Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami dan Permanen


Bau kaki yang tidak sedap menyebabkan orang yang mengalaminya merasa tidak nyaman. Selain bisa mengganggu orang lain, bau kaki juga mengakibatkan orang yang mengalaminya merasa tidak percaya diri. Cara menghilangkan bau kaki secara alami dan permanen perlu Anda coba agar kaki terbebas dari bau yang tidak sedap, bahkan sangat mengganggu ini.

Bau pada kaki yang disebabkan oleh adanya bakteri, kaki berkeringat, dan kaos kaki yang kotor sebenarnya bisa diatasi dengan cara yang alami. Namun, tidak semua cara alami tersebut bisa bekerja secara permanen. Cara menghilangkan bau kaki secara alami dan permanen sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan sendiri di rumah. Untuk informasi lebih lanjut, simak ulasan di bawah ini.

Cara Menghilangkan Bau Kaki 


1. Air Teh
Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bau kaki adalah dengan menggunakan air teh. Teh memiliki kemampuan untuk menghilangkan bau di kaki karena sifat anti-bakteri alami yang dimilikinya. Caranya adalah dengan merendam kaki ke dalam rebusan daun teh lalu diamkan selama 25 menit. Dengan melakukan cara ini secara rutin maka masalah bau kaki yang Anda alami akan segera hilang.

2. Bubuk Kopi
Cara berikutnya untuk menghilangkan bau kaki adalah dengan menggunakan bubuk kopi. Bubuk kopi yang bisa digunakan sebagai masker wajah ini ternyata memiliki manfaat lain, yakni untuk menghilangkan bau kaki. Cara menggunakan bubuk kopi sebagai penghilang bau kaki adalah dengan balurkan bubuk kopi pada seluruh kulit kaki, kemudian diamkan kurang lebih 15 menit.

Langkah terakhir adalah bersihkan kaki dengan air yang hangat untuk membilas hingga bersih, kemudian keringkan dengan handuk yang bersih. Untuk mendapatkan hasil yang baik lakukan cara ini sebanyak satu kali dalam sehari.

3. Jeruk Nipis atau Air Lemon
Cara menghilangkan bau kaki secara alami dan permanen yang berikutnya adalah dengan menggunakan air lemon atau jeruk nipis. Jeruk nipis dan lemon merupakan bahan yang memiliki sifat anti-bakteri alami sekaligus membersihkan sehingga mampu menghilangkan dan mencegah bau kaki yang tidak sedap.

Cara menggunakan jeruk nipis atau lemon untuk menghilangkan bau kaki cukup mudah. Caranya adalah dengan menyiapkan air hangat pada panci lalu campur dengan perasan jeruk nipis atau lemon. Masukkan kaki ke dalam air ini, lalu tunggu kurang lebih 25 menit. Kaki bau yang tidak sedap akan segera pergi dari kaki Anda.

4. Air Garam
Cara yang selanjutnya untuk menghilangkan bau kaki adalah dengan menggunakan air garam. Garam merupakan bahan yang paling mudah untuk ditemukan, karena selalu tersedia di dapur sebagai bumbu untuk masakan. Garam juga memiliki sifat anti-bakteri yang mampu menghilangkan dan mencegah bau kaki dengan membunuh bakteri penyebab bau pada kaki.

Cara yang dapat Anda lakukan cukup mudah, yakni dengan cara mencampurkan garam secukupnya pada air hangat, kemudian masukkan kaki ke dalam air garam tadi selama kurang lebih 15 menit. Untuk hasil yang lebih baik Anda bisa melakukan cara ini sebanyak tiga kali dalam seminggu.

5. Air Rebusan Daun Sirih
Cara menghilangkan bau kaki secara alami dan permanen yang terakhir adalah dengan menggunakan air rebusan daun sirih. Daun sirih memiliki kandungan anti-bakteri yang sangat baik digunakan untuk menghilangkan dan mencegah bau pada kaki. Caranya adalah dengan merebus daun sirih secukupnya pada air mendidih. Diamkan hingga hangat lalu masukkan kaki sekitar 20 menit. Kemudian keringkan kaki dengan handuk yang bersih. Lakukan cara ini dengan rutin agar bau kaki bisa hilang.


Itulah sedikit tips bagaimana cara menghilangkan bau kaki secara permanen yang bisa Anda coba ikuti dirumah. Semoga masalah bau kaki yang selama ini membuat Anda pusing bisa teratasi dengan mengaplikasikan cara diatas.

Share this :

Previous
Next Post »