5 Manfaat Buah Apel Untuk Kulit Wajah Anda

manfaat apel bagi kecantikan kulit
Manfaat buah apel bagi kesehatan tubuh memang tidak di ragukan lagi, bahkan para ahli mengatakan bahwa mengkonsumsi satu buah apel setiap hari bisa memperpanjang usia kita. Namun walaupun apel ini sangat bagus apabila di konsumsi tetapi buah yang satu ini juga bisa dijadikan obat alami untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit kita seperti, untuk menghilangkan jerawat, mencerahkan wajah kusam hingga menghilangkan minyak diwajah.

Nutrisi yang ada didalam buah apel tidak hanya baik bagi kesehatan tetapi juga bagus untuk kecantikan kulit Anda. Nah dari pada penasaran apa saja kegunaan dari buah apel ini dan bagaimana cara membuatnya agar bisa mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah Anda ? yuk kita simak tulisan dibawah ini.

Manfaat Buah Apel Bagi Kulit Wajah


1. Mengatasi Jerawat
Jerawat memang sangat menyebalkan karena bisa membuat kita menjadi tidak percaya diri untuk bertemu dengan orang lain. Nah, biasanya apabila dibiarkan saja maka lama-kelamaan jerawat juga bisa membuat kita menjadi stres.

Daripada stres karena susah menghilangkan jerawat maka tidak ada salahnya untuk mencoba masker apel. Cara membuatnya cukup mudah yaitu pertama kita siapkan satu buah apel dan kemudian parut. Jangan lupa parutan apel tersebut di campur madu kira-kira tiga tetes saja. Setelah itu baru oleskan pada wajah secara merata dan diamkan saja selama 15 menit hingga mengering, baru bilas menggunakan air bersih.

2. Mengatasi Kulit Berminyak
Cara menghilangkan minyak diwajah tak perlu susah-susah dan pusing karena kita bisa mengatasinya hanya dengan apel. Ya, masker apel juga bisa diandalkan untuk menghilangkan minyak di wajah kita dan untuk cara membuatnya juga cukup mudah yaitu haluskan apel hijau kemudian tambahkan air dari perasan jeruk nipis serta dua sendok krim asam.

Setelah tercampur dengan rata maka oleskan ramuan alami tersebut pada wajah Anda secara merata dan biarka saja selam 10 menit hingga meresap sempurna. Setelah itu bilas menggunakan air hangat.

3. Mencerahkan kulit Wajah
Untuk mendapatkan kulit putih dan bersinar bagi sebagian orang bukanlah perkara yang sulit karena mereka mempunyai uang yang dengan mudah membeli kosmetik dan pemutih wajah yang super mahal. Namun jangan khawatir, bagi anda yang tidak punya uang banyak untuk membeli krim pemutih wajah yang berharga mahal maka bisa memanfaatkan apel.

Cara membuatnya cukup mudah yaitu haluskan satu buah apel dan tambahkan 1 sdm oatmel serta 1 sdm madu. Campur bahan tersebut hingga merata dan baru dioleskan pada kulit wajah Anda, biarkan saja selama 25 menit agar hasilnya maksimal. Setelah itu baru dibilas menggunakan air bersih.

4. Untuk Kulit Sensitif
Nah bagi Anda yang memiliki kulit sensitif maka masker apel juga sangat cocok untuk Anda dan tidak membuat kulit wajah menjadi bermasalah. Caranya cukup haluskan apel dan pisang kemudian jadikan masker pada wajah Anda, oleskan pada wajah secara merata dan biarkan saja selama 10 menit. Setelah itu baru dibilas menggunakan air hangat.

5. Melembabkan Kulit kering
Kulit wajah yang kering kerap kali membuat kita merasa tidak percaya diri, namun jangan khawatir karena kulit kering bisa diatasi juga dengan masker apel. Cara membuatnya sendiri cukup mudah yaitu haluskan satu buah apel yang kemudian campurkan dengan beberapa tetes gliserin. Oleskan masker apel tersebut pada wajah dan leher secara merata dan biarkan saja selama 20 menit, baru setelah itu dibilas menggunakan air bersih.

Itulah 5 manfaat apel untuk kulit wajah Anda. Bagaimana apakah tertarik untuk mencoba membuat masker apel dirumah ? caranya cukup mudah kok tinggal kamu saja mau atau nggak membuatnya.