5 Masker Alami Untuk Mengatasi Wajah Berjerawat

Mengatasi jerawat diwajah tidak bisa dilakukan hanya dengan perawatan satu malam saja tetapi membutuhkan perawatan yang rutin dan konsisten agar jerawat hilang dan tidak kembali lagi. Untuk menghilangkan jerawat dengan cepat, biasanya kebanyakan dari kita lebih memilih cara pintas yaitu dengan memencetnya agar jerawat segera pecah dan hilang. Ya, meskipun memencet jerawat bisa memecahkan jerawat namun hal ini justru tidak dianjurkan karena malah akan membuat jerawat meradang menyebar keseluruh bagian wajah lainya, bahkan terkadang juga membuat jerawat menjadi lebih besar dan pedih.

masker alami untuk wajah berjerawat
Maka dari itu, apabila wajah Anda berjerawat maka sebaiknya jangan coba-coba untuk dipencet karena bisa merusak wajah dan meninggalkan bekas seperti lubang pada wajah. Daripada dipencet, lebih baik kita hilangkan jerawat dengan cara tradisional saja yaitu menggunakan bahan-bahan alami yang kemudian dijadikan masker untuk wajah. Selain murah meriah, masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami juga sangat mudah untuk dibuat.

Nah, bagi Anda yang penasaran dan ingin mencoba menghilangkan jerawat menggunakan bahan-bahan alami maka silahkan ikuti tips dibawah ini.

Masker Alami Untuk Wajah Berjerawat


1. Oatmeal, yoghurt, lemon
Bahan alami pertama yang bisa Anda jadikan untuk masker wajah agar jerawat diwajah bisa hilang adalah Oatmel, Yoghurt dan lemon. Cara membuatnya sangat mudah yaitu campurkan satu sendok makan oatmel dan yoghurt , kemudian berikan air perasan lemon. Setelah itu, aduk hingga bahan-bahan tersebut tercampur rata dan terbentuk seperti pasta. Jika sudah maka tinggal oleskan saja pada wajah secara merata mulai, biarkan saja hingga mengering setidaknya 20 menit. Kemudian nanti baru dibilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut. Anda bisa menggunakan masker ini 3 kali dalam seminggu hingga jerawat menghilang.

2. Madu
Madu merupakan salah satu produk alami yang ajaib karena memiliki multi fungsi, baik itu untuk kesehatan dengan cara dikonsumsi maupun untuk kecantikan dengan cara di oleskan menjadi masker. Nah, bagi Anda yang wajahnya berjerawat maka silahkan gunakan masker madu. Cara membuatnya juga sangat mudah yaitu siapkan saja madu murni kemudian bisa langsung dioleskan pada wajah secara merata dan biarkan saja selama 15 menit. Setelah itu, baru bilas menggunakan air bersih. Selain bisa menghilangkan jerawat, masker madu juga bisa melembabkan dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

3. Mentimun
Mentimun biasanya di konsumsi sebagai teman lalapan oleh kebanyakan orang, padahal selain itu banyak manfaat lainnya dari mentimun yang mungkin belum kita ketahui. Nah, salah satu manfaat mentimun ini adalah untuk kecantikan wajah dan menghilangkan jerawat. Jika wajah Anda berjerawat maka gunakanlah masker mentimun, cara nya sangat mudah yaitu kita hanya perlu menghaluskan mentimun. Kemudian setelah itu, oleskan pada wajah secara merata dan biarkan saja selama 20 menit agar kandungan mentimun meresap kedalam kulit. Setelah itu baru bilas dengan air bersih, mentimun ini mampu membuat kulit terasa segar serta mengobati kulit berjerawat.

4. Pepaya dan Nanas
Kemudian masker alami untuk mengatasi wajah jerawat bisa kita buat dari pepaya dan nanas. Cara membuatnya sangat mudah yaitu campurkan kedua bahan tersebut kemudian haluskan menggunakan blender. Setelah halus maka jadikan masker, oleskan pada wajah secara merata dan tunggu hingga 20 menit. Selain bisa menghilangkan jerawat, ramuan alami ini juga mampu menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

5. Putih telur
Masker putih telur mungkin sudah tidak asing lagi ditelingga kalian karena selain bermanfaat mengencangkan kulit wajah, putih telu juga bisa diandalkan untuk menghilangkan jerawat diwajah. Cara membuat masker putih telur ini sangat mudah yaitu Anda hanya perlu menyiapkan satu buah telur ayam kampung, lalu pisahkan antara putih dan kuningnya. Kemudian oleskan putih telur ayam kampung pada wajah Anda secara merata dan diamkan saja semalaman, bilas dipagi hari. Gunakan masker ini ketika hendak tidur agar hasilnya benar-benar maksimal.

Itulah masker alami untuk wajah berjerawat yang bisa Anda coba dirumah. So, gunakan cara alami dan aman untuk mengatasi jerawat agar wajah anda tidak rusak akibat bahan-bahan kimia dan lainnya. Baca Juga : 5 Tips Agar Jerawat Di Wajah Tidak Meradang