Cara Memilih Sabun Pencuci Muka Yang Cocok Untuk Pria

Cara Memilih Sabun Pencuci Muka Pria

Pria juga tentu ingin memiliki wajah yang putih dan bersih, maka dari itu jangan heran apabila pada saat ini sangat banyak dijual produk perawatan wajah untuk pria. Produk perawatan wajah khusus untuk pria diciptakan bertujuan untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit pria seperti jerawat, kusam dan kulit berminyak.

Untuk saat ini, produk perawatan pria yang laku keras adalah pembersih muak atau sabun muka. Perawatan wajah pada pria tidaklah seribet wanita, biasanya kebanyakan dari mereka hanya mengandalkan sabun pencuci wajah untuk menjaga agar kulit wajah mereka tetap terawat. Tak menutup kemungkinan ada juga sih beberapa pria yang menggunakan pemutih wajah.

Karena begitu banyaknya berbagai macam merk produk pembersih wajah atau sabun pencuci wajah untuk pria yang dijual dipasaran maka sebagai konsumen kita mesti jeli didalam memilih sabun pencuci muka mana yang terbaik dan cocok untuk kulit wajah kita. Tidak boleh sembarangan didalam memakai produk pembersih wajah atau sabun pencuci muka karena bisa mengakibatkan kulit wajah menjadi iritasi. Bahkan, lebih parahnya lagi bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

Nah, agar kamu tidak salah memilih maka silahkan simak tips dibawah ini bagaimana cara memilih sabun pencuci muka atau pembersih wajah yang cocok untuk jenis kulit kamu.

1. Pria Dengan Jenis Kulit Normal
Sebelum membeli sabun pencuci wajah tentunya kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa masalah pada kulit wajah Anda. Jika dirasa kulit wajah Anda tidak ada masalah apapun, misalany tidak terlalu berminyak atau tidak terlalu kering maka pastikan Anda mencari sabun pencuci muka untuk jenis kulit normal.

Menemukan sabun pencuci wajah untuk kulit wajah yang normal sangatlah muda. Sebenarnya ada banyak sabun pencuci muka untuk kulit normal ini, namun saya mencoba merekomendasikan untuk menggunakan produk dari nivea men yaitu pembersih wajah Originals Multi Protecting Facial Foam.

Kandungan vitamin E dan aloe vera yang terdapat pada produk tersebut mampu membantu melindungi kulit Anda dari efek buruk lingkungan. Sabun pencuci wajah ini juga tidak akan membuat wajah Anda kering, Ia akan menjaga kelembaban alami kulit kita.

2. Pria Dengan Jenis Kulit Berminyak
Pada umumnya pria sering sekali mengeluh mengenai masalah ini. Wajah berminyak membuat mereka menjadi sedikit minder, apalagi disaat cuaca sedang panas maka minyak yang ada diwajah akan membuat wajah kita menjadi lebih mengkilap.

Jangan sampai salah pilih produk, pilihlah sabun pencuci wajah yang dibuat khusus untuk menanganai masalah wajah berminyak. Ada begitu banyak pilihan, namun jika boleh member saran maka pilihlah produk dari pond’s. Pond’s men oil control face wash bisa menjadi pilihan utama buat Anda yang ingin menghilangkan minyak pada wajah. Kandungan mineral clay,  asam salisilat dan ekstak witch hezel mampu mengontrol produksi minyak pada wajah kita.

3. Pria Dengan Jenis Kulit Berjerawat
Wajah berjerawat membuat kita menjadi kesal, karena membuat wajah kita menjadi kurang menarik. Salah sedikit saja didalam memakai produk pembersih wajah maka jerawat yang ada diwajah kita akan semakin meradang. Untuk itu sangat penting buat Anda memilih pembersih wajah yang tepat buat wajah berjerawat Anda. Dengan menggunakan sabun pencuci wajah yang tepat maka itu akan membantu menghilangkan jerawat diwajah Anda.

Salah satu sabun pencuci wajah terbaik untuk wajah berjerawat pada pria adalah Vaseline Men Active Bright Acne Expert Gel Wash. Pembersih wajah dari Vaseline ini berbentuk gel yang diformulasikan khsusus untuk menjaga kelembaban kulit serta melawan bakteri penyebab jerawat.

4. Pria Dengan Jenis Kulit Kering
Kesalahan menggunakan produk pembersih wajah akan membuat kulit kering Anda menjadi semakin parah. Untuk itu, jika tipe kulit kamu kering maka pilihlah sabun pencuci wajah yang mengandung pelembab. Jangan pilih sabun pencuci wajah yang mengandung scrub karena itu bisa membuat kulit kamu menjadi semakin kering.

Adapun sabun pencuci muka terbaik untuk pria yang memiliki kulit kering adalah The Body Shop For Men Maca Root Face Wash. Sabun ini diperkaya dengan Maca Root, Gliserin dan Brazil Nut yang akan membuat kulit kamu segar, lembut dan bersih tanpa memengurangi kelembaban alami kulit.

5. Pria Dengan Jenis Kulit Sensitif
Kulit sensitif termasuk sangat merepotkan, kita agak sulit mencari sabun pencuci muka yang tepat untuk kulit sensitif pada pria. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, bagi kalian yang punya kulit sensitif maka bisa mencoba menggunakan pembersih wajah dari Nivea yaitu Nivea Sensitive Face Wash

Produk ini sudah diuji sehingga sangat aman untuk digunakan pada kulit sensitif. Kandungan vitamin E dan Witch Hazel Extract didalam produk ini mampu mengangkat kotoran diwajah Anda secara menyeluruh sehingga membuat wajah menjadi lebih bersih. Bagi kamu yang memiliki wajah kusam juga direkomendasikan memakai sabun pencuci muka ini.


Itulah bagaimana cara memilih sabun pencuci muka untuk pria yang cocok dan sesuai dengan jenis kulit mereka. Pastikan Anda tidak salah memilih sabun pencuci wajah karena efeknya bisa merusak kulit wajah Anda. Kesalahan didalam memakai sabun pencuci wajah akan membuat wajah menjadi mudah berjerawat dan memerah.