Cara Menghilangkan Daki dan Kulit Hitam di Leher

Cara menghilangkan daki dileher belakang
Daki adalah kotoran yang menempel pada kulit dan apabila dibiarkan atau tidak dibersihkan maka dalam jangka waktu lama daki tersebut bisa saja membuat kulit kita menjadi hitam. Seperti yang kita ketahui bahwa daki ini sering sekali menumpuk pada kulit yang memiliki lipatan seperti ketiak, selangkangan bahkan di leher. Nah, penumpukan daki pada area kulit yang tertutup seperti di selangkangan ataupun di ketiak mungkin tidak akan membuat kita terlalu malu karena masih bisa di tutupi dengan pakaian tetapi lain halnya dengan daki yang menempel di leher, hal ini tentunya akan membuat kita menjadi risih dan tidak percaya diri karena leher kita bisa dilihat oleh semua orang kecuali bagi mereka yang menggunakan jilbab.

Cara menghilangkan daki pada leher terutama leher bagian belakang sebenarnya tidaklah terlalu susah tetapi karena memang bagian kulit yang satu ini tidak terlihat oleh mata kita sendiri maka banyak orang yang mengabaikan kebersihan kulit leher mereka sehingga daki yang awalnya hanya berupa kotoran yang mudah dibersihkan berubah menjadi daki membandel dan membuat kulit leher menjadi hitam. Apabila daki di leher sudah membandel dan kulit leher juga sudah menghitam maka tentunya membutuhkan perawatan ekstra dan rutin setiap hari agar daki di leher terutama leher bagian belakang bisa hilang dan kulit menjadi bersih kembali.

Cara Menghilangkan Daki Membandel di Leher


1. Lidah Buaya
Tanaman lidah buaya dikenal memiliki banyak manfaat bahkan tidak hanya baik untuk kesehatan saja tetapi juga ampuh untuk merawat kecantikan kulit serta mengatasi berbagai masalah pada kulit seperti jerawat, kusam dan berminyak. Nah, selain bisa digunakan untuk wajah ternyata lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi atau menghilangkan daki membandel pada kulit leher. 

Cara penggunaannya sangat sederhana yaitu Anda cukup siapkan satu batang tanaman lidah buaya lalu belah menjadi dan kemudian gosokan gel lidah buaya pada area sekitar kulit leher. Berikan sedikit pijatan ketika mengoleskan gel lidah buaya tersebut, lalu setelah itu diamkan dan biarkan saja gel lidah buaya tersebut menempel pada kulit Anda selama 20 menit. Jika sudah maka bilaslah dengan menggunakan air bersih, untuk hasil maksimal maka gunakan cara ini 2-3 kali sehari. Selain menghilangkan daki, gel lidah buaya ini juga bisa membuat kulit leher Anda menjadi cerah dan bersih.

2. Timun
Kemudian bahan alami yang bisa menghilangkan daki selanjutnya adalah mentimun. Mungkin sebagian dari kita sering kali menjadikan mentimun sebagai lalapan karena memang sangat cocok dan enak jika dimakan dengan nasi, apalagi ditambah dengan sambel. Namun tahukah Anda ternyata mentimun ini juga bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan daki membandel di leher sekaligus mencerahkan warna kulit kita.

Cara pengaplikasiannya juga sangat simpel yaitu cukup haluskan mentimun secukupnya, bisa diparut atau diblender. Kemudian setelah halus maka silahkan oleskan pada leher yang berdaki dan gosok-gosok sambil diberikan pijatan perlahan. Diamkan saja selama 15 menit dan setelah itu baru bilas dengan menggunakan air bersih. Jika Anda rutin melakukan cara ini maka tidak hanya daki dileher Anda saja yang rontok tetapi juga membuat kulit leher menjadi cerah dan bersih.

3. Jeruk Nipis
Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan tubuh sehingga tak heran apabila banyak orang yang gemar atau suka menjadikan jeruk nipis sebagai jus ataupun dikonsumsi untuk menghilangkan batuk. Selain itu, terkadang jeruk nipis juga dimanfaatkan untuk kecantikan kulit wajah karena beberapa orang percaya bahwa jeruk nipis ini mampu mencerahkan sekaligus mengatasi berbagai permasalah pada kulit wajah termasuk ampuh untuk mengatasi daki membandel pada kulit.

Nah, ngomong-ngomong masalah daki ternyata cara penggunaan jeruk nipis untuk menghilangkan daki bisa dikatakan sangat mudah yaitu Anda cukup mengambil atau menyiapkan satu buah jeruk nipis yang masih segar. Kemudian belah menjadi dua, lalu gosokan secara perlahan yaitu tidak terlalu kuat ataupun tidak terlalu pelan pada kulit leher yang berdaki. Lakukan cara ini setiap hari agar daki membandel pada leher bagian belakang Anda segera rontok dan kulit pada leher menjadi bersih serta putih.

4. Kopi Bubuk
Kopi bubuk tidak hanya sekedar nikmat untuk dijadikan minuman tetapi juga memiliki manfaat yang mungkin tidak pernah Anda duga yaitu mulai dari untuk menghilangkan bau pada kulkas hingga bisa diandalkan untuk mengatasi daki membandel pada kulit leher.  Nah, apabila Anda ingin menghilangkan daki maka bisa mencoba menggunakan kopi bubuk.

Cara pengaplikasiannya sangat mudah yaitu campurkan kopi bubuk asli dengan sedikit air hangat, lalu setelah itu bisa langsung digunakan. Oleskan pada leher yang berdaki, berikan sedikit pijatan lembut agar daki yang menempel di leher bagian belakang dan depan bisa terangkat. Lakukan cara ini setiap hari hingga daki dileher Anda benar-benar hilang.

5. Handuk Basah
Kemudian tips terakhir untuk menghilangkan daki dileher adalah dengan menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air.  Ini merupakan cara terbaik yang bisa Anda lakukan apabila daki yang menempel telah benar-benar sulit dihilangkan dengan cara-cara diatas. 

Bagaimana cara pengaplikasiannya ? pertama, basahkan terlebih dahulu handuk bisa menggunakan air hangat ataupun air dingin. Setelah itu, gosokan handuk basah tadi pada leher Anda yang berdaki dan berikan sedikit tekanan. Namun ingat, jangan terlalu kuat agar kulit tidak menjadi lecet tetapi jangan juga terlalu lemah.  Jika Anda susah melakukannya karena daki berada pada leher bagian belakang maka cobalah meminta bantuan teman atau saudara untuk menggosoknya.


Itulah cara menghilangkan daki dileher yang bisa Anda coba dirumah, Jika Anda lakukan secara konsisten maka tidak hanya daki membandel saja yang hilang tetapi juga membuat kulit leher menjadi cerah dan bersih kembali. Baca Juga : Cara Memutihkan Kulit Ketiak Yang Gelap