Cara Menghilangkan Bintik Merah Bekas Jerawat

Bekas jerawat sama halnya dengan jerawat itu sendiri yaitu sama-sama menyebalkan karena bisa membuat kita menjadi kurang percaya diri. Meskipun jerawat sudah hilang bukan berarti kita bisa tersenyum karena biasanya jerawat yang sudah hilang akan menimbulkan bekas jerawat di wajah kita. Bekas jerawat tersebut terkadang memerah, berlubang hingga bahkan sering kali menimbulkan noda hitam.


Nah, ngomong-ngomong mengenai bekas jerawat maka di artikel kali ini saya akan sedikit berbagi tips bagaimana caranya untuk menghilangkan bintik merah bekas jerawat yang ada diwajah Anda dengan menggunakan masker wajah alami buatan sendiri.

Cara Menghilangkan Bintik Merah Bekas Jerawat


Cara Menghilangkan Bintik Merah Bekas Jerawat



1. Putih Telur
Bintik-bintik merah bekas jerawat sering kali membuat kita menjadi kurang percaya diri sehingga untuk mengatasi hal ini biasanya sebagian dari kita akan membeli berbagai macam produk atau cream penghilang bintik merah yang dijual dipasaran. Nah, sebenarnya untuk menghilangkan bintik merah ini tidaklah terlalu susah dan bisa dilakukan secara alami yaitu dengan menggunakan masker putih telur.

Cara menggunakan dan membuat masker putih telur ini sangatlah simpel yaitu Anda cukup menyediakan satu buah telur ayam kampung dan kemudian ambil bagian putihnya saja. Oleskan putih telur tersebut secara langsung pada wajah Anda dan diamkan selama beberapa jam. Untuk hasil yang maksimal maka sebaiknya gunakan masker putih telur ini di malam hari ketika hendak tidur dan bilas pada pagi hari.

2. Mentimun
Mentimun juga bisa di andalkan untuk mengatasi dan menghilangkan bintik merah bekas jerawat yang ada di wajah Anda. Selain membantu menghilangkan bintik merah bekas jerawat, mentimun ini juga bisa membuat wajah Anda menjadi lebih segar dan bersih.
Cara menggunakan mentimun untuk wajah juga sangat mudah yaitu Anda cukup menyediakan satu buah mentimun segar dan kemudian potong hingga menjadi beberapa bagian. Nah, gosokan atau juga bisa ditempelkan potongan mentimun tersebut pada wajah Anda dan diamkan selama 30 menit. Selain itu, Anda juga bisa menghaluskan mentimun dan menjadikan nya masker untuk wajah.

3. Tomat
Selain dengan mentimun, bintik merah bekas jerawat tersebut juga bisa dihilangkan dengan menggunakan tomat. Cara menggunakan tomat untuk menghilangkan bintik merah bekas jerawat sama persis dengan menggunakan mentimun. Anda bisa menghaluskan satu buah tomat segar dan kemudian menjadikannya sebagai masker wajah atau Anda juga bisa hanya memotong-motong tomat lalu menempelkannya pada wajah. Lakukan cara ini secara teratur maka bintik merah bekas jerawat yang ada diwajah Anda akan segera hilang.

4. Teh
Teh tidak hanya enak untuk dikonsumsi tetapi juga sangat baik dan bagus sebagai masker wajah. Cara membuat masker wajah dari teh ini juga sangat simpel yaitu Anda cukup menyediakan atau membeli teh diwarung, jangan beli teh celup tetapi beli teh tubruk. Seduh teh tubruk tersebut dengan air panas dan kemudian silahkan Anda konsumsi teh tersebut, apabila teh sudah habis maka ambil sisa-sisa teh yang tertinggal digelas Anda. Jadikan sebagai masker wajah sisa-sisa teh tubruk tersebut, apabila Anda melakukan hal ini secara teratur maka bintik merah bekas jerawat diwajah Anda akan segera hilang dalam waktu yang singkat.

5. Lidah Buaya
Tanaman lidah buaya memiliki banyak manfaat dan saya rasa Anda pun pasti mengetahui hal ini. Selain bagus untuk rambut, lidah buaya juga bisa kita manfaat untuk mengatasi atau menghilangkan bintik merah bekas jerawat diwajah. Cara penggunaan nya juga sangat simpel yaitu kita cukup mengambil satu batang tanaman lidah buaya dan kemudian belah menjadi dua. Ambil gel lidah buaya, lalu oleskan pada bintik-bintik merah bekas jerawat atau Anda juga bisa mengoleskan gel lidah buaya tersebut keseluruh wajah. Diamkan saja gel lidah buaya menempel selama 20 menit diwajah Anda dan kemudian setelah itu baru dibilas dengan air bersih. Selain membantu menghilangkan bintik merah bekas jerawat, lidah buaya juga bisa membantu wajah Anda menjadi lebih lembab dan halus.


Itulah cara menghilangkan bintik merah bekas jerawat yang ada diwajah Anda. Meskipun bintik-bintik merah bekas jerawat ini tidaklah membahayakan tetapi tetap saja banyak orang yang merasa risih dan tidak percaya diri apabila wajah mereka terlihat memerah akibat bekas jerawat.