Cara Menghilangkan Kumis dan Jenggot Secara Permanen

Cara Menghilangkan Kumis dan Jenggot Secara Permanen

Pada saat ini memelihara kumis dan jenggot sudah menjadi trend dikalangan masyarakat kita, terutama bagi mereka para pria. Kumis dan jenggot akan membuat mereka tampak lebih maskulin dan menambah kadar kegantengan mereka dimata wanita, meskipun tidak semua wanita suka dengan lelaki berkumis dan berjenggot. Selain itu, memelihara kumis dan jenggot juga merupakan suatu pahala karena hal ini adalah salah satu sunnah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Namun sayangnya tidak semua orang yang suka memelihara kumis dan jenggot. Beberapa orang malah terlihat risih ketika mengetahui adanya bulu-bulu yang tumbuh di bagian atas bibirnya atau diarea dagu mereka. Dengan begitu maka mereka akan mencukur kumis dan jenggot tersebut agar wajah terlihat lebih bersih dan bebas dari bulu-bulu.

Pada umumnya, kebanyakan pria menggunakan alat cukur untuk menghilangkan kumis dan jenggot mereka. Cara ini memang sangat ampuh, cuma hanya dengan waktu 5 menit saja maka kumis dan jenggot yang ada diwajah kita langsung hilang. Tapi cara ini tidaklah permanen didalam menghilangkan kumis dan jenggot, karena dalam beberapa hari kedepan kumis dan jenggot akan tumbuh kembali. Bahkan, pertumbuhan kumis dan jenggot akan bisa lebih lebat dari sebelumnya.

Jadi, mencukur bukanlah pilihan yang tepat buat kamu yang ingin menghilangkan kumis dan jenggot secara permanen. Berikut ada bebrapa cara alami yang bisa Anda coba untuk menghilangkan bulu-bulu tersebut dari wajah Anda. Cara alami ini bisa membuat kumis dan jenggot Anda hilang secara permanen.

Cara Menghilangkan Kumis dan Jenggot


1. Tawas dan Air Mawar
Cara pertama yaitu dengan menggunakan tawas dan air mawar. Anda mungkin sudah mengetahui apa itu tawas, kita bisa mendapatkannya dengan mudah karena memang begitu banyak orang yang menjualnya dipasaran. Harganya juga cukup murah kok. Sedangkan air mawar juga bisa kita dapatkan dengan mudah.

Nah, jika kedua bahan diatas sudah ada dirumah Anda maka kita tinggal buat saja ramuan untuk menghilangkan kumis dan jenggot ini. Kalian campurkan bubuk tawas dengan air mawar, kalau tawas yang Anda beli masih dalam bentuk bungkalan maka haluskan terlebih dahulu tawas tersebut hingga berbentuk seperti bubuk.

Campurkan bubuk tawas kira-kira satu sendok makan dengan air mawar secukupnya, kemudian aduk-aduk hingga berbentuk seperti pasta. Oleskan pada kumis atau jenggot Anda, biarkan hingga mengering. Setelah itu bilas dan bersihkan wajah Anda dengan air hangat.

2. Campuran Lemon dan Gula Pasir
Bahan alami yang satu ini juga tidak susah untuk ditemukan. Jadi, Anda bisa mencoba membuat ramuan alami yang satu ini untuk menghilangkan kumis dan jenggot.

Ambil 1-2 sendok gula pasir, ambil juga satu sendok air perasan lemon. Campurkan kedua bahan alami tersebut, Anda juga bisa menambahkan air putih sebanyak satu sendok saja. Kemudian aduk-aduk agar semua bahan bercampur rata. Setelah itu silahkan oleskan pada kumis dan jenggot Anda, diamkan selama 15 menit agar ramuan meresap. Apabila sudah maka silahkan bersihkan wajah Anda dengan air bersih.

3. Campuran Kunyit dan Susu
Kedua bahan alami ini juga bisa dikatakan cukup ampuh didalam menghilangkan kumis dan jenggot pada wajah Anda. Anda tidak perlu khawatir menggunakan bahan alami yang satu ini karena sangat aman untuk kulit wajah.

Campurkan satu sendok bubuk kunyit dengan satu sendok susu bubuk atau bisa juga susu cair. Jika Anda menggunakan susu bubuk maka jangan lupa tambahkan air putih sebanyak satu sendok agar saat mengaduk ramuan bisa tercampur rata dan berbentuk seperti pasta. Kemudian oleskan campuran kunyit dan susu ini pada kumis dan jenggot Anda.

