5 Tips Mengatasi Rambut Kering Dan Kasar Akibat Rebonding

Rambut kering dan kasar akibat rebonding bukanlah sesuatu yang baru karena hampir setiap wanita mengalami hal ini. Demi mendapatkan rambut yang lurus biasanya banyak wanita yang melakukan rebonding karena cara ini terbilang instan dan ampuh, namun sayangnya ternyata merebonding tidak membuat rambut menjadi lurus permanen karena apabila obatnya sudah habis maka rambut Anda akan kembali seperti semula bahkan apabila salah dan tidak rajin dalam melakukan perawatan maka bisa jadi rambut Anda akan menjadi kering dan kasar.


5 Tips Mengatasi Rambut Kering Dan Kasar Akibat Rebonding

Nah, jika sudah begini maka barulah menyesal dan biasanya solusi yang dipilih oleh kebanyakan wanita untuk mendapatkan kembali rambut indahnya adalah dengan merebonding kembali rambutnya. Hal ini sangat salah karena tahukah anda merebonding rambut secara berulang kali hanya akan membuat kondisi rambut semakin rusak dan mudah rontok sehingga akan membuat Anda akan semakin frustasi.

Untuk mengatasi rambut kering dan kasar akibat rebonding ini kita membutuhkan waktu dan ketekunanan dalam melakukan perawatan, tidak perlu harus membeli produk-produk perawatan rmabut yang mahal karena kita bisa memanfaatkan beberapa bahan alami yang murah meriah. Gak percaya ? mari kita simak tulisan dibawah ini.

Cara Merawat Rambut Yang Kering dan Kasar Akibat Rebonding


1. Minyak Zaitun
Minyak zaitun sangat bagus bagi rambut Anda karena selain bisa menyuburkan rambut, penggunaan minyak zaitun yang teratur juga bisa mengatasi rambut kering dan kasar akibat rebonding. Cara pemakaiannya pun sangat mudah yaitu kita hanya menyiapkan minyak zaitun kemudian bisa langsung dioleskan pada rambut. Untuk hasil yang maksimal maka hangatkan sedikit minyak zaitun kemudian oleskan setidaknya dua kali dalam seminggu pada rambut Anda dan diamkan selama 30 menit lalu setelah itu bilas menggunakan air bersih atau juga bisa langsung keramas menggunakan shampo.

2. Masker Pisang
Apakah Anda penggemar buah pisang ? selain enak dikonsumsi ternyata pisang juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit maupun rambut. Caranya sangat mudah yaitu haluskan terlebih dahulu buah pisang secukupnya kemudian setelah halus maka jadikan masker pada rambut Anda. Oleskan secara merata dari ujung rambut hingga akar, lalu bungkus dengan handuk dan biarkan selama 30 menit. Jika dirasa sudah cukup maka bilas atau keramas rambut anda seperti biasanya, bisa menggunakan shampoo.

3. Cuka Apel
Selain bisa menghaluskan rambut, cuka apel ini juga ampuh untuk menghilangkan gatal di kulit kepala. Nah begini cara membuat ramuan cuka apel untuk mengatasi rambut kering dan kasar akibat rebonding, pertama tentunya siapkan terlebih dahulu cuka apel dan minyak gandum. Campur kedua bahan tersebut dengan takaran satu sendok minyak gandum dicampur setengah cangkir cuka apel, kemudian tambahkan air secukupnya.

Cara memakainya yaitu kita harus keramas terlebih dahulu, setelah itu baru kita oleskan ramuan tadi secara merata saat kondisi rambut masih basah. Diamkan saja selama 15 menit agar ramuan tersebut benar-benar meresap kemudian baru dibilas menggunakan shampoo.

4. Masker Mayones
Masker mayones juga bisa kita manfaatkan untuk mengatasi rambut kering dan kasar akibat rebonding. Hal yang harus disiapkan untuk membuat masker mayones ini adalah minyak zaitun, putih telur dan lemon. Campur bahan tersebut dan aduk hingga menyatu dan berbentuk seperti pasta, kemudian setelah itu baru dioleskan pada rambut namun jangan mengenai kulit kepala. Diamkan masker mayones tersebut selama 20 menit lalu setelah itu baru dibilas menggunakan shampo.

5. Lidah Buaya
Nah, bahan alami terakhir yang bisa kita gunakan untuk mengatasi rambut kering dan kasar akibat rebonding ini adalah lidah buaya. Tidak hanya melembabkan, lidah buaya juga bisa membuat rambut anda menjadi halus dan subur sehingga kita tidak perlu membeli produk perawatan rambut yang super mahal. Cara menggunakan lidah buaya ini juga sangat mudah yaitu kita hanya mengolesi gel lidah buaya pada rambut secara merata, lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih, jika anda melakukan hal ini secara rutin dan teratur maka rambut Anda akan kembali indah.

Nah, itulah 5 tips mengatasi rambut kering dan kasar akibat rebonding yang bisa Anda coba dirumah. Ingat, tidak ada yang instan karena semua butuh proses dan tergantung tingkat kerusakan rambut Anda.