Cara Merawat Bibir Agar Lembab dan Halus Sepanjang Waktu

Cara merawat bibir agar halus dan lembab sepanjang waktu
Cara merawat bibir agar selalu lembab dan halus sepanjang waktu sebenarnya tidaklah terlalu sulit dan tidak perlu harus mengeluarkan uang yang banyak karena untuk membuat bibir menjadi lembab serta halus kita bisa memanfaatkan bahan-bahan alami disekitar kita yang tentunya aman dan murah meriah. 

Seperti yang kita ketahui, bibir yang indah merupakan salah satu aset penting bagi sebagian wanita karena hal ini bisa membuat kecantikan mereka terasa sempurna. Bayangkan apabila kita jarang merawat kesehatan bibir maka tentu saja lama kelamaan bibir Anda akan mengalami berbagai masalah seperti kering, kasar atau bahkan pecah-pecah. Jika sudah begini maka tentu saja akan membuat wanita menjadi kurang percaya diri. 

Nah, maka dari itu bagi Anda yang masih bingung dan tidak mengetahui bagaimana cara merawat bibir agar tetap lembab dan halus maka tidak perlu khawatir karena pada artikel kali kita akan membahasi dua langkah mudah untuk membuat bibir Anda lembab dan halus secara alami. Penasaran ? yuk kita simak tulisan dibawah ini

Cara Merawat Bibir Agar Tetap Lembab dan Halus


Langkah Pertama

Untuk mendapatkan bibir yang lembab serta halus maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah pengelupasan sel-sel kulit mati pada bibir. Hal ini bisa kita lakukan sendiri dirumah dengan menggunakan scrub bibir yang terbuat dari gula dan minyak kelapa. Cara ini sangat ampuh untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir sehingga kulit pada bibir akan terasa lembut dan tidak kering.

Cara membuat scrub bibir ini sangatlah mudah yaitu pertama Anda siapkan terlebih dahulu satu sendok minyak kelapa dan satu sendok gula. Kemudian kedua bahan tersebut langsung Anda campurkan saja dan aduk agar tercampur secara merata. Jika sudah maka scrub bibir sudah siap dan oleskan pada bibir Anda, lalu diamkan saja selama 5 menit. Setelah itu, berikan pijatan atau gosok secara perlahan agar kulit mati dipermukaan bibir Anda bisa terangkat. Kemudian bilas dengan air bersih, ulangi cara ini setidaknya 2 minggu sekali.

Langkah Kedua

Apabila Anda sudah rutin melakukan scrubbing bibir maka langkah selanjutnya adalah melembabkan bibir. Untuk membuat bibir menjadi lembab tidaklah terlalu susah karena kita bisa menggunakan madu yang dicampur dengan sari buah delima. Cara mengaplikasikan nya juga sangat simpel yaitu oleskan saja madu pada bibir Anda dan diamkan saja selama 10 menit. Madu ini mampu mengatasi iritasi pada kulit bibir serta bisa membantu melembabkan bibir.

Untuk buah delima sendiri bisa juga dicampurkan dengan madu tetapi tidak terlalu diharuskan karena buah delima ini hanya sebagai pelengkap dan pemberi warna pada bibir Anda. Kecuali jika Anda memang menginginkan bibir menjadi merah maka bisa menggunakan campuran buah delima ini.  


Nah itulah cara membuat bibir menjadi halus dan lembab sepanjang waktu yang bisa Anda coba dirumah, Ingat ya, jangan sampai salah melakukan perawatan bibir agar hasil yang Anda dapat bisa maksimal. Langkah pertama pengelupasan menggunakan scrub bibir dan kemudian langkah selanjutnya adalah dengan mengoleskan madu untuk menjaga kelembaban pada bibir.  Baca Juga : 5 Cara Menggunakan Lipstik Agar Warnanya Tahan Lama