Cara Membuat Masker Coklat Beserta Manfaatnya Untuk Wajah

manfaat masker coklat untuk wajah beserta cara membuatnya
Coklat merupakan camilan favorit kebanyakan orang karena rasanya yang manis dan gurih membuat siapa saja ketagihan dan ingin terus mengkonsumsinya. Banya para pakar mengatakan bahwa coklat memiliki sejuta manfaat bagi manusia diantaranya adalah bagus untuk meningkatkan mood, meningkatkan kekebalan tubuh hingga yang terakhir adalah untuk kecantikan wajah. Meskipun enak dan banyak manfaat namun ada sebagian orang yang justru takut untuk mengkonsumsi coklat karena bisa menyebabkan berat badan menjadi naik, padahal itu tidak selalu benar.

Nah, ngomong-ngomong masalah coklat maka pada kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara membuat masker coklat untuk wajah. Mungkin hal ini akan terdengar sedikit aneh karena sangat jarang orang menggunakan coklat untuk perawatan wajah mereka karena biasanya masker wajah terbuat dari bahan-bahan alami seperti bengkoang, alpukat dan lainnya. Baiklah, sebelum Anda mengetahui cara membuatnya maka simak dulu manfaat coklat untuk wajah.

Manfaat Coklat Untuk Wajah


1. Mengangkat Sel Kulit Mati
Manfaat dari masker coklat yang pertama adalah bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang ada diwajah. Seperti yang kita ketahui bahwa sel kulit mati harus segera dibersihkan karena apabila dibiarkan dan menumpukan di permukaan wajah bisa menimbulkan berbagai macam masalah seperti wajah berjerawat, kusam dan lainnya.

2. Menghaluskan Kulit
Kemudian manfaat selanjutnya adalah untuk menghaluskan kulit wajah. Siapa yang tak ingin jika kulit wajah mereka halus dan mulus karena saya yakin semua orang menginginkan hal tersebut. Nah untuk mendapatkan hal tersebut Anda bisa mengandalkan coklat dan tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli produk kecantikan berbiaya mahal.

3. Mencegah Penuaan Dini
Masker coklat juga bisa memperlambat proses penuaan dan mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit wajah Anda. Jika rutin dan konsisten maka penggunaan masker coklat bisa membuat kulit menjadi lembab dan halus.

4. Melindungi Kulit Akibat Terbakar Matahari
Sinar matahari memang tidak bisa kita hindari, apalagi bagi mereka yang sering beraktivitas diluar rumah maka sudah pasti akan bersentuhan dengan sinar matahari secara langsung. Nah, dengan menggunakan masker cokalat ini maka kulit wajah akan terlindungi dan meredakan akibat terbakar sinar matahari.

Nah, setelah Anda mengetahui apa saja manfaat coklat untuk wajah maka selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara membuat masker coklat. Cara membuatnya sangat mudah dan simpel sehingga siapa saja bisa membuatnya sendiri dirumah

Cara Membuat Masker Coklat


Untuk membuat masker coklat ini maka bahan-bahan pertama yang harus Anda siapkan terlebih dahulu adalah.

1. Coklat murni berbentuk krim
2. Madu secukupnya
3. Keju
4. Air dingin
5. Handuk
6. Mangkuk

Kemudian jika sudah siap maka silahkan simak cara atau langkah-langkah membuatnya dibawah ini.

1. Masukan coklat dan keju dengan perbandingan 1:1 kedalam mangkok
2. Aduk hingga rata kemudian tambahkan madu, lalu aduk lagi hingga ketiga bahan tersebut tercampur rata
3. Nah, jika sudah maka masker coklat sudah jadi dan tinggal dioleskan pada wajah
4. Oleskan pada wajah secara merata dan teratur, lalu diamkan selama 20 menit
5. Kemudian bilas menggunakan air bersih dan keringkan menggunakan handuk lembut
6. Sisa masker bisa disimpan didalam kulkas dan digunakan kembali untuk besok.
7. Gunakan secara rutin dan teratur setidaknya seminggu 3 kali.
8. Selesai


Itulah cara membuat masker coklat beserta manfaat untuk wajah. Bagaimana mudah bukan ? Anda bisa membuatnya sendiri dirumah, bahkan ibu hamil juga bisa menggunakan masker ini karena memang aman dan tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya. Selain itu, masker coklat juga bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Baca Juga : Ingin Kulit Wajah Kinclong ? Konsumsi 5 Buah Ini