3 Obat Tradisional Yang Ampuh Mengatasi Sakit Gigi Berlubang

3 Obat Tradisional Yang Ampuh Mengatasi Sakit Gigi Berlubang
Gigi berlubang merupakan masalah serius yang harus ditangani atau ditambal secepatnya karena apabila dibiarkan saja maka lama kelamaan lubang tersebut akan bertambah luas dan dalam sehingga akan memicu timbulnya penyakit gigi. Nah, sakit gigi yang diakibatkan oleh gigi berlubang ini akan membuat Anda sangat tersiksa dan kesulitan untuk mengunyah makanan.

Biasanya untuk mengatasi sakit gigi ini sebagian orang lebih memilih obat-obatan medis dengan harapan agar bisa sembuh secara cepat. Namun tahukah anda bahwa obat-obatan medis untuk mengatasi sakit gigi akibat berlubang ini harganya cukup mahal sehingga tidak semua orang mampu untuk membelinya. Tetapi jangan khawatir, bagi anda yang pada saat ini sedang mengalami sakit gigi berlubang cukup gunakan bahan-bahan tradisional yang ampuh, murah dan mudah ditemukan di sekitar kita. Gak percaya ? mari kita simak tulisan dibawah ini.

Cara Mengatasi Sakit Gigi Menggunakan Bahan Tradisional


1. Bawang Putih
Saya rasa semua orang pasti mengetahui bumbu dapur yang satu ini karena sering digunakan oleh ibu rumah tangga untuk penyedap rasa pada masakan. Namun selain itu, bawang putih juga sudah dikenal sejak dahulu sebagai obat tradisional yang ampuh untuk mengatasi sakit gigi yang berlubang. Cara pemakaiannya pun sangat mudah yaitu pertama siapkan satu siung bawang putih, lalu tumbuk hingga halus dan jangan lupa diberi sedikit garam. Setelah itu, tempelkan bawang putih yang telah ditumbuk tadi pada gigi berlubang yang sakit dan kemudian diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas menggunakan air hangat, jika gigi Anda sensitif maka cukup hanya menggunyahnya saja.

2. Merica
Sama halnya dengan bawang putih, merica juga bahan alami yang sering digunakan untuk mengatasi sakit gigi baik itu akibat berlubang maupun gigi sensitif. Cara membuat ramuan merica untuk mengobati sakit gigi berlubang terbilang cukup mudah yaitu pertama tentunya kita harus menyiapkan merica dan garam. Kemudian campurkan kedua bahan tersebut dengan takaran 1 berbanding 1, kemudian aduk hingga tercampur merata dan berbentuk seperti pasta. Setelah itu, tempelkan pada gigi berlubang yang sakit dan biarkan saja selama 15 menit agar ramuan tersebut bekerja dengan sempurna. Lakukan cara ini hingga sakit gigi Anda menjadi sembuh dan tidak perlu efek samping karena bahan yang kita gunakan semuanya alami sehingga terbebas dari bahan kimia.

3. Biji Alpukat
Alpukat merupakan buahan yang kaya akan manfaat, selain enak dijus biasanya banyak orang yang menggunakan alpukat sebagai masker untuk memutihkan kulit wajah. Namun bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat, biji alpukat juga bisa dijadikan sebagai obat tradisional yang ampuh untuk mengatasi sakit gigi berlubang. Gak percaya ? mari kita simak cara pembuatannya.

Pertama, ambil satu buah biji alpukat yang masih segar lalu cuci bersih menggunakan air setelah itu keringkan. Nah, apabila biji alpukat sudah kering maka langkah selanjutnya adalah di sangrai sampai benar-benar kering. Jika sudah kering maka tumbuk biji alpukat tersebut sampai halus hingga berbentuk bubuk, kemudian masukan bubuk tersebut pada gigi berlubang Anda yang sakit dan biarkan saja selama 15 menit. Kemudian bilas menggunakan air bersih, usahakan untuk berkumur dengan air hangat kuku yang di campurkan sedikit garam.

Nah itulah 3 obat tradisional yang ampuh mengatasi sakit gigi berlubang. Cara ini sangat aman dan murah meriah dibandingkan harus membeli obat sakit gigi di apotek.