5 Buahan Yang Bisa Dijadikan Masker Untuk Memutihkan Kulit Wajah

cara membuat masker wajah menggunakan buahan
Memutihkan wajah tidak bisa dilakukan hanya dalam waktu sehari saja tetapi butuh proses dan harus rajin serta konsisten dalam melakukan perawatan. Nah, Kebanyakan orang tidak sabaran dan ingin hasil yang instan untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan merona sehingga mereka berani mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk membeli produk-produk kecantikan yang banyak dijual dipasaran. Padahal seperti yang kita ketahui bahwa obat pemutih wajah mengandung bahan-bahan kimia yang tentunya sangat berbahaya bagi kulit apabila digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Nah, sebenarnya untuk memutihkan wajah kita tidak perlu membeli obat-obatan yang dijual dipasaran dengan harga selangit karena ada beberapa buahan yang ternyata ampuh untuk dijadikan masker wajah untuk membantu mencerahkan serta memutihkan kulit secara alami secara aman tanpa efek samping. Gak percaya ? yuk mari kita simak tulisan dibawah ini.

Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Masker Buahan


1. Bengkoang
Bengkoang merupakan buahan yang sudah dikenal sejak dahulu memiliki manfaat yang menakjubkan bagi kecantikan kulit, bahkan beberapa produsen kosmetik menggunakan bengkoang sebagai campuran untuk produk mereka. Nah, bengkoang ini bisa kita jadikan masker untuk memutihkan wajah dan cara membuatnya pun sangat mudah.

Siapkanlah beberapa buah bengkoang kemudian haluskan menggunakan blender, jangan lupa untuk membuang kulitnya terlebih dahulu. Setelah halus maka bisa langsung digunakan pada wajah dengan cara dijadikan masker, lalu diamkan selama 30 menit agar kandungan yang ada pada bengkoang meresap sempurna. Setelah itu dibilas menggunakan air bersih, untuk hasil yang maksimal maka silahkan lakukan cara ini setiap hari secara konsisten maka rasakan perbedaannya.

2. Alpukat
Siapa yang tak kenal dengan buah alpukat ? selain enak dijadikan jus, alpukat juga sering dimanfaatkan untuk kecantikan kulit. Nah, bagi anda yang ingin memiliki kulit wajah putih dan merona maka gunakanlah masker alpukat yang kita buat sendiri. Caranya mudah, yaitu kita siapkan beberapa buah alpukat kemudian haluskan menggunakan blender. Setelah itu, oleskan pada wajah secara merata lalu diamkan selama 20 menit dan baru boleh dibilas. Selain untuk wajah, alpukat juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit tubuh.

3. Jeruk Nipis
Kandungan vitamin C pada jeruk nipis sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit diantaranya adalah memutihkan wajah, mengencangkan kulit, mengecilkan pori-pori dan menghilangkan flek hitam. Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat masker jeruk nipis untuk memutihkan wajah. Pertama kita siapkan beberapa buah jeruk nipis kemudian peras dan ambil airnya, lalu setelah itu tambahkan satu sendok madu dan satu sendok minyak zaitun. Setelah bahan tersebut tercampur maka oleskan pada kulit wajah secara merata dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu baru dibilas menggunakan air bersih, untuk hasil maksimal lakukan cara ini secara teratur dan konsisten. Selain bisa mencerahkan wajah, kita juga menghilangkan minyak diwajah secara permanen menggunakan jeruk nipis

4. Pepaya
Buah pepaya juga bisa dijadikan masker untuk memutihkan kulit wajah karena seperti yang kita ketahui bahwa pepaya mengandung enzim papain yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu kulit bergregenerasi lebih cepat sehingga pertumbuhan sel baru akan lebih cepat. Nah, cara membuat masker pepaya ini sendiri sangatlah mudah yaitu pertama kita harus menyiapkan buah pepaya secukupnya kemudian diblender sampai halus, tambahkan sedikit madu agar hasilnya maksimal. Setelah itu, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata dan diamkan saja selama 20 menit. Baru setelah itu dibilas menggunakan air bersih atau bisa juga dilap dengan handuk yang telah dicelupkan pada air hangat.

5. Tomat dan Mentimun
Campuran tomat dan mentimun merupakan kombinasi yang sempurna untuk menghilangkan berbagai masalah pada kulit wajah. Cara membuatnyapun cukup mudah yaitu pertama haluskan terlebih dahulu tomat menggunakan blender lalu mentimun diparut saja. Kemudian setelah itu campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga merata lalu baru dioleskan pada wajah sebagai masker. Diamkan selama 20 menit kemudian baru setelah itu dibilas menggunakan air bersih, perhatian hindari daerah mata.

Nah, itulah 5 buahan yang bisa dijadikan masker untuk memutihkan kulit. Walaupun bahan alami tidak memutihkan secara instan namun apabila anda gunakan secara teratur dan konsisten dalam jangka waktu panjang maka hasilnya akan membuat Anda tersenyum.