil berwarna hitam yang ada di area wajah, terutama di sekitar hidung.

Komedo hitam yang kerap muncul ini disebabkan oleh produksi minyak alami secara berlebihan dan bercampur dengan kotoran sehingga menyumbat pori-pori hingga mengakibatkan komedo. Apabila komedo hitam ini sampai bersarang di wajah Anda maka akan menimbulkan kesan kotor dan jorok.

Untuk mengatasi komedo hitam ini bisa menggunakan produk kecantikan yang banyak beredar di pasaran. Namun agar lebih aman, Anda bisa menggunakan ramuan tradisional berbahan dasar herbal alami untuk mengatasi hal ini. Berikut ini informasi untuk Anda bagaimana cara mengatasi komedo hitam menggunakan bahan alami.

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Secara Alami


1. Campuran Garam dan Pasta Gigi
Garam merupakan bumbu dapur yang pasti ada di setiap dapur rumah. Selain melezatkan makanan, garam yang dicampurkan dengan pasta gigi juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah komedo hitam.

Cara mengatasi komedo dengan garam dan pasta gigi adalah dengan mencampurkan kedua bahan ini lalu aduk hingga merata. Sebelum dioleskan pada bagian wajah yang terdapat komedo maka bersihkan dahulu wajah menggunakan air hangat. Setelah benar-benar bersih gosok area tersebut menggunakan campuran tadi dengan lembut dan diamkan selama kurang lebih 5 menit. Setelah kering bilas wajah menggunakan air hingga bersih.

2. Putih Telur
Cara menghilangkan komedo hitam yang membandel secara alami dan cepat bisa juga menggunakan putih telur. Sumber protein hewani ini bisa Anda ambil bagian putihnya untuk dijadikan masker. Masker putih telur ini selain mampu mengatasi masalah jerawat bisa juga digunakan untuk menghilangkan komedo hitam yang membandel.

Caranya cukup mudah, ambil bagian putih telur lalu kocok hingga berbusa. Oleskan pada seluruh bagian wajah kecuali area mata dan mulut. Untuk area wajah yang ditumbuhi komedo bisa tempelkan kapas ataupun tisu yang sebelumnya sudah dicelupkan pada putih telur tadi. Diamkan selama kurang lebih 20 menit hingga masker kering, ambil kapas atau tisu tadi secara perlahan, maka komedo akan ikut terangkat.

Jangan lupa cuci wajah menggunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit hingga bersih agar sisa-sisa kotoran dapat terangkat dengan sempurna.


3. Masker Pepaya
Pepaya bisa dijadikan ramuan sebagai salah satu cara menghilangkan komedo hitam yang membandel secara alami dan cepat. Pepaya mengandung nutrisi yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Masker pepaya juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah komedo di wajah. Caranya adalah dengan menghaluskan buah pepaya lalu oleskan pada bagian kulit wajah yang ditumbuhi komedo dan diamkan hingga 20 menit.

Dengan mengaplikasikan masker pepaya secara rutin dua kali dalam sehari maka selain masalah komedo teratasi kulit juga akan jauh lebih putih dan bersih.

4. Buah Lemon
Lemon merupakan buah yang tinggi akan kandungan vitamin C. Vitamin C ini sangat baik untuk kesehatan kulit. Buah lemon juga mampu mengobati serta menghilangkan jerawat ataupun komedo sehingga bisa dijadikan salah satu cara menghilangkan komedo hitam yang membandel secara alami dan cepat. Caranya cukup mudah, potong lemon menjadi beberapa bagian dan gunakan potongan tersebut untuk menggosok wajah. Diamkan selama 5 menit dan bilas menggunakan air.

Itulah cara menghilangkan komedo hitam membandel secara alami dan cepat yang bisa Anda coba dirumah. Semoga bermanfaat dan membantu Anda !