Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Menggunakan Bahan Alami

Bau badan bisa terjadi pada siapa saja baik itu perempuan maupun laki-laki sehingga kita harus dituntut untuk selalu menjaga kebersihan tubuh setiap saat. Tidak hanya malas membersihkan badan, penyebab bau badan pada perempuan atau pria juga diakibatkan karena faktor lain salah satunya adalah sering mengkonsumsi makanan seperti bawang putih, daging, alkohol dan lainnya.

Cara alami menghilangkan bau badan
Bau badan memang terlihat sepele dan tidak berbahaya namun apabila tidak diatasi secara cepat maka lama kelamaan tentu saja akan membuat kita menjadi kurang percaya diri dan minder apabila berada didekat orang lain. Biasanya untuk mengurangi bau badan dan keringat yang berlebihan, sebagian dari kita sering menggunakan deodorant yang banyak dijual dipasaran. Meskipun sepertinya sedikit membantu, tetapi penggunaan deodoran tidak akan menghilangkan bau badan secara permanen dan hanya bersifat sementara.

Nah, bagi Anda yang pada saat ini mengalami masalah dengan bau badan maka tidak usah khawatir karena kita bisa mencoba untuk menghilangkan bau badan menggunakan cara alami dan tradisional. Anda tidak perlu takut, karena bahan yang kita gunakan terbuat dari bahan alami. Penasaran ? yuk mari kita simak tulisan dibawah ini.

Cara Menghilangkan Bau Badan Alami dan Permanen


1. Jeruk Nipis
Bahan alami pertama yang bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan bau badan dan bau ketiak adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Begitu banyak manfaat jeruk nipis, baik itu bagi kesehatan maupun kecantikan kulit kita. Nah pada kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat ramuan tradisional untuk mengatasi bau badan menggunakan campuran jeruk nipis, daun sirih dan kapur sirih.

Cara membuatnya juga cukup mudah yaitu kita campurkan perasaan air jeruk nipis dengan daun sirih serta kapur sirih, lalu aduk hingga bahan tersebut tercampur rata dan berbentuk seperti pasta. Jika sudah maka tinggal oleskan saja pada bagian tubuh yang berbau tidak sedap seperti ketiak atau daerah lainnya. Lakukan cara ini secara teratur hingga bau tersebut tidak muncul lagi.

2. Mentimun
Cara menghilangkan bau badan dan ketiak adalah dengan menggunakan mentimun. Jika biasanya kita hanya mengenal mentimun untuk lalapan dan kecantikan kulit wajah maka kali ini kita akan memanfaatkan mentimun untuk menghilangkan keringat berlebihan dan mengatasi bau badan.

Caranya sangat mudah yaitu kita siapkan satu buah mentimun, kemudian kupas kulitnya. Setelah itu potong atau iris menjadi beberapa bagian, lalu potongan timun itu tinggal dioleskan pada bagian yang mengeluarkan bau tidak sedap seperti ketiak atau lainnya.

3. Jahe
Jahe merupakan salah satu tanaman obat yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kita, bahkan terkadang jahe juga dijadikan bumbu dapur oleh ibu rumah tangga. Nah, ternyata tidak hanya itu saja manfaat jahe ini tetapi juga ampuh untuk mengatasi bau badan perempuan maupun laki-laki.

Cara membuatnya sangat mudah yaitu kita bisa menjadikan jahe ini sebagai minuman atau biasa dikenal dengan wedang jahe atau jika Anda ingin hasil yang cepat maka haluskan jahe tersebut lalu oleskan pada ketiak atau daerah lainnya agar bau badan dan bau ketiak bisa hilang dengan cepat.

4. Konsumsi Daun Beluntas
Daun beluntas juga bisa dijadikan andalan untuk untuk menghilangkan bau pada badan Anda. Caranya mudah yaitu Anda cukup jadikan daun beluntas sebagai lalapan, namun perhatikan jangan terlalu banyak mengkonsumsinya tetapi secukupnya saja.

5. Konsumsi Daun Kemangi
Daun kemangi memang sudah dikenal mempunyai khasiat dan manfaat sebagai penghilang bau badan secara alami. Nah, jika Anda ingin terbebas dari bau badan maka konsumsilah daun kemangi sebagai lalapan dan rasakan sendiri hasilnya.

6. Rajin Mandi
Kemudian untuk tips menghilangkan bau badan selanjutnya adalah dengan rajin mandi, karena percuma kan jika Anda sudah mengikuti atau menggunakan bahan-bahan alami diatas tetapi jarang mandi maka itu sama saja tetap akan membuat badan Anda menjadi bau. So, mandilah secara teratur agar kuman dan bakteri penyebab bau badan pada tubuh Anda hilang.

7. Gunakan Pakaian yang Menyerap Keringat
Jika Anda sering berkeringat berlebihan maka pilihlah pakaian yang bisa menyerap keringat agar tidak menimbulkan bau badan. Hindari penggunaan pakaian yang ketat karena ini hanya akan memperburuk kondisi Anda karena akan semakin menimbulkan bau badan.

Itulah cara menghilangkan bau badan dengan cepat dan permanen yang bisa Anda coba ikuti karena cara diatas bisa untuk wanita dan pria. Baca Juga : 4 Cara Alami Mengatasi Ketiak Basah