4 Cara Alami Untuk Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding

4 Cara Alami Untuk Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding
Cara meluruskan rambut yang keriting atau ikal menggunakan bahan alami memang membutuhkan waktu dan proses yang cukup lama namun hasil yang Anda dapatkan akan sangat memuaskan. Namun sayangnya tidak semua wanita yang sabar dan konsisten dalam melakukan perawatan rambut mereka dan cenderung memilih cara yang instan untuk meluruskan rambut yaitu dengan rebonding. Ya, walaupun rebonding bisa membuat rambut lurus secara instan tetapi hasilnya tidak akan permanen karena apabila obatnya sudah habis maka rambut akan kembali seperti semula bahkan bisa menyebabkan rambut kering dan kasar.

Nah, bagi anda yang ingin memiliki rambut halus, sehat dan lurus  secara permanen maka bisa menyimak tulisan dibawah ini yang mungkin dapat menjadi referensi Anda. Ingat, cara untuk meluruskan rambut yang akan kita bahas dibawah ini mengguanakan bahan-bahan alami sehingga berhasil atau tidaknya tergantung Anda masing-masing mau atau tidak konsisten melakukan perawatan tersebut.

Cara Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding


1. Seledri
Siapa yang tak kenal dengan seledri ? saya rasa semua orang pasti mengetahui seledri karena biasanya bahan yang satu ini sering digunakan untuk penyedap masakan. Dibalik harganya yang murah meriah ternyata didalam seledri terkandung banyak manfaat yang bisa kita dapatkan baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Nah, pada kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat ramuan seledri untuk memanjangkan rambut.

Pertama siapkan seledri secukupnya lalu tumbuk sampai halus, jangan lupa untuk memberi sedikit air ketika menumbuk seledri. Setelah halus maka peras seledri tersebut karena kita akan mengambil sarinya. Kemudian jangan lupa untuk menampung air perasan seledri tadi dan masukan kedalam botol, lalu biarkan saja semalaman. Pada pagi harinya baru kita gunakan air perasaan seledri tadi, caranya oleskan secara merata pada seluruh kulit kepala lalu berikan sedikit pijatan lembut dan biarkan selama 5 menit. Setelah itu baru bilas rambut Anda menggunakan shampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Sekedar tambahan, selain untuk meluruskan rambut ternyata air perasan seledri tadi juga bisa digunakan untuk menghilangkan minyak diwajah secara permanen

2. Susu
Susu merupakan minuman sejuta manfaat bagi manusia, banyak orang mengkonsumsi susu agar tubuhnya tetap sehat. Namun selain dikonsumsi, susu juga sering digunakan untuk perawatan kecantikan kulit dan rambut. Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana cara meluruskan rambut menggunakan susu. Penasaran ? yuk kita simak cara pemakaiannya.

Pertama, siapkan terlebih dahulu susu dan air secukupnya lalu campurkan kedua bahan tersebut dengan takaran 1:2. Begini perbandingannya, jika anda menggunakan susu satu cangkir maka air yang dicampurkan cukup setengah cangkir saja. Mengerti kan ? pasti mengerti karena ini sangat mudah sekali, setelah itu masukan campuran susu dan air tadi kedalam botol semprot. Nah, apabila sudah maka tinggal semprotkan saja pada rambut Anda dan diamkan selama 25 menit agar bahan tersebut meresap sempurna kedalam rambut lalu setelah itu baru dibilas menggunakan air bersih.

3. Campuran Santan Kelapa dan Jeruk Nipis
Campuran santan kelapa dan jeruk nipis juga sangat ampuh untuk meluruskan rambut secara alami tanpa harus direbonding. Cara membuatnya juga sangat mudah yaitu kita hanya diharuskan untuk menyiapkan satu gelas santan dan air perasan jeruk nipis kurang lebih 2 sdm. Campur kedua bahan tersebut kemudian masukan dalam kulkas agar menjadi kental seperti cream. Setelah kental maka bisa langsung dioleskan pada rambut secara merata dari ujung hingga akar, lalu sisir rambut secara pelan dan kemudian tutup dengan shower cup. Biarkan selama beberapa menit hingga mengering dan baru dibilas menggunakan air bersih. Apabila cara ini Anda lakukan secara teratur dan konsisten maka untuk memiliki rambut lurus tanpa rebonding bukanlah hal mustahil.

4. Minyak Kemiri
Bahan alami terakhir yang juga bisa kita manfaatkan untuk meluruskan rambut adalah minyak kemiri. Anda tidak perlu repot-repot untuk membuat kemiri dan mengeluarkan minyaknya karena sekarang sudah banyak minyak kemiri di jual dipasaran sehingga kita bisa dengan mudah untuk mendapatkannya. Untuk cara pemakaiannya pun sangat mudah yaitu kita bisa langsung oleskan minyak kemiri pada rambut secara merata dan biarkan hingga mengering, lalu setelah itu baru dibilas menggunakan air bersih. Namun sebelum menggunakan minyak kemiri ini pastikan bahwa sebelumnya rambut anda telah dicuci bersih terlebih dahulu. Selain meluruskan, minyak kemiri ini juga bisa memanjangkan rambut secara alami.

Nah itulah 4 cara alami untuk meluruskan rambut tanpa rebonding yang mungkin bisa menjadi referensi Anda. Bagaimana mudah bukan ? bahkan bahan alami diatas sangat mudah untuk ditemukan dalam keseharian kita.