Cara Membuat Krim Cukur Sendiri di Rumah

Mencukur kumis atau jenggot sepertinya adalah hal yang sepele, namun ternyata meskipun terlihat sepele tetapi kita harus memperhatikan dan mengetahui bagaimana cara mencukur kumis yang baik dan benar karena apabila tidak berhati-hati terkadang bisa menimbulkan iritasi serta menimbulkan rasa perih pada kulit. 

Nah,  biasanya salah satu cara untuk mengatasi masalah iritasi dan mengurangi rasa perih ketika bercukur adalah dengan menggunakan krim atau minyak cukur. Penggunaan krim atau minyak cukur sebelum melakukan kegiatan bercukur sangat membantu melindungi kulit kita sehingga kita tidak perlu khawatir lagi akan rasa perih dan iritasi.

Cara membuat krim atau minyak cukur sendiri di rumah

Mungkin yang menjadi pertanyaan adalah, dimanakah kita bisa mendapatkan krim cukur ? Anda pasti tahu jawabannya yaitu kita bisa membelinya di pasaran. Tetapi tenang, bagi Anda yang tidak ingin menggunakan krim cukur yang ada dipasaran karena takut akan kandungan kimia yang ada didalamnya maka kita bisa membuat sendiri krim cukur dirumah dengan bahan-bahan alami yang tentunya aman untuk kulit. Penasaran bagaimana cara membuatnya ? silahkan simak tulisan dibawah ini.

Cara Membuat Krim Cukur Menggunakan Bahan Alami


Bahan-Bahan Untuk Membuat Krim Cukur

1. ½  Cangkir Minyak Jarak
2. ½  Cangkir Minyak Alpukat
3. Tea Tree Oil
4. Minyak Kayu Putih atau Minyak Pappermint
5. Minyak Esensial Aromatik 

Cara Membuat Krim Cukur

1. Pertama Anda campurkan terlebih dahulu minyak jarak dan minyak alpukat
2. Aduk hingga kedua bahan tercampur rata
3. Kemudian tambahkan sepuluh tetes tea tree oil 
4. Tambahkan juga lima tetes minyak kayu putih atau minyak pappermint
5. Setelah itu tambahkan minyak esensial aromatik seperti lavender, jeruk atau cendana
6. Aduk hingga bahan-bahan tersebut tercampur rata
7. Krim atau minyak cukur siap di gunakan

Cara Pemakaian Krim Cukur

Mungkin Anda semua sudah tahu bagaimana cara menggunakannya yaitu cukup oleskan saja secara merata minyak cukur ini diwajah dan kemudian silahkan mencukur kumis atau jenggot Anda. Selain membantu mempermudah Anda dalam kegiatan bercukur, dengan menggunakan minyak cukur juga bisa melindungi kulit dari iritasi.


Itulah cara membuat minyak cukur yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah karena memang cara membuatnya sangat mudah dan simpel. Namun selain itu, perhatikan juga pisau cukur Anda dan gantilah secara berkala agar kebersihannya dan ketajamannya tetap terjaga.