Ingin Kulit Wajah Kinclong ? Konsumsi 5 Buah Ini

Memiliki kulit wajah putih kinclong tanpa ada noda hitam atau flek merupakan dambaan bagi setiap wanita karena selain membuat mereka terlihat cantik, hal ini juga bisa membuat rasa percaya diri meningkat. Untuk mendapatkan wajah yang putih dan bersih biasanya para wanita selalu melakukan perawatan wajah secara rutin seperti menggunakan masker wajah, cream pemutih hingga menggunakan cara-cara tradisional seperti menggunakan bahan-bahan alami.

Buah-buahan untuk membuat wajah kinclong


Nah, namun perawatan dari luar saja ternyata tidak cukup dan kita juga harus membantunya dengan perawatan kulit dari dalam seperti mengkonsumsi makanan sehat yang bernutrisi. Bagi Anda yang ingin memiliki kulit cantik dan kinclong luar dalam maka rajin-rajinlah melakukan perawatan wajah dan jangan lupa mengkonsumsi 5 buah ini untuk membantu perawatan dari dalam.

1. Jambu Klutuk
Jambu klutuk merupakan buahan yang kaya akan vitamin C sehingga tak heran apabila jambu klutuk mempunyai khasiat yang luar biasa bagi kulit yaitu salah satunya adalah untuk mencerahkan sekaligus membuat halus kulit. Nah, jambu klutuk ini tidak hanya enak dikonsumsi tetapi juga bisa dijadikan sebagai masker wajah.

2. Tomat
Tomat terkadang dianggap oleh sebagian orang termasuk didalam buah-buahan, namun sebagian lagi menganggap masuk didala jenis sayur-sayuran. Namun apapun itu ternyata tomat sangat baik untuk dikonsumsi karena selain menyehatkan, buah yang satu ini juga bisa membantu kecantikan kulit dari dalam. Tomat mengandung vitamin C, lycopen dan antioksidan yang bisa menghancurkan radikal bebas serta menjaga kerusakan sel-sel kulit dari dalam.

Selain dikonsumsi, tomat juga bisa dijadikan sebagai masker untuk wajah. So, mau dikonsumsi atau dijadikan masker tidak masalah karena sama-sama bermanfat untuk kecantikan kulit Anda. Baca Juga : 5 Buahan Yang Bisa Dijadikan Masker Untuk Memutihkan Kulit Wajah

3. Naga Merah
Buah naga belakangan mulai populer dikalangan masyarakat Indonesia sehingga kita bisa dengan mudah untuk mendapatkannya karena memang sudah banyak dijual dipasaran. Kandungan vitamin didalam buah naga ini tidak hanya menyehatkan tubuh tetapi juga bisa mempercantik kulit kita terutama vitamin B1, B2, B3 dan C dapat membuat kulit menjadi lembab.

Anda bisa mengkonsumsi buah naga ini dengan cara di jus atau tidak, hal tersebut sesuai dengan selera masing-masing. Namun tidak hanya dikonsumsi, Anda juga bisa menjadi buah naga sebagai masker wajah karena sangat ampuh untuk menghaluskan kulit, mencegah penuaan dan mengatasi kulit terbakar akibat matahari.

4. Anggur
Kemudian buah selanjutnya yang wajib Anda konsumsi apabila ingin kulit cantik dan kinclong adalah anggur. Buah anggur memiliki kandungan antioksidan tinggi sehingga sangat bagus bagi kulit karena seperti yang kita ketahui bahwa antioksidan mampu melawan radikal bebas yang masuk kedalam tubuh. Radikal bebas ini tidak hanya mempengaruhi kesehatan tubuh tetapi juga membuat kulit cepat tua dan menyebabkan Anda mengalami penuaan dini. So, jangan lupakan buah anggur jika ingin tetap halus dan mulus.

5. Strobery
Strobery buah berukuran kecil yang berwarna merah ini mempunyai rasa asam-asam manis yang unik. Ternyata buah yang satu ini mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kita, apabila dikonsumsi secara rutin setiap hari maka bisa membantu menghaluskan dan mencerah kulit kita. Selain itu, Anda juga bisa menjadi strobery sebagai masker wajah.

Itulah 5 buahan yang dapat membuat wajah kinclong dan halus. So, jangan hanya melakukan perawatan kulit dari luar saja tetapi bantulah dengan perawatan dari dalam dengan cara mengkonsumsi buah-buahan diatas. Baca Juga : 6 Tips Memutihkan Wajah Ala Wanita Jepang