7 Tips Mengencangkan Kulit Wajah Tanpa Ribet

Cara mengencangkan kulit wajah sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai cara yaitu menggunakan cara alami dan cara instan seperti operasi plastik. Walaupun operasi plastik bisa memberikan hasil yang instan namun saya tidak menyarankan agar Anda melakukan hal tersebut karena selain membutuhkan biaya yang besar, operasi plastik juga mempunyai resiko yang juga cukup besar bagi kesehatan Anda.

Kulit kencang-kulit halus wajah

Nah, untuk lebih amannya maka sebaiknya kita menggunakan cara-cara alami saja untuk mengencangkan kulit wajah, walaupun hasilnya tidak instan namun cara ini sangat ampuh dan tidak beresiko bagi kesehatan Anda. Seperti yang kita ketahui bahwa seiring bertambahnya usia setiap orang pasti akan mengalami kerutan dan keriput pada kulit wajah dan tubuh mereka tanpa bisa dicegah.

Namun walaupun penuaan pada kulit tidak bisa dicegah tetapi kita bisa bisa memperlambat proses penuaan tersebut dan mempertahankan kekencangan kulit hingga usia tua. Rahasianya sederhana yaitu mulailah melakukan perawatan dari sekarang dan lakukanlah kebiasaan-kebiasaan baik sejak muda agar kulit tidak cepat kendur dan keriput.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami dan Mudah


1.Jauhi Alkohol dan Rokok
Cara pertama yang harus Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari adalah menjauhkan diri dari alkohol dan rokok. Semua orang pasti tahu bahwa kebiasaan merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh, ternyata tidak hanya merusaka kesehatan saja tetapi kebiasaan buruk ini akan membuat kulit Anda cepat keriput dan menyebabkan penuaan dini pada seseorang.

2. Lindungi dari Sinar Matahari
Tips kedua agar kulit wajah Anda tetap kencang dan terhindar dari kerutan serta keriput adalah lindungi kulit Anda dari sinar matahari. Kulit yang terpapar sinar matahari secara langsung lama kelamaan akan menjadi kering dan gosong. Tidak hanya itu, sinar matahari ini juga akan membuat kolagen pada kulit Anda menjadi rusak. Seperti yang kita ketahui bahwa kolagen merupakan salah satu zat penting bagi kulit karena kolagen berfungsi untuk membantu mengencangkan kulit serta menjaga elasitasnya sehingga apabila rusak maka tentu saja kulit wajah Anda akan cepat keriput dan mengalami penuaan dini.

3. Olahraga
Olahraga secara teratur setidaknya 30 menit sehari tidak hanya membuat tubuh menjadi sehat namun juga membuat mood menjadi bagus. Selain itu, olaharaga juga bisa membuat kulit yang kendur kembali kencang karena proses regenerasi sel berjalan dengan baik dan cepat. Jika Anda ingin memiliki kulit kencang maka tidak ada salahnya untuk rajin berolahraga karena banyak manfaat yang bisa didapat.

4. Diet Sehat
Kemudian tips selanjutnya agar kulit wajah menjadi kencang dan bebas kerutan adalah dengan menjalani diet sehat. Perhatikan apa yang Anda konsumsi, jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan cepat saji dan tinggi lemak karena hanya akan membuat Anda terlihat cepat tua. Perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayur karena selain menyehatkan, kandungan didalam buah dan sayur mampu membantu kulit untuk melakukan regenerasi. Selain itu, jangan lupa juga untuk selalu mencukupi asupan cairan didalam tubuh Anda dengan mengkonsumsi air sebanyak 8 gelas sehari agar tubuh tidak dehidrasi. Dehidrasi tidak hanya membuat kita menjadi lemas tapi sangat berpengaruh buruk bagi kecantikan kulit Anda.

5. Senam Wajah
Apakah Anda sering melakukan senam wajah ? jika belum pernah maka tidak ada salahnya untuk sesekali melakukan senam wajah karena ini bisa membantu mengencangkan kulit wajah Anda. Caranya cukup mudah yaitu kita tinggal menggerak-gerakan wajah dan mulut dan sesekali menggelembungkan pipi. 

6. Pijat Wajah
Pijat wajah juga sangat membantu karena apabila dilakukan secara rutin dan teratur maka hal ini bisa membuat kulit wajah Anda menjadi kencang. Sebelum melakukan pijatan wajah ini maka berikanlah oleskanlah pelembab terlebih dahulu dan pijat dengan gerakan melingkar agar sirkulasi darah menjadi lancar sehingga bisa mengurangi resiko terjadinya keriput.

7. Masker Putih Telur
Kemudian tips terakhir untuk mengencangkan kulit wajah adalah menggunakan masker putih telur. Cara membuat masker putih telur ini juga sangatlah mudah dan tidak ribet sehingga siapapun bisa membuatnya sendiri dirumah. Caranya adalah, pertama kita siapkan terlebih dahulu telur ayam kampung. Kemudian pisahkan antara kuning dan putih telur, ambil putihnya saja. Setelah itu berikan beberapa tetes air perasan jeruk nipis, lalu masker siap untuk digunakan.

Oleskan pada kulit wajah secara merata dan diamkan saja selama 30 menit, lalu setelah itu baru dibilas menggunakan air bersih. Sekedar tambahan, untuk hasil yang maksimal maka sebaiknya masker putih telur digunakan ketika hendak tidur dimalam hari dan diamkan hingga semalaman, besok pagi baru dibilas.

Itulah tips mengencangkan kulit wajah yang bisa Anda coba ikuti di rumah. So, jika ingin kulit kencang dan bebas keriput maka mulailah dari sekarang agar tidak menyesal nantinya. Baca Juga : Cara Menghaluskan Kulit Wajah Cepat Dan Alami