Cara Merawat Wajah Berminyak Menggunakan Masker Alami

Wajah berminyak merupakan masalah yang paling sering dikeluhkan oleh para remaja baik itu wanita maupun pria karena jika tidak diatasi secara tepat maka akan membuat wajah terlihat kusam. selain membuat wajah menjadi kusam, minyak berlebihan pada wajah bisa menimbulkan masalah lainnya yaitu jerawat. Nah, jika sudah begini maka tentu saja akan membuat rasa percaya diri kita menjadi menurun dan menjadi malas untuk keluar rumah.

masker wajah berminyak

Biasanya untuk mengatasi wajah berminyak ini, sebagian orang lebih memilih menggunakan produk-produk kecantikan yang banyak di jual dipasaran dan sebagian lagi memilih cara tradisional yaitu menggunakan bahan-bahan alami seperti pisang, jeruk nipis dan lainnya. Namun tak jarang juga kita sering melihat ada sebagian remaja yang sering mencuci muka dengan harapan agar minyak pada wajah bisa hilang. Walaupun pada saat itu wajah Anda terbebas dari minyak namun kebiasaan ini justru akan membuat wajah tambah lebih berminyak sehingga kebiasaan buruk ini harus dihentikan mulai dari sekarang. Nah, bagi Anda yang ingin terbebas dari wajah berminyak maka coba ikuti tips dibawah ini.

Masker Alami Untuk Atasi Wajah Berminyak


1. Masker Pisang
Pisang merupakan buah yang kaya manfaat dan harganya juga cukup terjangkau, bahkan di sekitar kita sangat mudah ditemukan apalagi hidup di desa maka biasanya setiap orang akan menanam buah yang satu ini. Kandungan vitamin A, B dan E didalam buah pisang tidak hanya baik bagi kesehatan tetapi juga ampuh untuk mencegah penuaan dini sehingga sangat bagus dijadikan masker.

Nah selain itu, bagi Anda yang wajahnya berminyak maka bisa juga memanfaatkan masker pisang ini. Cara membuatnya cukup mudah kok, pertama kita harus siapkan terlebih dahulu buah pisang secukupnya. Kemudian haluskan beberapa buah pisang tersebut dengan dicampur madu satu sendok makan. Setelah halus maka oleskan pada wajah secara merata dan diamkan saja selama 20 menit, kemudian baru dibilas.

2. Masker Lemon
Jika mendengar kata lemon maka hal pertama yang terbayang adalah rasanya yang unik dan menyegarkan. Biasanya buah yang satu ini sering dijadikan jus dan juga sering digunakan untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit seperti wajah berminyak, menghilangkan noda hitam hingga mencerahkan wajah.

Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan minyak diwajah menggunakan lemon ini. Cara membuatnya cukup mudah, pertama lemon yang telah disiapkan silahkan diperas karena kita akan mengambil airnya. Jika air lemon sudah dirasa cukup banyak maka campurkan dengan sedikit madu. Setelah tercampur rata maka oleskan pada wajah secara merata dan diamkan saja selama 20 menit, lalu setelah itu baru di bilas.

3. Masker Apel
Apel merupakan buahan yang mengandung antioksidan tinggi sehingga sangat baik apabila dikonsumsi setiap hari.  Namun selain dikonsumsi, buah apel juga bisa kita manfaat sebagai masker untuk mengatasi berbagai macam masalah pada kulit salah satunya adalah mengatasi wajah berminyak dan mencerahkan kulit. Baca Juga : 5 Manfaat Buah Apel Untuk Kulit Wajah Anda

Nah, jika Anda ingin mencoba membuat masker apel maka carany sangat mudah sekali yaitu pertama siapkan beberapa buah apel, lalu haluskan dan jangan lupa untuk mencampurnya dengan satu sendok madu serta ditambah air mawar beberapa tetes. Kemudian jika bahan tersebut sudah halus dan tercampur rata maka oleskan pada kulit wajah hingga leher dan diamkan saja selama 15 menit agar bahan alami tersebut meresap sempurna, kemudian baru dibilas menggunakan air bersih.

4. Masker Pepaya
Pepaya juga merupakan termasuk buah yang murah meriah dan sangat mudah didapatkan di sekitar kita. Namun walaupun murah meriah tetap khasiatnya luar biasa baik itu bagi kesehatan maupun bagi kecantikan kulit wajah.

Nah, apabila Anda ingin terbebas dari wajah berminyak maka cobalah gunakan masker pepaya. Cara membuatnya tidaklah susah yaitu kita hanya perlu menghaluskan pepaya terlebih dahulu kemudian bisa langsung di aplikasikan pada kulit wajah. Diamkan saja masker pepaya tersebut hingga 20 menit lalu baru bilas wajah Anda dengan air bersih.

5. Masker Mangga
Mungkin kalian jarang mendengar masker mangga karena biasanya mangga sangat enak jika di konsumsi langsung daripada harus dijadikan masker. Kandungan vitamin dan antioksidan di dalam buah mangga ini sangat bagus untuk kulit kita dan bisa melawan penuaan kulit.

Nah, apabila wajah Anda berminyak maka tidak ada salahnya apabila mencoba menggunakan masker mangga ini. Cara membuatny juga cukup mudah yaitu kita hanya menghaluskan buah mangga secukupnya kemudian bisa langsung di oleskan pada kulit wajah. Diamkan masker mangga pada kulit wajah Anda selama 20 menit, lalu setelah itu baru dibilas.

Itulah cara merawat wajah berminyak menggunakan masker alami rumahan yang sangat mudah dibuat. Bahkan bahan-bahan alami yang kita gunakan juga sangat murah meriah sehingga Anda tidak perlu khawatir. Baca Juga : 6 Cara Jitu Untuk Mengatasi Wajah Berminyak Pada Pria Aktif