Sejuta Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Kesehatan

Siapa yang tak kenal dengan buah kelengkeng ? saya rasa mungkin hampir setiap orang mengetahui buah yang satu ini karena bisa sangat mudah kita temukan di pasaran dan harganya cukup terjangkau. Buah yang berbentuk bulat dan kecil-kecil ini rasanya sangat manis loh, tetapi tidak hanya itu ternyata selain manis kelengkeng juga mengandung berbabagai vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

Nah bagi Anda yang penasaran dan bertanya-tanya apa saja sih manfaat dari buah yang satu ini maka silahkan simak tulisan dibawah ini.

manfaat buah kelengkeng bagi kesehatan


Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Kesehatan


1. Mencegah Insomnia
Apakah Anda pernah mengalami insomnia ? jika iya maka pasti menyebalkan bukan karena insomnia ini bisa menganggu aktivitas kita dan membuat seseorang menjadi kesiangan ketikan bangun dipagi hari. Selain itu, insomnia juga tidak baik bagi kesehatan jika dibiarkan terus menerus tanpa adanya penanganan yang tepat.

Nah, bagi Anda yang sering mengalami insomnia maka jangan mengkonsumsi obat-obatan kimia karena berbahaya tetapi cobalah untuk mengkonsumsi buah kelengkeng agar bisa cepat terlelap di malam hari. Mengkonsumsi buah kelengkeng bisa membuat tubuh menjadi rileks dan mengendorkan otot saraf sehingga Anda bisa tertidur dengan nyenyak di malam hari.

2. Mengatasi Kelelahan
Kelelahan sehabis bekerja merupakan hal yang biasa dan merupakan sesuatu yang wajar dan pasti dialami oleh kebanyakan orang. Kelelahan ini bisa menurunkan mood seseorang sehingga mereka langsung tidur sepulang kerja, namun sebagian orang lagi memilih mengkonsumsi minuman berenergi untuk mengembalikan stamina secara instan.

Nah daripada Anda mengkonsumsi obat-obatan atau suplemen lebih mengkonsumsi buah kelengkeng untuk mengatasi kelelahan ini. Bahkan buah yang satu ini bisa membantu proses penyembuhan dari sakit dengan cepat.

3. Menyembuhkan Luka
Apabila Anda mempunyai luka dan sulit untuk dihilangkan padahal sudah menggunakan obat yang bermacam-macam tetapi tidak juga sembuh maka cobalah ambil buah kelengkeng. Caranya yaitu sediakan tiga buah kelengkeng lalu bakar hingga menjadi arang kemudian campur dengan minyak zaitun, setelah itu oleskan pada luka Anda.

4. Menghilangkan Bau Badan
Bau badan merupakan masalah serius yang harus ditangani karena apabila dibiarkan maka bisa mengurangi rasa percaya diri. Biasanya sebagian orang menggunakan deodoran untuk mengastasi masalah bau badan ini, namun terkadang walaupun sudah menggunakan berbagai macam produk ternyata bau badan tidak hilang juga.

Nah, jika deodoran tidak bisa membantu Anda dalam menghilangkan bau badan maka cobalah menggunakan cara alami yaitu buah kelengkeng. Cara siapkan 25 gram buah kelengkeng lalu campur dengan lombok hitam 9 gram. Tumbuk kedua bahan tersebut secara bersamaan, lalu oleskan pada ketiak Anda.

5. Menambah Nafsu Makan
Selain kaya akan vitamin ternyata dengan mengkonsumsi buah kelengkeng kita juga bisa meningkatkan nafsu makan. Nah, bagi Anda yang nafsu makanya mulai menurun maka cobalah untuk mengkonsumsi buah kelengkeng.

Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Ibu Hamil


1. Meningkatkan Energi
Manfaat buah kelengkeng bagi ibu hamil adalah untuk meningkatkan energi sehingga tidak merasa lemas saat hamil. Kandungan glukosa pada buah kelengkeng dipercaya bisa membuat ibu hamil tetap berenergi saat hamil maupun setelah melahirkan.

2. Melancarkan Pencernaan
Manfaat kedua adalah melancarkan pencernaan. Kandungan protein didalam buah ini sangat bagus untuk kesehatan usus ibu hamil sehingga buang air bisa lancar.

3. Efek Menenangkan
Kandungan senyawa fitokimia pada buah kelengkeng bisa membantu menenangkan saraf sehingga para ibu hamil bisa tidur nyenyak di malam hari dan terhindar dari insomnia

4. Mencegah Anemia
Ibu-ibu hamil sangat rentan untuk terkena anemia apalagi pasca melahirkan maka dari itu tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi buah kelengkeng agar terhindar dari anemia

Nah itulah manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan dan ibu hamil yang perlu Anda ketahui agar tidak meremehkan buah yang satu ini. Namun untuk catatan dan sangat penting yaitu jangan terlalu banyak mengkonsumsi buah kelengkeng dalam satu waktu karena bisa membuat kepala terasa pusing.