Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah Menggunakan Mentimun

Noda hitam pada wajah seperti momok yang menakutkan bagi sebagian orang, terutama wanita karena hal ini bisa menurunkan rasa percaya diri mereka. Noda hitam ini sendiri bisa disebabkan oleh berbagai faktor salah satunya adalah jerawat, stres, kurang tidur dan bekas luka. Nah, untuk menghilangkan flek atau noda hitam yang ada diwajah tidaklah semudah yang kita bayangkan karena memang harus membutuhkan kesabaran dan kerajinan didalam melakukan perawatan.

Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah Menggunakan Mentimun
Biasanya untuk mendapatkan hasil yang instan, banyak orang yang tak segan-segan untuk mengeluarkan uang yang jumlahnya tak sedikit hanya demi menghilangkan noda hitam diwajah mereka. Namun tahukah anda bahwa cream wajah yang dijual dipasaran belum tentu aman dan cocok untuk kulit Anda sehingga untuk itu lebih baik kita menggunakan cara alami saja yang terbukti aman dan ampuh yaitu menggunakan mentimun. Penasaran bagaimana caranya ? yuk mari kita simak tulisan dibawah ini.

Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah Menggunakan Mentimun


1. Jus Mentimun
Cara menghilangkan noda hitam pada wajah yang pertama adalah dengan menggunakan jus mentimun. Mentimun ini sendiri banyak mengandung vitamin C yang baik untuk kulit serta mampu menangkal radikal bebas. Cara membuatnya sangat mudah yaitu pertama siapkan mentimun yang sudah tua kemudian hancurkan dengan blender. Setelah berbentuk seperti jus maka oleskan pada wajah secara merata, lakukan hal ini dua kali sehari secara rutin sebelum mandi maka mudah-mudahan noda hitam pada wajah Anda akan hilang.

2. Parutan Mentimun
Selain dibuat jus, mentimun yang diparut juga bisa dijadikan andalan untuk menghilangkan noda hitam. Cara ini sebagai alternatif jika Anda tidak mempunyai blender, parut mentimun yang telah disediakan kemudian aplikasikan pada wajah secara merata dan berikan sedikit pijatan kemudian diamkan selama 20 menit lalu setelah itu bilas menggunakan air dingin. Agar hasil maksimal maka lakukan cara ini 3 hari sekali.

3. Massage Mentimun
Selain dua cara diatas kita juga bisa melakukan masssage mentimun untuk menghilangkan noda hitam pada wajah. Pertama, potonglah terlebih dahulu mentimun tersebut kemudian rendam kedalam es batu kurang lebih 5 menit lalu baru urutkan pada seluruh wajah. Potongan mentimun tadi juga bisa anda aplikasikan pada mata untuk membantu merileks dan menyegarkan mata Anda. Cara ini bisa anda lakukan setiap hari hingga kulit menjadi lembut.

4. Membekukan Mentimun
Cara ini hampir sama dengan cara diatas namun apabila anda memiliki lemari es maka masukan terlebih dahulu mentimun kedalam kulkas. Lalu setelah dingin maka potong kecil-kecil lalu tempelkan pada wajah seperti masker, kompres mentimun tak hanya menghilangkan noda hitam tapi menyegarkan kulit wajah.

Nah itulah cara menghilangkan noda hitam di wajah menggunakan mentimun yang sangat mudah dan simpel sehingga bisa di aplikasikan dirumah. Selain menggunakan mentimun, cara menghilangkan flek hitam secara alami juga bisa menggunakan bahan-bahan tradisional lainnya.