5 Cara Menggunakan Lipstik Agar Warnanya Tahan Lama

Cara Menggunakan Lipstik
Apakah anda sering menggunakan lipstik ? mungkin sebagian wanita akan menjawab iya dan sebagian lagi mungkin akan berkata tidak. Memang tidak semua wanita suka menggunakan lipstik karena berbagai alasan tertentu, namun jika anda ingin mempunyai bibir indah dan menawan setiap hari maka tentu saja kosmetik yang satu ini wajib anda gunakan.

Nah, bagi anda yang suka menggunakan lipstik maka sebaiknya harus mengetahui bagaimana cara menggunakan lipstik yang benar agar warnanya tahan lama sehinggga tidak perlu memulaskan lipstik berulang kali pada bibir anda. Penasaran bagaimana caranya ? mari kita simak tulisan dibawah ini.

 Cara Menggunakan Lipstik Agar Warnanya Tahan Lama


1. Pengelupasan
Hal pertama yang harus anda perhatikan ketika ingin menggunakan lipstik adalah kondisi bibir itu sendiri. Jika ingin warna lipstik bertahan lama dan tidak cepat pudar maka sebaiknya gosoklah bibir Anda mengunakan sikat gigi saat sedang mandi karena hal ini membantu untuk menghapus sisa sel-sel kulit mati pada kulit bibir.

2. Melembapkan
Setelah kulit mati terangkat dari bibir maka langkah selanjutnya adalah melembabkan kulit bibir. Gunakan lipbalm secara merata pada bibir anda. Selain bisa mempertahankan warna lipstik, menggunakan lipbam juga membuat bentuk bibir anda menjadi lembut dan indah.

3. Beri garis tepi
Mungkin hal ini yang sering terlupakan oleh kebanyakan wanita yaitu tidak memberi garis tepi di bibir. Namun tahukah anda apabila Anda melakukan hal ini maka akan mempermudah kita nantinya dalam memulaskan lipstik.

4. Aplikasikan lipstik
Nah, apabila anda sudah melakukan hal diatas maka saatnya untuk menggunakan lipstik. Cara penggunaannya pun sangat mudah yaitu cukup pulaskan lipstik pada bibir anda kemudian hapus dengan tisu, ulangi proses tersebut  hingga mendapatkan tingkat kepekatan warna yang anda inginkan

5. Beri bedak
Setelah selesai maka jangan lupa untuk memberi bedak transculent dan beri sedikit tepukan lembut pada bibir anda sehingga warna lipstik tidak akan cepat pudar dan bisa bertahan lama sepanjang hari.

Nah itulah 5 cara menggunakan lipstik agar warnanya tahan lama. Sekedar tambahan saja, selain menggunakan lipstik, untuk mendapatkan bibir yang merah kita juga bisa menggunakan cara alami sehingga anda bisa tampil cantik dan natural.

Tips dan Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

cara alami memerahkan bibir-bahan alami memerahkan bibir

1. Madu
Madu tidak hanya baik bagi kesehatan tetapi juga bisa anda gunakan untuk memerahkan bibir. Caranya sangat mudah yaitu cukup oleskan madu murni pada bibir anda, untuk hasil yang maksimal maka lakukan hal ini sebelum tidur malam. Apabila anda rutin dan konsisten maka cara ini cuku efektif untuk membuat bibir merah secara alami

2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga ampuh untuk memerahkan bibir dan cara pembuatannya pun sangat mudah yaitu ambil perasaan air jeruk nipis kira-kira2-3 sendok kemudian campurkan dengan air hangat. Lalu oleskan pada bibir anda dan biarkan selama 15 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih.

3. Alpukat
Buah alpukat tidak hanya enak di jadikan jus tetapi juga sering digunakan sebagai perawatan cara memutihkan kulit wajah dan tubuh. Nah kali ini kita akan membahas manfaat buah alpukat untuk memerahkan bibir, caranya mudah yaitu haluskan alpukat yang telah matang mengunakan blender dan tambahkan sedikit minyak zaitun kemudian oleskan campuran tersebut pada bibir Anda. Diamkan selama 20 menit kemudian baru bilas menggunakan air bersih.

Nah itulah cara memerahkan bibir secara alami yang bisa anda lakukan dirumah. Sebenarnya masih banyak bahan alami rumahan yang bisa membuat bibir Anda merah dan akan kita bahas di artikel selanjutnya.