Biarkan hingga mengering, lalu setelah itu silahkan bilas wajah Anda dengan air bersih. Anda juga bisa mengoleskan ramuan ini pada seluruh wajah karena manfaatnya bukan saja untuk menghilangkan kumis tetapi juga bisa memutihkan wajah.

4. Asam Jawa
Asam jawa juga bisa diandalkan didalam mengatasi masalah bulu-bulu pada wajah. Anda bisa memanfaatkan asam jawa untuk menghilangkan kumis dan jenggot secara permanen dan aman.

Silahkan siapkan asam jawa terlebih dahulu, jika Anda tidak punya maka silahkan beli saja diwarung terdekat. Setelah itu, tinggal oleskan saja asam jawa pada bagian yang ditumbuhi kumis dan jenggot. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian apabila sudah mengering maka silahkan bilas wajah Anda dengan air bersih.

5. Campuran Bubuk Kunyit dan Pepaya
Jika tadi kita mencampur bubuk kunyit dengan susu maka cara kali ini agak sedikit berbeda yaitu kita mencampurkan bubuk kunyit dengan papaya. Campuran kedua bahan alami ini juga disebut-sebut ampuh didalam menghilangkan kumis dan jenggot secara permanen.

Haluskan papaya mentah, kemudian ambil sekitar 1-2 sendok saja. Campurkan dengan 1 sendok bubuk kunyit, lalu aduk-aduk kedua bahan tersebut agar bercampur menjadi satu. Oleskan pada kumis dan jenggot Anda, diamkan hingga ramuan mengering. Setelah itu bilas wajah Anda dengan air bersih.

6. Madu
Sudah tidak perlu dijelaskan lagi, semua orang pasti mengetahui yang namanya madu. Madu memiliki sejuta khasiat untuk tubuh kita, bukan saja bagus untuk kesehatan tetapi juga sering sekali dimanfaat untuk kecantikan.

Nah, salah satu manfaat madu adalah bisa menghilangkan kumis dan jenggot secara permanen. Caranya yaitu Anda tinggal siapkan saja 1 sendok madu dan kemudian panaskan dengan lilin. Jika dirasa madu sudah agak panas atau hangat maka silahkan oleskan pada bagian yang ditumbuhi kumis dan jenggot. Biarkan saja hingga madu mengering, kira-kira 15 menit dan setelah itu cuci wajah Anda

7. Bubuk Kunyit dan Putih Telur
Campuran bubuk kunyit dan putih telur juga bisa menjadi andalan didalam membasmi kumis dan jenggot. Cara membuat ramuan penghilang kumis dan jenggot dari bahan alami ini sangatlah mudah sehingga siapapun pasti bisa mencoba membuatnya dirumah.

Anda tinggal siapkan satu butir telur ayam kampong. Ambil putihnya saja, kemudian tambahkan dengan satu sendok bubuk kunyit. Aduk-aduk hingga kedua bahan tercampur rata, lalu setelah itu oleskan ramuan pada bagian yang ditumbuhi kumis dan jenggot. Diamkan selama 15 menit atau hingga ramuan mengering, kemudian cuci wajah Anda dengan air bersih.

8. Campuran Mangga dan Kencur
Kemudian bahan alami terakhir yang bisa Anda gunakan adalah ramuan yang terbuat dari mangga dan kencur. Cara membuat ramuan adalah pertama, Anda siapkan satu buah mangga dan kencur. Kemudian kupas mangga tersebut, kita ambil kulitnya saja. Tumbuk kulit mangga dan kencur secara bersamaan hingga menjadi halus. Apabila sudah halus maka peras hasil tumbukan tersebut dan kemudian kita ambil airnya.

Oleskan air hasil perasan tadi pada bagian yang ditumbuhi kumis dan jenggot. Biarkan hingga meresap dan mengering, kemudian setelah itu silahkan cuci bersih wajah Anda.

9. Menggunakan Krim Perontok Bulu
Sedikit tambahan, apabila Anda merasa menggunakan bahan-bahan alami belum juga berhasil maka bisa menggunakan krim perontok bulu untuk menghilangkan kumis dan jenggot Anda. Sebenarnya ada banyak krim perontok bulu yang dijual dipasaran, namun kalau boleh menyarankan baiknya gunakan krim perontok bulu yang sudah ada BPOM seperti Veet.


Itulah bagaimana cara menghilangkan kumis dan jenggot secara permanen. Semoga informasi diatas bermanfaat dan membantu buat Anda yang selama ini merasa risih dengan adanya kumis dan jenggot. Selama mencoba menghilangkan bulu kumis dan jenggot !