Cara Mencerahkan Wajah Kusam Dengan Masker Alami

Cara Mencerahkan wajah
Cara mencerahkan wajah tidak perlu harus mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli produk-produk kecantikan karena ternyata cukup dengan memanfaatkan bahan-bahan tradisional dan alami yang ada disekitar kita saja seperti mencerahkan wajah dengan putih telur, jeruk nipis maupun lidah buaya. Seperti yang kita ketahui bahwa bahan alami tersebut sangat mudah didapatkan dan harganya tidak mahal bahkan cara membuatnya juga cukup mudah dan simpel. Namun selain mudah serta murah, yang paling penting adalah menggunakan bahan-bahan alami bisa dikatakan cukup aman dan  karena tidak mengandung bahan kimia.

Nah, Bagi Anda yang tertarik dan ingin mencoba cara mencerahkan wajah dengan masker berbahan alami maka ada baiknya memperhatikan kondisi kulit wajah Anda terlebih dahulu agar hasilnya maksimal karena untuk mencerahkan wajah kusam tentu saja bahan alami yang kita gunakan juga berbeda dengan cara mencerahkan kulit wajah yang berminyak. Baiklah untuk lebih jelasnya maka silahan simak tulisan dibawah ini.

Masker Alami Untuk Mencerahkan Wajah Kusam

1. Pisang
Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda sehingga untuk penangananya juga berbeda. Nah, kali ini kita akan mencerah wajah kusam dengan masker bahan alami yang terbuat dari buah pisang. Buah pisang tidak hanya enak di konsumsi tetapi kandungan vitamin dan mineral didalam buah tersebut juga ampuh untuk menutrisi kulit.

Cara membuat masker pisang sebenarnya cukup mudah yaitu pertama siapkan beberapa buah pisang, sebaiknya pisang susu dan kemudian hancurkan hingga halus. Namun jangan lupa campurkan juga satu sendok minyk zaitun pada pisang yang sudah di haluskan tadi dan masker pisang Anda telah siap pakai. Oleskan masker pisang tersebut pada area wajah secara merata dan biarkan saja hingga 15 menit, lalu setelah itu silahkan bilas menggunakan air bersih.

2. Tomat
Tomat biasanya digunakan untuk bumbu dapur oleh kebanyakan orang, padahal selain itu tomat juga memiliki banyak manfaat lainya yaitu salah satunya unuk mencerahkan wajah. Masker wajah yang terbuat dari tomat bisa dikatakan sangat ampuh untuk mengatasi wajah kusam dan cara membuatnya juga sangat mudah.

Pertama siapkan satu buah tomat matang, kemudian haluskan dengan cara diblender. Setelah tomat menjadi halus maka tinggal gunakan saja sebagai masker wajah. Oleskan pada wajah Anda secara merata dan diamkan saja kira-kira kurang lebih 15 menit, lalu baru setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut.

3. Putih Telur
Mencerahkan wajah kusam menggunakan putih telur juga bisa Anda coba karena bisa dikatakan cara ini sangat ampuh dan cara membuatnya pun sangat mudah yaitu siapkan satu buah telur ayam, baiknya telur ayam kampung. Kemudian pisahkan putih telur dan kuningnya karena disini kita hanya membutuhkan putihnya saja. Setelah itu oleskan saja putih telur tadi pada wajah Anda secara merata dan tunggu hingga 15 menit, baru boleh dibilas menggunakan air bersih setelah melewati waktu yang di tentukan tadi. Tenang saja, telur ayam kampun tidak berbau amis jadi Anda tidak perlu khawatir.

4.Alpukat
Buah alpukat kaya akan vitamin dan juga enak di jadikan jus sehingga tak heran apabila buah yang satu ini banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia. Nah selain itu, buah alpukat juga bagus untuk dijadikan masker wajah karena bisa membantu mencerahkan kulit wajah yang kusam.

Cara membuatnya juga sangat mudah yaitu pertama kita haluskan buah alpukat terlebih dahulu, kemudian setelah itu oleskan pada wajah secara merata dan biarkan saja selama 20 menit. Bilas menggunakan air bersih dan keringkan menggunakan handuk lembut.

Itulah cara mencerahkan wajah kusam dengan menggunakan masker alami. Jika ada bahan alami yang murah dan praktis kenapa harus mengeluarkan uang yang banyak untuk membuat kulit wajah Anda putih dan cerah merona. Baca Juga: 5 Buahan Yang Bisa Dijadikan Masker Untuk Memutihkan Kulit Wajah